NativZen
Advertising Area

Apple Paling Banyak Menjual Ponsel Pintar di Tahun 2023

Data terbaru yang dibagikan Canalys itu terkait mengenai 10 ponsel pintar teratas yang dipasarkan tahun lalu ke seluruh dunia.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Lembaga riset Canalyst yang merilis laporan pada bulan lalu memperlihatkan bahwa Apple telah menggulingkan Samsung untuk pertama kalinya dalam 13 tahun sebagai merek ponsel pintar teratas. Kini, Canalys kembali dengan data baru.

Ya, data terbaru yang dibagikan oleh lembaga riset ternama itu terkait mengenai 10 ponsel pintar teratas yang dipasarkan tahun lalu ke seluruh dunia. Tidak mengherankan, Apple kembali mendominasi daftar perangkat sebagai yang terbanyak.

Namun, satu hal yang cukup menarik, tidak ada merek ponsel pintar lainnya, selain Apple dan Samsung yang masuk dalam daftar tersebut. Laporan Canalys menyebutkan bahwa iPhone 14 Pro Max menjadi ponsel pintar terlaris secara global dengan jumlah mencapai 34 juta unit.

iPhone 15 Pro Max berada di posisi kedua dengan 33 juta unit setelah diluncurkan pada bulan September tahun lalu. Tempat ketiga diduduki oleh iPhone 14 dengan 29 juta pengapalan. iPhone 14 Pro dan iPhone 13 duduk di tempat keempat dan kelima.

Ya, iPhone 14 Pro dan iPhone 13, masing-masing terjual sebanyak 29 juta dan 23 juta unit. Lima perangkat teratas yang terjual tahun lalu berasal dari Apple. iPhone 15 Pro berada di urutan ketujuh dalam daftar yang terjual sebanyak 21 juta unit.

Selain itu, iPhone 15 standar melengkapi daftar 10 besar dengan 17 juta unit. Ya, dalam daftar tersebut tidak tercatat iPhone 14 Plus dan iPhone 15 Plus. Sementara itu, tiga ponsel pintar dari Samsung yang masuk dalam 10 paling laris tahun lalu.

Tiga ponsel pintar dari Samsung yang masuk ke dalam daftar tersebut semuanya adalah seri Galaxy A. Diantaranya Galaxy A14 4G di posisi keenam dengan penjualan 21 juta. Dua lainnya adalah Galaxy A54 5G dan A14 5G masing-masing berada di posisi kedelapan dan kesembilan.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.