NativZen
Advertising Area

Microsoft Copilot Kini Tampil dengan Jendela yang Lebih Luas

Microsoft telah mengumumkan pembaruan pada Copilot untuk Windows, yakni membuat tampilan jendelanya lebih luas.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Microsoft baru-baru ini telah mengumumkan pembaruan pada Copilot untuk Windows. Ya, hal ini dilakukan oleh raksasa penyedia perangkat lunak asal Redmon, Amerika Serikat, menanggapi masukan pengguna dengan perubahan kecil namun signifikan.

Shilpa Ranganathan, Corporate Vice-President untuk Windows di Microsoft, membagikan berita tersebut di akun X-nya (sebelumnya Twitter). Ia mengungkapkan bahwa jendela obrolan untuk Copilot kini akan diluncurkan dengan ruang obrolan yang lebih besar secara default.

Ranganathan menekankan bahwa pengguna masih dapat mengubah ukuran jendela obrolan Copilot sesuai preferensi mereka. Tentu saja, hal ini dengan opsi untuk beralih kembali ke jendela yang berdampingan, yang lebih kecil jika diinginkan.

Selain itu, ia juga mengisyaratkan kemungkinan opsi ukuran jendela obrolan tambahan di masa yang akan datang. Ini termasuk potensi jendela Copilot yang menempati seluruh layar atau satu monitor dalam pengaturan PC desktop dengan dua monitor.

Perubahan lainnya yang dilakukan oleh Microsoft, selain ukuran jendela obrolan secara default yang lebih besar, pengguna kini juga akan menemukan tombol khusus untuk membuat Copilot muncul berdampingan dengan jendela lain yang terbuka.

Fitur ini memungkinkan Copilot untuk menutupi separuh layar di samping aplikasi apa pun yang terbuka. Namun, satu hal yang cukup menarik, jendela tersebut dengan mulus bisa kembali ke mode overlay dengan mengklik tombol lainnya.

Sementara, menanggapi saran pengguna untuk dukungan layar penuh, Ranganathan mengakui bahwa Microsoft sedang mempertimbangkan ide tersebut. Ya, permintaan ini seharusnya dapat dipenuhi mengingat Copilot beroperasi dengan browser Edge.

Karena itu, untuk mengakses fitur-fitur baru tersebut, pengguna disarankan menginstal Microsoft Edge versi terbaru. Ya, pembaruan pada Copilot menggarisbawahi komitmen Microsoft untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan respons terhadap umpan balik.

Seperti yang ditunjukkan Ranganathan, tentunya masih akan banyak lagi pengembangan fitur-fitur terbaru untuk Copilot di Windows. Ini sekaligus menunjukkan pengembangan Copilot yang berkelanjutan, yang dilakukan oleh Microsoft. Bagaimana menurut kamu?

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.