NativZen
Advertising Area

Ini Spesifikasi Lengkap POCO X6 untuk Pasar Global

POCO X6 sudah hadir di pasar global dengan banyak peningkatan di berbagai sektor, salah satunya menggunakan Snapdragon 7s Gen 2.

Advertising Area

NATIVZEN.com – POCO di pasar global di awal tahun ini telah memperkenalkan ponsel pintar terbarunya. Ada tiga ponsel pintar yang diperkenalkan, yakni POCO X6, POCO X6 Pro dan POCO M6 Pro. Meski begitu, belum ada kabar kapan ketiganya akan melenggang resmi di pasar Indonesia.

Tetapi, POCO pada hari Selasa, (16/1) bersama Qualcomm telah membedah chipset Snapdragon 7s Gen 2 di hadapan sejumlah media dan tech-reviewer di Jakarta. Seperti yang kita tahu bersama, ini adalah chipset yang ada di dalam tubuh POCO X6.

Pertanyaannya, apakah hanya POCO X6 yang akan diboyong oleh POCO ke pasar Indonesia? Mengenai hal itu, tentunya kita masih menunggu jawaban dari POCO. Diakui, bahwa POCO X6 yang sudah diperkenalkan di pasar global memang punya spesifikasi yang menarik.

Jadi penerus POCO X5, ponsel pintar ini akan tiba dengan MIUI 14 berbasis Android 13, bukan HyperOS yang tampaknya hanya akan ada pada model Pro saja. Meski begitu, dijanjikan bahwa POCO X6 akan mendapatkan pembaruan HyperOS dalam beberapa waktu ke depan.

Menemani SD 7s Gen 2 yang terpasang di dalam bodi POCO X6, POCO akan menyematkan dukungan RAM hingga 12 GB yang dipadupadankan dengan penyimpanan internal hingga 512GB. Sayangnya, tidak ada slot microSD untuk memperluas penyimpananya.

Jika kamu penasaran dengan sektor pencitraannya, POCO X6 akan dibekali kamera utama 64MP, yang ditemani kamera ultra-wide 8MP dan kamera makro 2MP. Ketiganya terpasang di bagian belakang perangkat, sementara di bagian depan akan ada selfie camera 16MP.

Bergeser ke sektor tampilan, POCO X6 mengusung layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 1.220 x 2.712 piksel. Tak hanya itu, layarnya juga sudah memiliki refresh rate tinggi, yakni 120Hz serta tingkat kecerahannya mencapai 1800nits.

Jika ponsel pintar ini benar-benar diluncurkan di Indonesia, kamu juga tak perlu risau dengan durabilitas layarnya. Sebab, layar POCO X6 sudah dilidungi Corning Gorilla Glass Victus. Terakhir, perangkat ini menggendong baterai 5.100 mAh dengan fast charging 67W.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.