NativZen
Advertising Area

Tukar Produk Elektronik Lama Kamu di Program SmartExchange

Dengan SmartExchange kamu bisa titip buang atau titip jual barang elektronik lama lalu ditukar dengan mesin cuci pintar baru dari Samsung

Advertising Area

NATIVZEN.com – Sangat memcemari dan membahayakan lingkungan jika dibuang sembarangan, sampah elektronik (e-waste) tentunya membutuhkan penanganan yang spesifik. Sementara itu, membuang barang elektronik bekas membutuhkan biaya dan usaha yang lebih.

Di Indonesia, menurut laporan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, timbunan sampah elektronik mencapai 2 juta ton. Nah, terkait dengan hal itu, Samsung punya solusi menarik dengan memperkenalkan SmartExchange.

Melalui progran tersebut, Samsung mengajak konsumen untuk menitip buang atau titip jual barang elektronik lama, lalu ditukar tambah (trade-in) dengan produk terbaru. Keuntungan lainnya, Samsung memberikan gratis pemasangan atau instalasi.

“Membuang barang elektronik lama terkadang menjadi sebuah dilema. Oleh karena itu, Samsung punya solusi yang menarik dan cerdas, yakni SmartExchange,” ujar Joseph Martius, Head of Home Appliances Business, Samsung Electronics Indonesia.

SmartExchange adalah program tukar tambah dengan konsep khusus untuk pelanggan yang membeli produk consumer electronics Samsung berupa mesin cuci, kulkas, microwave, TV, ataupun monitor di website samsung.com/id.

Program ini menawarkan sistem tukar tambah dengan jaminan harga untuk pembelian produk lama sesuai dengan kondisi. Konsumen juga dapat titip jual produk atau titip buang (e-waste disposal) produk elektronik bekas mereka.

Sementara, perangkat lama konsumen yang sudah menjadi sampah elektronik akan didaur ulang oleh lembaga yang kompeten. Dengan begitu, konsumen juga bisa ikut serta melindungi kelestarian lingkungan dari bahaya sampah elektronik.

Kamu dapat melakukan SmartExchange dengan langkah sebagai berikut:

  • Kunjungi dan beli produk consumer electronics di samsung.com/id bertanda khusus SmartExchange.
  • Pada saat proses pembayaran, pilih opsi pengiriman “SmartExchange + Free Installation” pada bagian halaman alamat pengiriman.
  • Produk baru akan diantar ke alamat pelanggan dan produk lama dapat diserahkan untuk dititip jual atau dititip buang.
  • Tersedia gratis jasa instalasi produk untuk pelanggan program SmartExchange oleh tim yang berpengalaman.
  • Setelah produk lama berhasil terjual, pelanggan akan mendapatkan hasil penjualan.

Adapun persyaratan untuk produk elektronik yang bisa ditukar tambah dalam program ini antara lain produk masih menyala dan berfungsi normal. Artinya, tidak terdapat kerusakan. Begitu juga dengan kondisi tombol-tombol dan knob, termasuk remote controlnya.

Sementara, persyaratan lainnya yang harus dipahami oleh konsumen yang tertarik dengan program SmartExchange ini, kondisi fisik barang elektronik lama wajib terbilang cukup baik, seperti masih mulus atau terdapat lecet, baret, atau penyok maksimal di 4 titik.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.