NativZen
Advertising Area

Slogan Baru realme, “Make it real”, ini Latar Belakangnya

realme akan mengubah orientasinya dari “opportunity-oriented” menjadi “brand-oriented”, sekaligus memperkenalkan slogan barunya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Surat terbuka dibuat oleh Sky Li, Founder dan CEO realme di awal tahun 2024. Melalui surat terbuka itu, Sky Li mengumumkan bahwa 2024 akan menjadi tahun rebranding bagi realme, yang mengungkap misi, posisi merek, dan semangat baru yang akan diusung.

realme akan mengubah orientasinya dari “opportunity-oriented” menjadi “brand-oriented”. Perubahan ini juga akan menjadi fondasi pengembangan strategis realme di masa depan, dan realme turut memperkenalkan slogan baru, yakni “Make it real”.

Lebih Memahami Anak Muda

realme pertama kali hadir di tengah pasar ponsel pintar yang sangat kompetitif. Meski begitu, realme cepat berhasil memantapkan posisinya melalui strategi pengembangan yang berbeda, yakni menghadirkan teknologi dan desain yang lebih baik untuk anak muda di seluruh dunia.

Dalam lima tahun terakhir, realme mendapatkan wawasan yang mendalam tentang generasi muda. Sejalan dengan hal itu, realme juga terus menghadirkan produk dengan performa serta desain yang luar biasa kepada lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.

“Fokus dari posisi merek baru kami bukan untuk menjadi pengalihan, tetapi menuju kepada keterbukaan. Hal tersebut akan memandu investasi dan pengembangan jangka panjang yang akan membantu kami terhubung lebih baik dengan lebih banyak anak muda,” ucap Sky Li.

Melalui pengalaman dan pengakuan dari para anak muda selama lebih dari 5 tahun ke belakang, realme menetapkan tujuan yang lebih tinggi dari sebelumnya. realme akan fokus mengahdirkan brand dan product experience yang melampaui ekspetasi anak muda.

Karena itu, realme mengubah misinya untuk lebih ringkas dalam menangkap aspirasi anak muda dalam hal pengembangan di masa depan. Ini memungkinkan anak muda di seluruh dunia menikmati pengalaman teknologi yang melebihi ekspektasi.

Tetap berpegang teguh pada tujuan awal, realme akan bergerak maju dengan fokus dan ambisi yang lebih besar, siap untuk mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru dan membuat terobosan untuk mencapai aspirasinya.

“Opportunity-oriented” menjadi “Brand-oriented”

realme selalu mengedepankan anak muda dan berfokus kepada pengguna meningkatkan daya saingnya di tiga bidang, yakni kekuatan produk, kekuatan teknologi, dan kekuatan merek. Ini memandu realme mencapai pertumbuhan jangka panjang dan berkualitas tinggi.

realme terus berpegang pada strategi “Simply Better” dan No Leap, No Launch” sembari memperjelas positioning tiga lini produknya. GT Series diposisikan sebagi Next-level Performance Flagship, Number Series diposisikan sebagai Next-gen Imaging dan C Series diposisikan sebagai Essential Plus.

realme juga akan fokus untuk meningkatkan pengalaman produk di tiga sektor yaitu,, performa, fotografi, dan desain. Oleh karena itu, realme berkolaborasi dengan lebih dari 30 mitra teknologi terkemuka serta berinvestasi lebih besar dalam R & D.

Dari sisi merek, realme akan tetap berfokus untuk menjawab kebutuhan para anak muda dan menjangkau lebih banyak generasi muda di seluruh dunia dengan mengoptimalkan mekanisme customer insight agar lebih adaptif dan responsif dalam pendekatannya.

“realme akan secara langsung mengimplementasikan masukan pengguna baru ke dalam pengembangan merek dan produknya, walaupun saat sedang berada di tengah-tengah proyek. Hal ini untuk memberikan pengalaman yang terasa lebih menyentuh ke segala sisi,” tambah Sky Li. 

Dengan berfokus pada produk, teknologi, dan merek, hal tersebut memungkinkan realme menghadirkan kemajuan teknologi terkini kepada para anak muda, sehingga dapat memperkuat posisinya sebagai merek teknologi yang lebih memahami para anak muda.

Melengkapi strategi baru tersebut, realme turut memperkenalkan slogan baru, yakni Make it real. Slogan baru ini mewarisi semangat “Dare to Leap” dengan lebih berfokus pada anak muda, dan membawa manfaat yang nyata, jelas, dan dapat dirasakan secara langsung.

Di awal 5 tahun ke depan, realme akan tetap setia pada tujuan awalnya, tumbuh bersama anak muda untuk menjadi merek teknologi yang lebih memahami anak muda serta membuat potensi diri dan impian mereka menjadi nyata.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.