NativZen
Advertising Area

Sony Luncurkan Alpha 9 III dan G Masterâ„¢ FE 300mm F2.8 GM OSS

Dipasar Indonesia, Sony secara resmi telah meluncurkan kamera Alpha 9 III dan lensa G Masterâ„¢ FE 300mm F2.8 GM OSS.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Di pasar kamera di Indonesia, nama Sony sudah begitu populer. Ya, pabrikan perangkat elektronik asal Jepang ini memang begitu getol untuk memboyong jajaran kamera terbarunya ke pasar Indonesia. Dan yang terbaru, Sony memperkenalkan Alpha 9 III.

Bersama dengan Alpha 9 III, kamera yang telah dilengkapi dengan sensor gambar full-frame global shutter pertama di dunia, Sony juga meluncurkan lensa prima telefoto 300 mm teringan di dunia, G Masterâ„¢ FE 300mm F2.8 GM OSS.

“Sony memiliki komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan kepada pengguna. Menyambut tahun 2024, kami meluncurkan Alpha 9 III dan G Masterâ„¢ FE 300mm F2.8 GM OSS,” ujar Yoshiyuki Fujioka, President Director of PT Sony Indonesia.

Sony Alpha 9 III

Dukungan sensor gambar full-frame global shutter yang baru memungkinkan Alpha 9 III ini untuk memotret dengan burst speed hingga 120 fps tanpa distorsi atau blackout kamera. Ini membuka kemungkinan baru bagi para fotografer untuk mengabadikan momen penting.

Sementara, lensa G Masterâ„¢ FE 300mm F2.8 GM OSS menawarkan detail tertinggi yang merupakan ciri khas G Master serta performa AF (autofocus) berkecepatan tinggi dan presisi tinggi. Selain itu, desainnya juga ringan, sekitar 1470 gram (tidak termasuk dudukan tripod).

G Masterâ„¢ FE 300mm F2.8 GM OSS

Memiliki keseimbangan yang sangat baik, lensa ini juga membuat pengguna dapat menangkap momen yang tajam, dinamis dan menentukan. Sebagai contoh, momen olahraga atau gerakan hewan yang lincah, hanya dengan pemotretan genggam.

Apabila dipasangkan dengan kamera Alpha 9 III, pemotretan beruntun berkecepatan tinggi dengan pelacakan AF/AE hingga 120 frames per detik dapat dilakukan. Bahkan, subjek dengan pergerakan yang rumit, juga dapat dilacak dengan presisi tinggi.

Karena itu, lensa ini sangat cocok dipasangkan dengan bodi kamera yang ringan untuk mengurangi beban pada fotografer selama sesi pemotretan yang panjang. Lensa G Masterâ„¢ FE 300mm F2.8 GM OSS juga kompatibel dengan teleconverter opsional.

Ini dapat membantu fotografer memotret pada jarak telefoto hingga 600 mm (setara dengan 900 mm apabila menggunakan kamera APS-C) 5 . Lensa ini cocok digunakan oleh para profesional yang berfokus di genre birding dan sports.

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan Alpha 9 III, kamera ini dibanderol dengan harga Rp 94.999.000 di seluruh dealer resmi Sony. Pembelian hingga 31 Maret 2024, kamu bisa mendapatkan Sony Memory Card CEA-G160T dan Sony Battery NP-FZ100.

Melengkapi kehadiran Alpha 9 III, Sony juga turut menghadirkan vertical grip VG-C5. Ini akan tersedia di Indonesia mulai tanggal 3 Februari 2024 dengan harga Rp 6.999.000. Sama seperti Alpha 9 III, vertical grip VG-C5 juga bisa kamu temukan di seluruh dealer resmi Sony.

Sementara, lensa G Masterâ„¢ FE 300mm F2.8 GM OSS juga telah tersedia di pasar Indonesia sejak 3 Februari 2024 dengan harga 99.999.000. Lensa G Masterâ„¢ FE 300mm F2.8 GM OSS ini juga bisa kamu temukan di seluruh dealer resmi Sony di Indonesia.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.