NativZen
Advertising Area

Pengguna Kembali Meningkat, Threads akan Jadi Pemain Kunci

Seperti yang diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg bahwa aplikasi Threads telah menarik lebih dari 130 juta pengguna bulanan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Threads, platform media sosial terbaru dari Instagram, dengan cepat menjadi favorit banyak orang. Seperti yang diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg bahwa aplikasi Threads telah menarik lebih dari 130 juta pengguna bulanan.

Pertumbuhan yang mengesankan ini terjadi di tengah lanskap media sosial yang berkembang setelah pengambilalihan Twitter oleh Elon Musk, yang sekarang disebut X. Threads bertahan dalam bidang kompetitif yang mencakup Bluesky, Mastodon, dan lainnya.

Hal itu secara tidak langsung, menunjukkan potensi Threads untuk menjadi pemain kunci. Pertanyaannya, bisakah Threads mencapai angka miliaran pengguna? Zuckerberg menyampaikan bahwa Threads berada pada jalur pertumbuhan yang solid.

Apa yang dikatakan oleh orang nomor satu di Meta itu memang benar. Seperti yang kita saksikan, saat diluncurkan pertama kali, bahkan Threads melampaui antusiasme. Momentum ini mengisyaratakan bahwa Threads bakal mampu mencapai angka miliaran pengguna.

Ini memang menjadi target yang disebutkan Zuckerberg sebelumnya, dan ini jelas menunjukkan keyakinan akan masa depannya. Rangkaian aplikasi Meta terus memperluas jangkauannya, dengan miliaran orang masuk setiap hari di berbagai platform yang dibangun.

Threads, khususnya, mengalami peningkatan unduhan yang signifikan, menjadikannya salah satu aplikasi teratas di seluruh dunia pada Desember 2023. Lonjakan ini dapat ditelusuri kembali ke upaya Meta untuk mengintegrasikannya lebih dekat dengan media sosial yang ada.

Meskipun ada penurunan minat setelah peluncuran awal, Threads telah bangkit kembali, sebagian berkat promosi strategis yang memperkenalkan kembali aplikasi ini ke khalayak yang lebih luas. Perkiraan saat ini menyebutkan total basis penggunanya sekitar 160 juta.

Sementara itu, dari sisi keuangan, Meta melaporkan bahwa mereka mampu meraih pendapatan yang kuat, melampaui ekspektasi analis dan mengumumkan dividen tunai pertamanya. Ini menandakan periode keuangan yang sehat dan optimisme bagi perusahaan.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.