NativZen
Advertising Area

Garena Free Fire Hadirkan Patch Pahlawan!

Advertising Area

Di Indonesia, bulan November identik dengan Hari Pahlawan. Ya! Peringatan Hari Pahlawan jatuh pada tanggal 10 November, dan Garena Free Fire memanfaatkan momen tersebut dengan meluncurkan Patch ‘Pahlawan’ (Patch OB42).

Patch ini diluncurkan Garena Free Fire pada Selasa, 31 Oktober 2023. Bersamaan dengan update ini sederet hal baru hadir untuk memberi pengalaman yang lebih menarik sekaligus meningkatkan semangat Survivors dalam bermain Free Fire! 

Hal segar yang akan ditemukan Survivors pada update patch kali ini, terutama pada halaman guild. Pemain akan lebih mudah dalam melakukan pencarian atau bergabung dengan guild yang mereka inginkan.

Selain itu, Garena Free Fire turut menghadirkan banyak fitur baru guna memberi pengalaman yang lebih baik bagi tiap pemain. Fitur pertama yang akan ditemui oleh pemain adalah Poin Keaktifan.

Fitur ini memungkinkan Survivors untuk bisa mendapatkan Guild Token dan menukarnya menjadi hadiah eksklusif yang ada di Guild Store, hanya dengan bermain bersama anggota guild mereka. 

Spesial di patch ini, Survivors juga bisa berpartisipasi dalam Guild War di setiap pekan. Guild War merupakan fitur turnamen Battle Royale antar guild di Free Fire dengan berbagai hadiah eksklusif untuk para pemenang.

Peringkat di setiap guild akan terus diperbarui berdasarkan peringkat Guild War yang diraih. Tak hanya itu, Survivors juga bisa mendapat title Guild Glory dari hasil pertarungan mereka di Guild War. 

Menariknya lagi, Survivors juga akan menemukan Leaderboard Guild yang dapat dimanfaatkan untuk memantau guild terbaik dari tiap provinsi, profil logo guild baru, dan Guild Emblem.

Survivors juga akan menemukan banyak hal baru saat memainkan game ini ini pada mode Battle Royale, mulai dari perubahan skill pet Falco, mekanisme baru FF Coin, hingga penyesuaian loadout.

Falco mengalami perubahan skill yang membuat penggunanya jauh lebih aman ketika kembali ke medan pertempuran. Berbekal skill Skyline Spree, Falco meminimalisir penggunanya terkena tembakan musuh ketika berada di mode parasut.

Skill Falco tersebut menggantikan skill sebelumnya, yakni peningkatan kecepatan turun saat berparasut. Kecepatan turun seluruh pemain saat berparasut akan meningkat, sama halnya seperti mereka menggunakan pet Falco sebelum patch OB42.

Sementara itu, dukungan tombol Akselerasi dan tombol Buka saat berada di mode parasut juga akan dihilangkan, dan akan adanya penanda Jumpmaster sedari pemain masih berada di dalam kabin tunggu.

Tak kalah menarik dengan hadirnya patch baru, kini pemain untuk mendapatkan FF Coin akan lebih mudah. Hal ini berkat adanya Coin Machine yang ada di beberapa lokasi fixed di tiap map.

Ketika salah satu squad member mengakses Coin Machine, maka setiap anggota squad secara otomatis akan mendapat 200 FF Coin. Setiap squad bisa menggunakan Coin Machine yang sama sebanyak 1x, dan dapat digunakan oleh squad lainnya.

Pemain juga bisa mendapat 100 FF Coin saat berhasil menghabisi musuh. Ketika tereliminasi, FF Coin yang jatuh dari pemain hanya sebanyak 40% dari jumlah keseluruhan FF Coin yang dimiliki.

Sementara itu, saat pemain dibangkitkan, pemain tersebut akan mendapat 30% dari jumlah FF Coin yang dimiliki sebelumnya. Tentunya ada batasan, yakni dengan jumlah maksimal sebanyak 300 FF Coin.

Pocket Market hadir menggantikan loadout Scan, yang dapat digunakan di mode Battle Royale maupun Clash Squad. Pemain akan lebih fleksibel membeli item, tanpa perlu mengunjungi Vending Machine saat menggunakan Pocket Market di mode Battle Royale.

Ketika digunakan di mode Clash Squad, Pocket Market memungkinkan pemain membeli perlengkapan di luar fase pembelian. Pemain akan mendapat 2 Pocket Market di awal permainan Battle Royale dan 3 Pocket Market di mode Clash Squad.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.