NativZen
Advertising Area

Swift Go 14 AI Sudah Mendarat di Indonesia, Ini Harganya!

Acer resmi memboyong Swift Go 14 AI ke pasar Indonesia. Ini adalah, laptop on-the-go dengan desain ramping, yang fitur AI.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Acer resmi memboyong Swift Go 14 AI ke pasar Indonesia. Ini adalah, laptop on-the-go dengan desain ramping, yang kini didukung dengan fitur Artificial Intelligence (AI). Swift Go 14 AI (SFG14-72) ditenagai prosesor Intel Core Ultra.

Berkat dukungan prosesor yang disematkan, berbagai fungsi AI terbaru juga ditawarkan melalui Intel AI Boost dan Acer AI Solution. Laptop ini hadir dengan ketebalan hanya 14,99 mm dan beratnya adalah 1,3 kg. Karena itu, cocok untuk pemilik mobilitas tinggi.

Cocok digunakan untuk bekerja secara hybrid, serta memiliki performa dan efisiensi yang bisa diandalkan, membuat Swift Go 14 ini menjadi lebih #SwiftUp. Ini merupakan inisiatif dari Acer yang menyediakan jajaran laptop Swift Series untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

Seperti dikatakan oleh Matius Tirtawirya, Consumer Product Manager Acer Indonesia bahwa Swift Go 14 AI merupakan perangkat yang tepat untuk mereka yang membutuhkan laptop dengan performa komputasi terbaik.

“Dengan desain yang ringkas dan performa terbaik di kelasnya, pengguna bisa memanfaatkan rangkaian fitur cerdas berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk mempermudah mereka bekerja dan menghasilkan karya dengan lebih efisien,” ujar Matius.

Swift Go 14 AI menawarkan pengalaman visual yang lebih berwarna melalui layar 14 inci dengan panel berjenis IPS dan beresolusi WQXGA+ 2,2K (2240 x 1400). Akurasi warna juga lebih terjamin berkat color gamut 100% sRGB.

Laptop ini juga sudah mendukung Acer BlueLight Shield yang bisa mengurangi paparan sinar biru sehingga lebih aman dan nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Pada bagian performanya, Swift Go 14 AI ditenagai Intel Core Ultra 7 155H.

Prosesor ini memiliki 16 core (6P Core + 8E Core), 22 thread dan kecepatan hingga 4.8 GHz. Performanya sudah meningkat hingga 20% lebih cepat dalam produktivitas. Selain itu, ada juga dukungan Intel Arc Graphics yang unggul hingga 2X lebih cepat dalam hal konten kreasi.

Prosesor terbaru Intel Core Ultra 7 ini juga sudah mendukung berbagai akselerasi fungsi AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI yang dapat langsung digunakan di Swift Go 14 AI seperti mengolah visual grafis dengan bantuan Microsoft Copilot.

Pengguna laptop ini juga diberi kemudahan untuk membuat konten kreasi lainnya, seperti membuat 3D Wallpaper melalui aplikasi AlterView dan membuat gambar menjadi stiker melalui aplikasi LiveArt dan berbagai fungsi AI cerdas lainnya.

Beragam fitur AI ini dijalankan dengan mengandalkan Intel AI Boost (NPU) dan Intel ARC Graphics yang saat ini sudah memiliki dukungan di banyak aplikasi seperti GIMP, Audacity, Adobe Lightroom dan aplikasi yang dioptimalkan AI lainnya.

Kinerjanya juga didukung RAM berkapasitas 16GB LPDDR5X dan memori penyimpanan 1TB SSD yang dapat di-upgrade dengan adanya slot kedua. Pengalaman conference call di Swift Go 14 AI juga menjadi lebih nyaman berkat Superclear QHD AI Camera beresolusi 1440p.

Tak ketinggalan, fitur EyeTracking juga hadirkan pengalaman meeting online dan panggilan video jadi lebih jernih dan mudah. Ditambah fitur Acer PurifiedVoiceâ„¢ 2.0 dengan AI Noise Reduction dapat secara aktif meredam kebisingan pada latarbelakang.

Fitur ini juga didukung Intel Gaussian & Neural Accelerator (GNA) untuk mengurangi kebisingan, serta pengenalan suara untuk menghemat daya dan mengurangi sumber daya yang digunakan CPU dengan melibatkan NPU.

Rangkaian Fitur AI dengan Intel Stable Diffusion

Beragam fitur AI di Swift Go 14 AI bisa langsung diakses dengan cepat melalui AI Zone pada aplikasi AcerSense. Aplikasi ini bisa diaktifkan secara cepat oleh pengguna dengan cukup menekan tombol AcerSense yang ada pada keyboard.

Beberapa fitur yang tersedia di AI Zone di antaranya adalah Acer LiveArt, Acer AlterView, dan GIMP dengan dukungan Intel Stable Diffusion (beberapa fitur mempersyaratkan pengguna untuk melakukan instalasi lebih dahulu).

Fungsi AI di Acer LiveArt dapat memudahkan pengguna untuk menghilangkan background atau latarbelakang pada sebuah foto dengan cepat, serta bisa memanfaatkan objek visual yang sudah diolah tersebut untuk dijadikan stiker.

Sedangkan fitur Acer AlterView juga tak kalah menarik, yakni memudahkan perubahan gambar 2D menjadi sebuah live wallpaper interaktif yang terlihat lebih nyata. Fungsi ini memungkinkan karena didukung pemrosesan dari CPU, GPU, dan NPU.

Fitur Intel Stable Diffusion menyatukan fungsi CPU, GPU, dan NPU untuk mengakselerasi proses pengolahan grafis secara cepat ketika menggunakan fungsi AI. Ini bisa dipakai untuk membuat ilustrasi atau gambar hanya dengan sekali klik dan perintah melalui prompt tertentu.

Harga & Ketersediaan

Acer Swift Go 14 AI telah tersedia dengan harga Rp 17.499.000. Menariknya, Acer memberikan diskon spesial sebesar Rp 2,5 juta dalam rangakaian menuju Acer 25 tahun. Artinya, kamu cukup membayar Rp 14.999.000 untuk membawa pulang laptop ini.

Setiap pembelian Acer Swift Go 14 AI juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021. Untuk memberi rasa aman dan nyaman pada konsumen, laptop ini juga sudah dilengkapi garansi.

Tak main-main, ada garansi sparepart selama 2 tahun, garansi service selama 3 tahun dan 1 tahun Acer Priority Care (Priority Service & Accidental Damage Protection). Tersedia juga opsi cicilan 0% hingga 12 bulan ketika membeli Swift Go 14 AI melalui platform e-commerce Blibli.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.