NativZen
Advertising Area

Dibanjiri Fitur AI, Seri Galaxy S24 Semakin Epic

Galaxy S Series akan memimpin jalan menuju era baru yang sepenuhnya mengubah cara perangkat mobile memberdayakan penggunanya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Setelah ditunggu-tunggu dan bocorannya telah menghiasi jagat maya sejak akhir tahun lalu, Samsung secara resmi telah memperkenalkan seri Galaxy S24. Seperti yang telah diduga oleh banyak penggemar gadget, akan ada tiga model yang diluncurkan.

Model paling bawah adalah Galaxy S24, lalu diikuti oleh Galaxy S24+ dan Galaxy S24 Ultra yang tampaknya akan menjadi “jagoan” dari seri Galaxy S24. Ketiga menghadirkan pengalaman mobile terbaru berkat dukungan Galaxy AI.

Galaxy S Series akan memimpin jalan menuju era baru yang sepenuhnya mengubah cara perangkat mobile memberdayakan penggunanya. AI meningkatkan hampir seluruh aspek dari pengalaman penggunaan Galaxy S24 Series.

Perangkat terbaru ini hadir memungkinkan komunikasi tanpa hambatan hingga terjemahan pada teks dan panggilan yang cerdas, serta memaksimalkan kebebasan berkreasi bagi penggunanya dengan ProVisual Engine Galaxy.

Seperti dikatakan TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics pada acara peluncuran, di Amerika Serikat, (17/1), bahwa Galaxy S24 Series akan mampu mengubah hubungan penggunanya dengan dunia, dan memulai era berikutnya dari inovasi perangkat mobile.

“Galaxy AI dirancang dengan berlandaskan pada inovasi kami dari tahun ke tahun serta pemahaman mendalam akan bagaimana seseorang menggunakan ponsel pintar. Kami sangat menantikan bagaimana pengguna memberdayakan kehidupan sehari-harinya dengan Galaxy AI,” ujar TM Roh.

Galaxy AI yang ada di dalam seri Galaxy S24 memperkenalkan sebuah kecerdasan penuh makna yang dirancang untuk membuat setiap aspek kehidupan menjadi lebih baik, khususnya terkait peran ponsel pintar yang paling fundamental yaitu komunikasi.

Saat pengguna menghadapi kendala bahasa dalam berkomunikasi, seri Galaxy S24 membuatnya jadi jauh lebih mudah. Mulai dari berbicara dengan teman dari luar negeri hingga buat reservasi saat liburan di luar negeri, semua jadi mudah dengan Live Translate.

Ini berfungsi sebagai penerjemah suara dan teks dua arah secara real-time pada panggilan telepon konvensional. Pengguna tak perlu download aplikasi tambahan untuk bisa menggunakannya, dan menariknya semua percakapan sepenuhnya tetap aman.

Dengan Interpreter, percakapan langsung bisa diterjemahkan secara instan via tampilan split-screen pada perangkat. Jadi, saat saling berhadapan dengan lawan bicara, kita bisa seketika membaca hasil transkripsi dari apa yang mereka katakan.

Lalu, ada juga Chat Assist yang hadir membantu pengguna memperbaiki nada bicara di dalam teks. Ini bertujuan untuk memastikan tiap pesan terdengar seperti yang kita maksud, baik saat mengirim chat ke rekan kerja ataupun ketika membuat konten di media sosial.

Pengguna pun bisa menerjemahkan pesan, email, dan teks lain secara real-time ke dalam 13 bahasa berkat AI yang terintegrasi di Samsung Keyboard. Kepraktisan berkirim pesan juga dapat dinikmati pengguna di dalam mobil dengan Android Auto saat berkendara.

Android Auto bisa secara otomatis merangkum pesan-pesan yang masuk ke ponsel pintar, serta memberi saran balasan dan tindakan yang tepat. Sebagai contoh, pengguna dapat mengirim perkiraan waktu sampai di tujuan.

Bagi pekerja kantoran, bersama seri Galaxy S24 juga bisa lebih produktif dengan Note Assist di Samsung Notes. Ini menawarkan AI untuk membuat ringkasan, template untuk menyederhanakan catatan, serta cover yang memberi preview singkat untuk tiap catatan.

Selain itu, ada juga Transcript Assist turut hadir dengan teknologi AI dan fungsi Speech-to-Text yang mampu mengetikkan, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara, bahkan ketika ada banyak orang yang bicara sekalipun.

Memahami bahwa pencarian online telah mengubah hampir tiap aspek kehidupan, Galaxy S24 Series telah mengukir sejarah dengan menjadi ponsel pintar pertama yang memperkenalkan Circle to Search with Google yang intuitif dan memahami gestur pengguna.

Dalam memberi pengguna fungsi baru ini, Samsung berkolaborasi dengan Google. Ketika tombol beranda ditekan lama, pengguna bisa melingkari, menggarisbawahi, menyorot, atau menekan apa pun yang ada di layar untuk melihat hasil pencarian yang relevan.

Melihat landmark yang indah di latar belakang post media sosial teman atau fun fact yang mengejutkan di YouTube Shorts, pengguna bisa dengan cepat mempelajari lebih lanjut apa yang ditemukannya, tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan.

Dan tergantung pada lokasi pengguna, untuk pencarian tertentu, pengguna bisa melihat hasil gambar dari AI generatif yang memberi informasi dari berbagai sumber. Selain itu, pengguna juga bisa menanyakan hal-hal yang lebih kompleks. Benar-benar, seri Galaxy S24 dengan Galaxy AI semakin epic.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.