NativZen
Advertising Area

ASL 2024 Spring Segera Dimulai, 6 Tim akan Bertarung

Bagi penggemar Arena of Valor (AOV) di Indonesia jangan lewatkan pertandingan perdana babak Regular Season ASL 2024 Spring.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Akhir pekan ini, 11 Februari 2024, bagi kamu penggemar Arena of Valor (AOV) di Indonesia jangan lewatkan pertandingan perdana babak Regular Season ASL 2024 Spring. Ini bakal seru karena mempertemukan enam tim AOV di Indonesia.

Digelar sepanjang 3 pekan, babak Regular Season akan menjadi penyisihan menuju babak Playoff antara 4 tim terkuat. Keenam tim AOV ini tak sekadar memperebutkan gelar juara, tetapi sekaligus total hadiah senilai Rp 250 juta.

Sebelum memasuki babak Regular Season, ASL 2024 Spring telah melewati babak Qualifier yang diikuti lebih dari 70.000 peserta secara online pada 20-21 Januari 2024. Sebanyak delapan tim terbaik dari babak ini kemudian saling adu ketangkasan kembali di babak Playins pada 27-28 Januari 2024.

Dari babak ini, tim Redemption dan Red Viper menjadi dua tim terbaik yang berhak lolos ke panggung utama ASL 2024 Spring. Tentu saja, kehadiran kedua tim ini akan membuat peta persaingan di ASL 2024 Spring semakin bertambah seru.

Sebagai kuda hitam, mereka akan melawan tim kuat yang sudah menjadi peserta langganan ASL 2024, seperti Mahadewa dan Kagendra. Selain itu, persaingan di ASL 2024 Spring akan semakin sengit dengan suntikan semangat baru dari Star Light dan MBR Bacang.

Ya, mereka adalah dua tim yang baru berganti nama, yaitu Star Light yang sebelumnya bernama Lethal Assault Pro dan Bacang Time yang baru diakuisisi MBR Esports menjadi MBR Bacang. Berikut ini daftar lengkap enam tim peserta ASL 2024 Spring:

  1. Mahadewa
  2. Kagendra
  3. MBR Bacang
  4. Star Light Esports
  5. Red Viper
  6. Redemption

Babak Group Stage ASL 2024 Spring

Keenam tim tersebut akan bertanding sepanjang tiga pekan di babak Regular Season, di mana setiap tim akan saling berhadapan satu kali. Dengan demikian setiap tim akan bertanding selama lima kali sepanjang 11-25 Februari 2024.

Bagi kamu penggemar AOV, pertandingan babak Reguler Season ini akan digelar pada hari Minggu setiap pekannya. Dari babak ini, hanya yang berhasil finis di posisi empat besar yang akan lolos ke babak Playoffs. Bagaimana menurut kamu, seru buka?

Playoffs dan Grand Finals ASL 2024 Spring

Selanjutnya, babak Playoffs ASL 2024 Spring akan hadir pada 2-3 Maret 2024 dengan menggunakan Double Elimination Bracket. Pertandingan akan dimulai dengan babak Upper Bracket Semifinals dan Lower Bracket Semifinals.

Ini akan mempertemukan keempat tim dari babak Regular Season. Semua pertandingan di babak ini akan dilakukan dalam format Best of Five (BO5). Babak Grand Finals ASL 2024 Spring akan hadir pada 9 Maret 2024 dengan mempertemukan dua tim terkuat.

Ya, kedua tim terkuat itu akan diambil dari yang lolos babak Upper Bracket Final dan Lower Bracket Final. Di babak puncak ini, pertandingan akan lebih seru karena digelar dengan format Best of Seven (BO5), mengemas 4 kemenangan lebih dulu akan menjadi juara ASL 2024 Spring.

Sebelumnya, Mahadewa keluar sebagai juara di ASL 2023 Winter usai mengalahkan Kagendra dengan skor 4-3. Kemenangan Mahadewa musim lalu cukup mengejutkan karena Kagendra adalah juara bertahan ASL 2023 Spring dan telah mengalahkan Mahadewa dua kali.

Tonton ASL 2024 Spring dan Dapatkan Skin Gratis!

Semua pertandingan ASL 2024 Spring akan ditayangkan melalui kanal YouTube dan Facebook Garena AOV Indonesia mulai 11 Februari 2024. Sebagai pemanasan, Garena juga akan menghadirkan pertarungan seru di ASL 2024 Preheat pada 9 Februari 2024, dan dapatkan hadiah Skin Selector gratis!

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.