NativZen
Advertising Area

Humane: AI Pin Mulai Didistribusikan Maret 2024

Humane via Twitter telah berkicau bahwa mereka akan mendistribusikan perangkat wearable buatannya, AI Pin pada Maret 2024.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Humane, startup teknologi yang didirikan oleh mantan insinyur Apple Imran Chaudhri dan Bethany Bongiorno telah memperkenalkan AI Pin pada bulan November lalu. Perangkat wearable yang dibanderol US$ 699 (Rp 10,8 juta) itu akan mulai dikirim ke konsumen awal tahun depan.

Ya! Melalui platform X (ex-Twitter), Humane telah berkicau bahwa AI Pin akan mulai didistribusikan ke tangan konsumen pada Maret 2024. Pengiriman akan diprioritaskan berdasarkan urutan pre-order, artinya yang memesan pertama akan dikirim lebih dulu.

Seperti yang telah dijelaskan oleh Humane saat pertama kali diperkenalkan bahwa AI Pin adalah perangkat ringkas berbentuk persegi yang dirancang untuk dikenakan pada pakaian. AI Pin ini telah dilengkapi dengan ChatGPT-4 dari OpenAI dan model AI dari Microsoft.

Hanya saja, konsumen yang tertarik menggunakan AI Pin harus berlangganan sebesar US$ 24 per bulan untuk data seluler dan penggunaan model AI-nya. Langganan ini diperlukan untuk pengoperasian perangkat dan mencakup nomor telepon beserta jangkauan data melalui jaringan T-Mobile.

Yang membedakan Pin AI dengan ponsel pintar adalah fitur “tampilan tinta laser” yang unik. Teknologi inovatif ini memproyeksikan antarmuka pengguna monokrom berwarna hijau ke telapak tangan pengguna dengan resolusi 720p.

Perangkat ini memungkinkan interaksi melalui berbagai gerakan dan perintah suara, memungkinkan fungsi seperti fotografi, terjemahan, dan pengenalan kalori. Tanpa layar, Pin AI bisa beroperasi tanpa perlu mengunduh aplikasi secara manual, berkat sistem operasi Cosmos.

Ya! Sistem operasi tersebut secara otomatis akan mengarahkan pertanyaan pengguna ke alat yang diproyeksikan. Dapat menempel pada baju yang dipakai pengguna, AI Pin sangat ringan, karena punya bobot hanya 34 gram, dengan tambahan 20 gram untuk penguat baterainya.

Hal menarik lainnya, AI Pin telah dibekali sesnor kamera 13MP dan “Personic Speaker,” yang menyesuaikan volume untuk pengaturan pribadi atau grup. Selain itu, perangkat wearable ini juga dapat terhubung ke headphone Bluetooth

Humane memang merancang perangkat wearable ini dengan serangkaian tools AI yang tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga intuitif. Visi Humane dengan AI Pin adalah untuk memberikan integrasi AI yang futuristik dan lancar ke dalam kehidupan sehari-hari.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.