NativZen
Advertising Area

iPhone SE 4 Pakai Layar OLED, Apple Cari yang Termurah

Apple dikabarkan kemungkinan akan meningkatkan lini iPhone SE yang hemat anggaran dan diluncurkan tahun depan dengan layar OLED.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Apple dikabarkan kemungkinan akan meningkatkan lini iPhone SE 4 yang hemat anggaran dan diluncurkan tahun depan dengan layar OLED. Saat ini, SE adalah satu-satunya model iPhone yang masih menggunakan teknologi LCD.

Layar OLED tak hanya menawarkan warna yang lebih cerah, tetapi juga warna hitam yang lebih pekat, dan kualitas gambar keseluruhan yang lebih baik dibandingkan LCD. Meskipun demikian, fokus utama Apple tampaknya adalah menekan biaya iPhone SE 4.

Dua produsen layar terbesar, Samsung dan BOE, juga dilaporkan bersaing untuk memasok layar baru tersebut kepada Apple. Hanya saja, karena panel OLED umumnya lebih mahal, Apple saat ini sedang berpikir keras untuk mempertahankan keterjangkauan SE ke konsumen.

Samsung yang dikabarkan menawarkan harga terendah mungkin akan mengamankan sebagian besar pesanan. Jika berbicara soal angka, Samsung dan BOE dilaporkan telah memberikan penawaran mulai dari US$ 30 hingga US$ 40 untuk model paling murah.

Diduga, Samsung menawarkan harga paling terjangkau, yakni di US$ 30 per unit, sedangkan batas BOE adalah US$ 35. Sementara itu, Tienma, produsen layar asal Tiongkok, juga dikabarkan telah menawarkan harga termahal untuk komponen iPhone SE 4 yaitu US$ 40.

Mengingat sejarah Samsung dengan Apple dan perkiraan harga terendahnya, kemungkinan besar Samsung akan menerima sebagian besar pesanan, lalu diikuti oleh BOE. Ya, panel OLED yang ditawarkan sepertiga lebih murah dibandingkan panel yang digunakan pada iPhone 15.

Jika hal ini berjalan sesuai rencana, tentunya ini akan memberikan Apple cukup ruang untuk menghasilkan margin yang layak pada setiap iPhone SE 4 yang terjual. Tetapi, ini rupanya belum final, karena Apple juga dilaporkan masih mencari harga yang lebih murah.

Sementara itu, meskipun tanggal peluncuran iPhone SE 4 belum dipastikan oleh Apple, tak sedikit yang menduga bahwa iPhone yang dibanderol dengan harga terjangkau ini akan dirilis pada rentang bulan di tahun 2025. Jadi, kita tunggu saja!

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.