NativZen
Advertising Area

Memulai Hidup Sehat Bersama Galaxy Fit3

Samsung telah meluncurkan Galaxy Fit3 di Indonesia. Ini adalah smartband yang mendukung konsistensi penggunanya untuk berolahraga.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Punya hidup yang sehat dan wellness terjaga adalah dambaan setiap orang, tak terkecuali anak muda. Selain dijadikan sebagai resolusi, hidup sehat harus dijalani dengan konsisten meskipun hal ini juga sering menjadi kendala dan tantangan yang dihadapi.

Untuk itu, Samsung membuat gebrakan dengan meluncurkan Galaxy Fit3. Ini adalah smartband alias gelang pintar yang mendukung konsistensi penggunanya untuk berolahraga karena dilengkapi fitur unggulan, seperti Auto Workout Detection, dan 101 Workout Mode.

Tak hanya itu, Galaxy Fit3 juga punya fitur Sleep Coaching, dan beberapa fitur lainnya yang bisa ditemukan oleh pengguna dalam sebuah perangkat wearable yang dibanderol dengan harga terjangkau. Ya, smartband ini dijual dengan harga Rp 799.000.

Nah, rupanya smartband terbaru dari Samsung ini juga menarik perhatian Greetha Granzetta, Health Enthusiast dan Director of Alder Wellness Studio. Penasaran apa saja yang membuat dirinya suka sekali dengan Galaxy Fit3? Yuk, kita kulik satu per satu.

Lebih mudah cari olahraga favorit yang sesuai

Galaxy Fit3 memberikan pengalaman terbaik untuk Greetha. Apalagi, buat dia suka explore banyak olahraga untuk bisa terus konsisten menjaga kesehatannya. Saat dia sedang tidak mood untuk melakukan satu olahraga, dia pun bisa mencoba olahraga lain yang cocok.

Oleh karena itu, fitur 101 Workout Mode yang dimiliki Galaxy Fit3 ini mampu mendukungnya untuk terus rajin berolahraga. Bukan cuma fitur saja, dalam memilih smartband, Greetha juga mempertimbangkan desain yang mampu mendukung konsistensinya dalam berolahraga.

Sebab, device dengan desain  yang sporty serta stylish, bisa dipadupadankan dengan berbagai outfit yang kamu kenakan saat beraktivitas. Oleh karena itu, hal tersebut tentunya bisa menambah semangat kamu saat berolahraga. 

Galaxy Fit3 punya display yang jauh lebih besar dengan 1.6 inch AMOLED, meningkat 45 persen lebih besar dibandingkan Galaxy Fit2 yang memiliki display 1.1 inci. Layar yang lebih besar membuat pergerakan menjadi lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Berbeda dari kebanyakan smartband lainnya, Galaxy Fit3 menggunakan material aluminium yang melapisinya sehingga memiliki durabilitas yang lebih kuat. Oleh sebab itu, semua kehebatan sangat penting buat kamu yang mendambakan kehadiran perangkat wearable yang nyaman.

Terus termotivasi dengan track olahraga favorit

Galaxy Fit3 juga bisa menjadi perangkat wearable andalan untuk fitness tracker kamu setiap waktunya. Smartband ini telah dilengkapi Automatic & Manual Recording yang bisa mendeteksi pergerakan 6 tipe workout kamu secara otomatis.

Ke-6 tipe workout tersebut mulai dari berjalan santai, berlari, elliptical, rowing machine, berenang, hingga dynamic workout. Menurut Greetha, seringkali dirinya lupa menyalakan tracker di smartband, sehingga kehadiran fitur automatic recording benar-benar membantu.

“Galaxy Fit3 ini menjadi device yang aku damba-dambakan banget. Ternyata setelah aku coba pakai beberapa hari terakhir fiturnya itu lengkap, tidak kalah dengan smartwatch. Apalagi, perangkat ini punya tools yang akurat untuk melakukan track hasil workout,” ucap Greetha.

Yang membuat Greetha semakin jatuh hati,Galaxy Fit3 ini dapat terkoneksi dengan aplikasi Samsung Health dan Samsung Wearable di perangkat Galaxy kesayangannya, Tentu saja ini semakin memudahkan dia untuk memonitor kehidupan sehatnya setiap waktu.

Ya, dari aplikasi Samsung Health, pengguna bisa melihat lebih banyak opsi tracking yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Misalnya jumlah steps atau langkah kaki harian yang berhasil kamu capai, hingga kadar saturasi darah atau blood oxygen, hingga health report lainnya. 

Berolahraga semakin fun bersama komunitas

Menurut Greetha, berolahraga yang fun juga bisa mendukung konsistensi olahraga harian. Dirinya yang senang berolahraga bersama komunitas pun semakin dimudahkan dengan adanya Galaxy Fit3 yang menghadirkan fitur Galaxy Connected Experience. 

Ternyata, kemampuan ini bukan hanya bisa Greetha manfaatkan untuk melakukan monitoring kesehatan sehari-hari saja. Banyak fitur yang membuat kedua perangkat kini saling terkoneksi dan memberikan seamless experience sehari-hari lebih nyata. 

Misalnya, salah satu yang dihadirkan di Galaxy Fit3 adalah Media Control yang membuat pengguna bisa mengatur musik-musik kesukaan saat dipakai workout dari smartband yang digunakan. Jadi, pengguna tak perlu repot mengganti-ganti lagu dari ponsel pintarnya.

Kamu bisa dengan simpel menggesernya dari display Galaxy Fit3. Selain itu, Galaxy Fit3 juga menghadirkan fitur Camera Control yang memungkinkan kamu meng-capture momen-momen terbaik saat workout dengan seamless hanya dari smartband.

Ya, perangkat ini bisa secara mudah dikoneksikan dengan ponsel pintar yang kamu gunakan. Selanjutnya, cukup letakkan ponsel pintar di angle terbaik, maka kamu tidak perlu repot-repot menekan tombol shutter di layar ponsel pintar karena kontrol tersebut tersedia di smartband.

“Seamless connection antara Galaxy Fit3 dengan ponsel pintar yang aku gunakan. Dengan adanya integrasi antar device ini, banyak hal jadi lebih mudah buat aku lakukan selama lagi workout dan bikin jadi lebih fun,” pungkas Greetha.

Jangan mau kalah dengan Greetha!

Bagaimana, kamu sudah enggak sabar ingin hasil workout harian terpantau lewat smartband, seperti Greetha? Jangan mau kalah, segera pakai Galaxy Fit3. Perangkat ini sudah bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek Rp 799.000.

Dengan begitu kamu akan memiliki smartband yang punya baterai tahan lama hingga bisa bertahan 13 hari. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan serangkaian fitur monitoring terbaik yang ada dari sebuah perangkat wearable, dari Galaxy. 

Saatnya Stay Fit Your Way. Galaxy Fit3 tersedia dalam tiga pilihan warna berbeda, yakni Gray, Silver, dan Pink Gold. Kamu bisa mendapatkan Galaxy Fit3 dengan membelinya secara online di samsung.com/id atau secara offline di gerai retail dan Samsung Store terdekatmu.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.