NativZen
Advertising Area

Nuon Terus Dorong Transformasi Digital di Tanah Air

Nuon Digital Indonesia (Nuon) telah menorehkan pencapaian yang luar biasa di tahun 2023 dan turut medorong transformasi digital di Tanah Air.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Nuon Digital Indonesia (Nuon) telah menorehkan pencapaian yang luar biasa di tahun 2023 dan optimis melahirkan inovasi dan peluang pada industri bisnis digital guna mendorong transformasi digital Indonesia di tahun 2024.

Sebagai bagian dari Telkom Group, Nuon berkomitmen menjajaki bisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya. Langkah-langkah strategis yang akan dilakukan pada tahun 2024 mencakup, penambahan fitur-fitur baru serta ekspansi bisnis yang berkelanjutan.

Seperti dikatakan oleh CEO Nuon, Aris Sudewo bahwa Nuon menyadari pentingnya transformasi digital. Karena itu, Nuon terus berupaya menyajikan layanan-layanan hiburan digital berkualitas dan menjaga daya saing di tengah perubahan pasar yang dinamis.

“Di era teknologi dan digitalisasi yang menjadi pilar utama dalam industri hiburan digital, Nuon terus menghadirkan fitur-fitur baru, konten-konten berkualitas, dan pengalaman mendalam untuk memenuhi kebutuhan pengguna,” ujar Aris.

Sebagai penyedia layanan konten hiburan digital, Nuon memiliki peran dalam menggagas ide-ide baru dan terus mengikuti perkembangan ekspektasi pengguna. Ada tiga portofolio bisnisn yang dimiliki Nuon yaitu Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle.

Nuon juga turut serta dalam memajukan industri game lokal yang bekerjasama dengan beberapa pengembang game nasional. Melalui game hasil publishing Nuon Games yaitu Paw Rumble, Nuon memperkuat kehadirannya di panggung global.

Ya, Nuon di panggung global telah meraih dua penghargaan prestisius, yaitu Google Play Best of 2023 kategori “Best Made in Indonesia” dan “Best Mobile Games” dari Indonesia Game Awards saat perhelatan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) tahun 2023.

Nuon pada tahun 2023 juga tetap konsisten dalam pengembangan industri kreatif, khususnya pada bidang musik melalui layanan “Nada Sambung Pribadi”, agregator musik indie “Langitku”, dan streaming musik “Langit Musik” yang hingga saat ini telah mencapai 17 juta pengguna. 

Melalui layanan Langit Musik, Nuon percaya bahwa karya cipta anak bangsa tetap harus menjadi juara di Tanah Air dengan contoh nyata yaitu dengan menggelar ajang bergengsi Indonesian Music Awards 2023 untuk yang ketiga kalinya bersama RCTI. 

Di bidang perfilman, Nuon berkolaborasi bersama Produksi Film Negara (PFN) dan Kemenparekraf untuk membangun Indonesia Film Facilitation (IFFa), platform yang memudahkan para pelaku industri perfilman Indonesia dalam proses produksi secara online.

Nuon melalui tiketapasaja.com (ticketing management platform) juga berhasil bekerja sama dengan lebih dari 23 promotor untuk menyelenggarakan 68 event nasional dan internasional. Tercatat, lebih dari 190 ribu tiket terjual, dengan rekor 6,5 juta concurrent hits.

“Sejumlah portofolio bisnis yang dimiliki Nuon telah menjadi modal mencapai keberhasilan dalam menghadapi era revolusi digital yang terus berkembang pesat. Nuon akan berupaya menghadirkan solusi yang relevan sebagai penyedia layanan konten digital,” pungkas Aris.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.