NativZen
Advertising Area

Xiaomi 14 Ultra Segera Debut Global, ini Kodenya

Pada 25 Februari mendatang, Xiaomi akan merilis Xiaomi 14 Series. Besar kemungkinan, salah satu modelnya adalah Xiaomi 14 Ultra.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera mengumumkan seri Xiaomi 14. Ya, ponsel pintar ini akan diumumkan pada 25 Februari 2024 mendatang, dan menariknya ini ditujukan untuk pasar global. Perlu diingat, Xiaomi 14 dan 14 Pro sudah diumumkan pada Oktober 2023 lalu di Tiongkok.

Karena Xiaomi membawa embel-embel “seri” pada poster yang sudah disebarluaskan, besar kemungkinan yang akan diluncurkan di pasar global ini adalah Xiaomi 14 dan 14 Pro. Namun, laporan terbaru dari GSMChina menyatakan bahwa model Pro tidak akan dirilis secara global.

Alih-alih model Pro, tidak tertutup kemungkinan Xiaomi akan mengungkap Xiaomi 14 Ultra untuk pasar global pada tanggal 25 Februari 2024 nanti. Ya, ini juga diperkuat dengan poster yang dirilis oleh Xiaomi bahwa modul kamera melingkar tidak sesuai dengan desain modul kamera yang ada pada 14 dan 14 Pro.

Itu lebih mendekati Xiaomi 14 Ultra, yang disebut-sebut akan memiliki modul kamera melingkar. Jadi, perangkat yang akan diperkenalkan adalah Xiaomi 14 dan 14 Ultra juga ditunjukkan melalui “kode tersembunyi” yang disisipkan pada URL di situs resmi Xiaomi.

URL yang berisi countdown untuk peluncuran seri Xiaomi 14 menyisipkan “N1N3”, yang tak lain itu adalah nomor model internal. Bagi yang belum tahu, Xiaomi 14, 14 Pro dan 14 Ultra, masing-masing memiliki nomor model internal N1, N2, dan N3.

Karena hanya N1 dan N3 yang diselipkan ke dalam URL tersebut, tampaknya memang hanya Xiaomi 14 dan 14 Ultra yang akan debut pada 25 Februari 2024 nanti di Barcelona, Spanyol. Dengan kata lain, Xiaomi 14 Pro mungkin tidak ikutan dirilis secara global.

Ya, Xiaomi 14 Pro hanyalah versi Xiaomi yang lebih besar, menawarkan layar lebih besar dan baterai lebih besar. Spesifikasi lainnya hampir sama dengan Xiaomi 14. Karena itu, tampaknya Xiaomi telah memutuskan untuk melewatkan varian Pro dan meluncurkan 14 Ultra sebagai gantinya.

Seperti diketahui, Xiaomi 14 Ultra diharapkan hadir dengan sistem quad-camera kelas atas yang dipelopori oleh kamera utama 50MP dengan sensor LYT-900. Perangkat ini juga akan tiba dengan Snapdragon 8 Gen 3, chipset kelas flagship dari Qualcomm.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.