NativZen
Advertising Area

Galaxy S24 Ultra akan Menggunakan Layar Datar

Video pendek yang dibagikan @BennettBuhner di platform X memperlihatkan lebih dekat layar depan yang dimiliki oleh Galaxy S24 Ultra.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Minggu ini bakal jadi minggu tersibuk bagi Samsung. Bagaimana tidak! Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu sedang bersiap-siap untuk peluncuran global seri Galaxy S24, yang akan digelar pada 17 Februari 2024 (waktu Indonesia, 18 Februari 2024).

Seperti sebelumnya, Samsung akan mengemas acara tersebut dalam tajuk Galaxy Unpacked, yang akan digelar di Amerika Serikat. Nah! Menariknya, bocoran terbaru mengenai salah satu model seri Galaxy S24 kembali menghiasi jagat maya alias internet.

Sebuah video pendek yang dibagikan oleh @BennettBuhner di platform X (sebelumnya Twitter) memperlihatkan lebih dekat layar depan yang dimiliki oleh Galaxy S24 Ultra. Ya! Ponsel pintar ini tampaknya akan memiliki layar dengan desain yang lebih datar.

Ini berbeda dari layar melengkung sebelumnya. Tak sedikit yang mengakui bahwa layar melengkung, meskipun mencolok secara visual, sering kali menimbulkan masalah praktis. Ya! Layar melengkung sangat rentan terhadap sentuhan yang tidak disengaja, dan mudah pecah.

Tak sedikit juga yang mengatakan bahwa mereka begitu frustasi jika harus memasang pelindung layar karena screen protector sebelumnya sudah kusam. Ya! Dalam banyak kasus, daya tahan tidak lagi menjadi prioritas estetika.

Namun, Samsung bukan satu-satunya pemain dalam revolusi layar datar ini. Seri Pixel yang dikembangkan Google juga menganut desain datar, meninggalkan tren tampilan melengkung terutama di tangan pembuat ponsel pintar asal Tiongkok seperti vivo, OPPO, dan OnePlus.

Di sisi lain, pabrikan ponsel pintar seperti Xiaomi mengambil langkah lebih ekstrem dengan layar melengkung di keempat sisi. Layar ini melengkung tidak hanya di bagian samping tetapi juga di bagian atas dan bawah, mampu menciptakan efek yang hampir seperti air terjun.

Dengan layar datar dan bezel yang begitu minimalis, tampaknya Samsung mengutamakan kepraktisan dan kegunaan dibandingkan daya tarik estetika layar melengkung. Bisa saja, ini akan disambut baik oleh banyak pengguna yang lebih menghargai fungsionalitas.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.