NativZen
Advertising Area

ASUS Zenfone 11 Ultra Muncul di Pengujian Geekbench

ASUS Zenfone 11 Ultra telah muncul di Geekbench, yang mengisyaratkan bahwa ASUS saat ini telah memasuki babak pengujian secara internal.

Advertising Area

NATIVZEN.com – ASUS, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan saat ini dikabarkan sedang menggarap ASUS Zenfone Ultra. Bocoran terbaru telah mengungkap spesifikasi dan render dari perangkat tersebut, yang kabarnya akan memiliki kemiripan dengan ROG Phone 8 Pro.

Kini, perangkat tersebut telah muncul di Geekbench, yang mengisyaratkan bahwa ASUS saat ini telah memasuki babak pengujian secara internal sebelum pengumuman resmi. Muncul di Geekbench, perangkat yang diduga kuat Zenfone 11 Ultra itu memiliki label ASUS_AI2401_H.

Ya, data dari Geekbench tersebut juga mengungkap detail chipset yang digunakan. Tercatat, ASUS Zenfone 11 Ultra akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm, dan RAM sebesar 16GB. Di bagian perangkat lunak, ponsel pintar ini akan berjalan dengan Android 14.

Sesuai pengujian di Geekbench, ASUS Zenfone 11 Ultra mampu meraih skor Single-Core dan Multi-Core, masing-masing mencatak 2226 poin dan 6949 poin. Tentunya kita berharap, bocoran berikutnya, masih terkait dengan performa, yakni pengujian menggunakan AnTuTu.

Bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa ASUS Zenfone 11 Ultra tidak lagi menjadi ponsel pintar yang kompak. Ya, hal itu diisyaratkan dari embel-embel Ultra yang menempel pada penamaan handset tersebut, meskipun ASUS belum mengonfirmasi hal itu.

Sementara, pada sektor tampilan, ASUS akan mengemas ponsel pintar unggulannya itu dengan layar AMOLED LTPO 6,78 inci yang menawarkan resolusi FHD+ dan refresh rate 144Hz. Selain itu, ada juga dukungan kamera 32MP di bagian depan.

Selain itu, ASUS kemungkinan akan memperkaya Zenfone 11 Ultra dengan tiga buah kamera di bagian belakang. Ini memiliki komposisi kamera utama 50MP (Sony IMX890) dengan OIS, kamera ultra-lebar 13MP dan kamera telefoto 32MP dengan dukungan 3x zoom.

Ya, selain akan dipasarkan dengan dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 3, tak sedikit yang mengatakan bahwa ponsel pintar ini akan dijejali RAM LPDDR5x dan penyimpanan internal dengan teknologi UFS 4.0. Selain itu, ada baterai 5.000 mAh.

Kapasitas baterai 5.000 mAh yang ada pada ASUS Zenfone 11 Ultra kemungkinan akan ditopang dengan pengisian cepat 65W via kabel dan 50W secara nirkabel. Perkiraan lainnya, ponsel pintar ini akan punya lima warna pilihan, Eternal Black, Skyline Blue, Misty Grey, Verdure Green, dan Desert Sienna.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.