NativZen
Advertising Area

Resmi Diperkenalkan, ini Daya Tarik HUAWEI MatePad Pro 13.2

Huawei telah memperkenalkan HUAWEI MatePad Pro 13.2 di pasar Indonesia. Tablet terbaru ini datang serangkaian daya tarik.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Saat ini, tablet sudah umum digunakan oleh para kreator sebagai media dalam menciptakan karyanya. Sebab tablet dianggap tak hanya bisa memberikan kenyamanan, tetapi juga datang sebagai perangkat portabel yang menawarkan efisiensi.

Nah! Menjawab hal itu, Huawei telah memperkenalkan HUAWEI MatePad Pro 13.2 di pasar Indonesia. Rencananya, tablet yang memadukan desain elegan dengan kinerja yang luar biasa ini akan diluncurkan secara resmi oleh Huawei dalam waktu dekat.

Seperti dijelaskan oleh Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono bahwa tablet stylish ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Golden Black & Green. Punya layar berukuran besar dan bobot yang ringan juga menjadikan pengguna tablet ini bebeas berkreasi.

“Ide bisa datang kapanpun dan dimanapun, sehingga akan sangat tidak nyaman jika harus menggunakan perangkat yang terasa berat. HUAWEI MatePad Pro 13.2 hadir sebagai tablet yang paling tipis yaitu 5.5mm dan bobot paling ringan di kelasnya yaitu 580g,” ungkap Edy.

Lebih jauh Edi juga menjabarkan bahwa MatePad Pro 13.2 ini punya layar OLED berukuran 13,2 inci. Dibekali dengan sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort 3.0 yang mampu mengurangi emisi cahaya biru dan bebas refleksi, layar tablet ini aman untuk mata.

HUAWEI MatePad Pro 13.2 juga menyuguhkan layar berkualitas tinggi yaitu 94% screen-to-body ratio dan 1000nits peak brightness dengan HDR Vivid. Akurasi warna Delta E <1 dan P3 Color Gamut juga mampu menghasilkan visual indah di segala kondisi pencahayaan.

“Nilai tambah lainnya adalah dukungan stylush pen dengan teknologi NearLink. Ini bisa konsumen dapatkan melalui M-Pencil 3rd Gen yang menawarkan pengalaman menulis dan menggambar di atas layar tablet yang lebih optimal,” tambah Edy.

Selain memberikan konektivitas super cepat hingga 6 kali lipat dibandingkan stylus Bluetooth, Nearlink juga meningkatkan sensitivitas hingga 10.000 Level pressure sensing dan akurasi stylus pen ketika digunakan untuk aktifitas menulis tangan dan menggambar.

Sementara itu, untuk meningkatkan produktivitas pengguna, Huawei juga menghadirkan keyboard untuk HUAWEI MatePad Pro 13.2. Huawei menyebutnya HUAWEI Smart Magnetic
Keyboard dengan dukungan touchpad yang luas.

“Smart Magnetic Keyboard bisa menjadi teman terbaik bagi MatePad Pro 13.2. Punya dukungan touchpad yang luas, ini memudahkan pengguna yang ingin menggunakan tablet dan keyboard di waktu yang sama, tanpa bantuan mouse,” jelas Edy.

Touchpad ini juga mendukung berbagai gesture shortcut seperti ganti aplikasi, multi-tasking, dan lain sebagainya untuk navigasi yang lebih efisien. Sementara, dukungan Huawei Super Device, pengguna bisa koneksikan MatePad Pro 13.2 ke beberapa perangkat Huawei sekaligus.

Dengan begitu, proses memasukkan teks, gambar, video, dan file dari perangkat lain ke lembar kerja jadi lebih mudah. Selain itu, dengan adanya fitur PC Level WPS Office 2.0, pengguna bisa merasakan pengalaman WPS Office layaknya di laptop/PC.

HUAWEI MatePad Pro 13.2 juga menghadirkan fitur Anotasi. Ini mendukung pengguna untuk menulis komentar dengan lebih fleksibel di semua aplikasi dan format file yang kompatibel, sekaligus menyimpan konten dan komentar secara bersamaan.

Fitur lainnya yang turut disematkan oleh Huawei ke dalam HUAWEI MatePad Pro 13.2 adalah Display Out. Melalui fitur ini pengguna dapat menghubungkan MatePad Pro 13.2 dengan monitor eksternal, smart TV, atau proyektor via kabel maupun secara nirkabel.

Dengan ini, layar pada tablet akan ditampilkan juga pada monitor eksternal sehingga mempermudah presentasi ataupun kebutuhan kerja yang membutuhkan layar besar. Pada akhirnya, produktivitas pengguna tablet ini pun semakin meningkat.

Pengguna HUAWEI MatePad Pro 13.2 juga tak perlu risau dengan dukungan catu dayanya. Bagi pengguna yang tidak memiliki waktu banyak untuk menunggu pengisian baterai, HUAWEI MatePad Pro 13.2 adalah pilihan tablet yang tepat.

“Tablet ini kami lengkapi dengan baterai berdaya 88W yang punya fitur fast charging paling kencang di kelasnya. Tidak perlu waktu lama, pengisian baterai hingga 85% dapat dilakukan hanya dengan 40 menit, bahkan hanya 65 menit untuk pengisian hingga 100%,” kata Edy.

Sementara, untuk urusan performa, tablet terbaru dari Huawei ini telah dibekali RAM 12 GB. Selain itu, HUAWEI MatePad Pro 13.2 juga sudah dibekali desain antena inovatif, yang secara efektif memperkuat tangkapan sinyal WiFi untuk jaringan internet yang lebih lancar.

Bukan hanya akan memanjakan visual pengguna saja, audio HUAWEI MatePad Pro 13.2 juga akan memanjakan telinga dengan teknologi HUAWEI SOUNDâ„¢. Terdapat 6 titik speaker dengan kenyaringan suara maksimal hingga 82dB dan algoritma peningkatan SmartBass.

“HUAWEI MatePad Pro 13.2 tidak hanya menawarkan desain dan layar yang menarik, tetapi juga sudah ditanam serangkaian fitur yang membuat pengguna bisa lebih produktif saat bekerja atau ketika ingin me time menikmati hiburan kesukaannya,” pungkas Edy.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.