NativZen
Advertising Area

Sharp AQUOS sense8 Tahan Banting Mendarat di Indonesia

Hadir di pasar Indonesia, Sharp AQUOS sense8 menyasar segmen kelas menengah yang dibekali spesifikasi luar biasa.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di pasar ponsel pintar Indonesia, nama Sharp memang belum sebeken brand-brand dari Tiongkok, seperti realme, OPPO atau Xiaomi. Namun, Sharp tidak patah semangat untuk meluncurkan handset terbarunya di Tanah Air.

Nah! Ponsel pintar terbaru yang diluncurkan oleh Sharp, adalah Sharp AQUOS sense8. Hadir di pasar Indonesia, handset ini menyasar segmen kelas menengah yang dibekali spesifikasi luar biasa, yang dapat memberikan rasa yang berbeda bagi para penggunanya.

”Berhasil mendulang kesuksesan di pasar Jepang, kami optimis bisa menorehkan cerita yang sama di pasar ponsel pintar di Indonesia. AQUOS sense8 menawarkan fitur lengkap yang dibutuhkan para anak muda,” ucap Shinji Teraoka, Presdir, PT Sharp Electronics Indonesia.

Berjalan dengan OS Android 13, AQUOS sense8 telah dibekali chipset Snapdragon 6 Gen 1. Sementara, untuk sektor memori, ponsel pintar ini didukung RAM 8GB yang dipadupadankan dengan penyimpanan internal 256GB.

Nah! Bagaimana dengan dukungan catu dayanya? Bagi kamu yang tertarik dengan AQUOS sense8, Sharp telah membekali ponsel pintar ini dengan baterai 5.000 mAh. Hanya saja, kamu harus puas dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Bergeser ke sektor tampilan, ini juga menjadi nilai jual yang diandalkan oleh Sharp. Ya! AQUOS sense8 memiliki layar berukuran 6,1 inci dengan teknologi IGZO OLED dan memiliki resolusi FHD+, serta dukungan refresh rate 90Hz – 180Hz.

Menariknya lagi, tingkat kecerahan layarnya hingga 1300nits sehingga terasa nyaman ketika dibawa keluar ruangan, atau di bawah terik matahari. Selain itu, layarnya juga telah menggunakan teknologi LTPO dengan konsumsi daya yang lebih rendah serta nyaman di mata.

Lalu, bagaimana ketika sense8 ini dipakai memotret? Nah! Ponsel pintar ini menawarkan dukungan kamera utama 50MP yang berpasangan dengan lensa ultra-wide 8MP. Sementara, kamera depannya adalah 8MP dengan image sensor 1/1,55 all PDAF dan UW 15 mm.

Sharp juga menjanjikan bahwa ponsel pintar ini mampu menangkap gambar dengan hasil yang bagus tanpa blur disituasi yang bergoyang (tidak stabil). Hal ini berkat disematkannya fitur Optical Image Stabilization(OIS) pada kamera AQUOS sense8.

Hal menarik lainnya, Sharp juga mengemas ponsel pintar ini dengan desain yang kompak. Dimensinya berukuran 153 x 71 x 8,4 mm, dengan bobot hanya 159 gram. Ya! Bodinya dibalut alumunium, ini jadi handset paling ringan di kelasnya.

Sharp AQUOS sense8 juga sudah membawa sertifikasi IP6X, tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Selain itu, ponsel pintar ini juga memiliki durabilitas yang menjanjikan alias tahan banting berkat pengujian yang memenuhi standar MIL-STD- 810H.

Sudah tersedia di pasar Indonesia, Sharp AQUOS sense8 hadir dengan tiga pilihan warna yang memikat, yakni Pale Green, Light Copper, dan Cobalt Black. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga Rp 5.999.000. Bagaimana, kamu tertarik membelinya?

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.