NativZen
Advertising Area

4 Keunggulan Punya TV Layar Besar Terbaru dari Samsung

Ada empat keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung dengan hadirnya jajaran big screen TV terbaru di penghujung tahun 2023 ini.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Dari tahun ke tahun Samsung terus mencatatkan pertumbuhan penjualan unit big screen TV alias TV layar besar. Tercatat, minat konsumen untuk TV di atas 75 inci pada tahun 2023 tumbuh sebanyak 21 persen dibanding tahun 2022.

Sementara itu, untuk ukuran yang lebih besar, yakni 98 inci juga menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Samsung mencatat bahwa minat konsumen pada permintaan TV 98 inci ini ada kenaikan hingga hampir tiga kali lipat dibandingkan tahun 2022.

Ya! Hal itu diungkap oleh Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia saat berbicara di hadapan sejumlah media di Jakarta, (18/12) dalam acara “Big Screen Hands On Media Experience”.

Dikatakan oleh Ubay bahwa Samsung telah mengamati besarnya keinginan konsumen akan layar TV yang lebih besar dari tahun ke tahun. Hal ini tentunya tidak lepas dari banyaknya konten hiburan berkualitas tinggi dan layanan streaming yang makin populer di Indonesia.

“Samsung tak pernah berhenti untuk berinovasi di dalam pengembangan TV sebagai sarana hiburan bagi para konsumennya. Karena itu, di penutuh tahun 2023 ini Samsung menghadirkan jajaran big screen TV dengan rangkaian fitur terkini di dalamnya,” jelas Ubay.

Nah! Apa saja yang ditawarkan oleh Samsung dengan kehadiran jajaran big screen TV terbarunya? Salah satunya adalah memberikan pengalaman agar “segalanya terlihat lebih baik” sehingga mampu menghidupkan pengalaman menonton yang lebih WOW.

Segalanya Terlihat Lebih Baik

Seperti yang kita tahu bersama, TV layar besar tentunya akan memberikan sejumlah pengalaman yang lebih baik di layarnya yang besar. Saat kamu menonton film atau serial TV, nonton dokumenter edukatif, gaming, bahkan saat menggunakan untuk bekerja.

Layar yang WOW besarnya juga akan menghadirkan pengalaman sinematik yang luar biasa saat kamu menikmati hiburan bersama keluarga di rumah. Sementara, bagi penyuka game akan sangat terpuaskan dengan gameplay bebas delay.

“Tak hanya menawarkan kualitas terbaik untuk mereka yang hobi nonton, big screen TV dari Samsung juga bakal memanjakan mereka yang suka bermain game. Kami telah membekali jajaran big screen TV ini dengan game mode dan fitur-fitur game yang keren,” tambah Ubay.

Jajaran big screen TV terbaru Samsung ini sudah dibekali refresh rate 144Hz pada resolusi 4K untuk gaming dalam tampilan grafis yang jernih pada game berkecepatan tinggi. Selain itu, Samsung juga membekalinya dengan FreeSync Premium Pro.

Fitur ini untuk meminimalisir screen tearing dan stuttering dengan melakukan sinkronisasi frame rate TV dan kartu grafis. Tak ketinggalan, fitur Game Bar untuk mengatur game serta Ultrawide Game View untuk mendapatkan aspek rasio yang lebih fleksibel dari 16:9 ke 32:9.

“Tak perlu risau bagi mereka yang ingin bekerja menggunakan big screen TV Samsung terbaru. Pengguna bisa multitasking karena jajaran TV terbaru dari Samsung ini punya fitur multi-view untuk menampilkan lebih dari satu screen,” jelas Ubay.

Untuk kenyamanan, big screen TV Samsung juga sudah dilengkapi EyeComfort Mode. Fitur ini berguna untuk mengatur tingkat kecerahan dan warna layar secara otomatis disesuaikan mengikuti waktu matahari terbenam dan matahari terbit setempat.

Kualitas Gambar yang Memanjakan Mata

Samsung juga menjanjikan bahwa seluruh jajaran big screen TV yang dihadirkan menjelang tahun 2023 berakhir ini mampu menghadirkan kualitas gambar yang akan memanjakan mata pengguna dengan gambar-gambar yang hidup dan jernih, serta lebih mendetail.

“Untuk gambar dengan kualitas prima, 8K adalah jagoannya. Neo QLED 8K TV QN900C yang memiliki layar 85 inci, hadir dengan teknologi gambar 8K, yang tersusun dari 33 juta piksel. Big screen TV ini juga sudah dijejali fitur Quantum Matrix Technology Pro,” jelas Ubay.

Tak hanya itu, Ubay juga menambahkan bahwa Samsung juga memuat fitur Quantum Mini LED yang berukuran 40x lebih kecil dari LED konvensional, serta berkombinasi dengan Real Depth Enhancer, akan menghasilkan gambar dengan detail yang sempurna.

Bagi konsumen yang tertarik dengan layar 4K, Samsung punya QLED 4K Q80C 98 inci. Ini merupakan TV QLED 4K terbesar dari Samsung saat ini, dan tak hanya dapat menampilkan kualitas gambar yang begitu jernih, tetapi juga tajam.

Big screen TV dari Samsung juga sudah diperkuat dengan teknologi AI upscaling. Alhasil berbagai konten yang kamu tonton, termasuk koleksi film-film lama, akan ditingkatkan kualitasnya menjadi setara 4K dan 8K, menarik bukan?

Pengalaman Sinematik di Bioskop Rumahan

Resolusi tinggi jelas penting untuk menghadirkan pengalaman sinematik, menjadikan ruang keluarga sebagai bioskop rumahan. Tapi pengalaman sinematik akan makin kental ketika big screen TV dari Samsung ini bisa menampilkan film dengan format widescreen.

Big screen TV dari Samsung juga sudah dibekali kualitas sound premium dan powerful. Contohnya adalah Neo QLED 8K TV QN900C 85 inci yang mempunyai speaker multi-direction berteknologi Dolby Atmos dan dilengkapi fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro).

TV ini akan menghasilkan 3D surround sound yang dinamis, bergerak mengikuti adegan demi adegan yang sedang ditayangkan. Berpadu dengan Samsung Soundbar, fitur Q-Symphony 3.0 akan membuat suara dari TV akan memenuhi ruangan dengan suara yang detail.

Sementara itu, Samsung OLED TV S90C yang berukuran 77 inci punya sound yang imersif dan dinamis dari True Dolby Atmos dan Object Tracking Sound+. Itu semua dapat berharmonisasi dengan perangkat Soundbar melalui fitur Q-Symphony 3.0.

Desain Stylish yang Minimalis 

Kata siapa TV dengan layar besar itu bulky? Masalah tersebut dipecahkan oleh Samsung dengan menghadirkan big screen TV terbaru yang mampu menjadi pusat perhatian dalam ruangan sebab ia menghadirkan tampilan yang ramping, minimalis, dan stylish.

Contohnya, Neo QLED 8K TV QN900C berukuran 85 inci yang memiliki layar Infinity Screen yaitu layar dengan nyaris tanpa batas pada bezelnya, lalu didukung dengan Infinity One Design yang menghadirkan ketebalan body TV yang sangat tipis, hanya 15mm.

Ada juga OLED TVS90C 77 inci yang punya LaserSlim Design, dengan profil tipis seperti sinar laser. Adapun QLED 4K Q80C 98 inci, diciptakan dengan SuperSlim Design yang profilnya ramping sekali, sehingga TV besar ini bisa menyatu harmonis pada interior ruangan apapun.

Samsung juga menyarankan kepada konsumen untuk mendapatkan pengalaman menonton dan menikmati berbagai konten yang ditampilkan di big screen TV dalam tampilan paling nyaman, sebaiknya menonton dengan jarak yang direkomendasikan.

“Jarak menonton yang direkomendasikan untuk TV 77 inci sekitar 2,3 meter, untuk 85 inci 2,6 meter, serta jarak 3 meter untuk ukuran 98 inci. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan sensai WOW dalam menikmati hiburan dari jajaran big screen TV terbaru dari Samsung,” pungkas Ubay.

Kamu sudah bisa mendapatkan portofolio lengkap big screen TV di Samsung.com, dengan harga Rp69.999.000 untuk Samsung OLED TV S90C 77 inci, Rp129.999.000 untuk Samsung Neo QLED 8K TV QN900C 85 inci, serta Rp80.999.000 untuk Samsung QLED 4K TV Q80C 98 inci.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.