NativZen
Advertising Area

Karena Ini Xiaomi 14 Pro Titanium Special Edition Langka di Pasaran

CEO Xiaomi Lei Jun angkat bicara mengenai kelangkaan Xiaomi 14 Pro Titanium Special Edition di pasaran.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Apple membuat kejutan saat pertama kali memperkenalkan seri iPhone 15 beberapa minggu lalu. Bagaimana tidak! Model Pro terbaru yang diperkenalkan oleh raksasa asal Cupertino itu diramu dengan bingkai titanium sehingga diklaim sangat kuat.

Penggunaan material titanium ini rupanya ditiru oleh Xiaomi. Pabrikan smartphone asal Tiongkok tersebut telah meluncurkan Xiaomi 14 Pro Titanium Special Edition, tambahan kelas atas untuk seri Xiaomi 14 yang dipasarkan dengan harga 6.499 Yuan (Rp13,9 juta).

Cukup mengejutkan, rupanya model edisi spesial tersebut telah mencuri perhatian dan menarik minat konsumen secara signifikan. Karena itu, Xiaomi 14 Pro Titanium Special Edition mengalami kelangkaan di pasar, dan menyebabkan “inflasi harga” di tangan para calo.

Melihat hal itu, CEO Xiaomi, Lei Jun pun angkat bicara dan mengakui tingginya permintaan Xiaomi 14 Pro Titanium Special Edition. Untuk itu, Lei Jun menyakini para konsumen bahwa sedang dilakukan upaya untuk meningkatkan produksi smartphone tersebut.

Lei Jun mengakui bahwa titanium sangat mahal dan kompleksitas dalam pemrosesannya. Ini berdampak pada produksi yang berjalan sangat lambat, dan diperparah dengan standar tinggi yang ditetapkan untuk titanium yang digunakan pada Xiaomi 14 Pro Titanium Special Edition.

Tak main-main, Xiaomi menawarkan tingkat kemurnian 99% untuk titanium yang digunakan. Perhatian inilah yang membuat ponsel tersebut sangat tahan terhadap bekas sidik jari, sebuah fitur yang membuatnya unggul dibandingkan pesaingnya, seperti model iPhone 15 Pro.

Sementara itu, petinggi Xiaomi lainnya yang menduduki posisi Xiaomi User Operations Manager juga mencatat keterbatasan pasokan model titanium yang digunakan. Namun, ia menjamin bahwa produksinya akan ditingkatkan kedepannya.

Menanggapi jaminan tersebut, Lei Jun pun menyarankan kepada konsumen yang tertarik dengan Xiaomi 14 Pro Titanium Special Edition agar tidak membeli smartphone tersebut dari tangan calo. Pasalnya, ketersediaannya akan meningkat dalam waktu dekat.

Penjualan seri Xiaomi 14 memang terbilang sangat kuat. Pasalnya, smartphone ini diakui memiliki kinerja sangat baik. Xiaomi juga mengatakan bahwa ada peningkatan penjualan enam kali lipat dalam lima menit pertama dibandingkan generasi sebelumnya.

Xiaomi juga sangat transparan mengenai biaya perbaikan di luar garansi untuk smartphone unggulan terbarunya ini, termasuk Edisi Pro dan Titanium. Biaya perbaikan yang ditawarkan bervariasi berdasarkan komponen, dan tentunya Edisi Titanium yang paling tinggi.

Source: Gizmochina

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.