NativZen
Advertising Area

Ini Alasan Helios Neo 16 Juga Cocok untuk Konten Kreator

Tak hanya untuk gamers, Acer Predator Helios Neo 16 yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-14 juga cocok untuk konten kreator.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Acer tidak bisa dipandang sebelah mata di pasar laptop gaming oleh para kompetitornya. Di awal tahun ini, pabrikan perangkat teknologi yang berbasis di Taiwan itu telah memperkenalkan laptop gaming terbarunya, Acer Predator Helios Neo 16 (PHN16-72).

Pertama kali diperkenalkan di sela-sela gelaran CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat, laptop gaming terbaru itu kini telah mendarat di pasar Indonesia. Menariknya, Helios Neo 16 terbaru ini telah ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-14.

“Acer Predator Helios Neo 16 yang ditenagai Intel® Core™ Generasi ke-14 ini datang sebagai laptop tak hanya untuk bermain game, tetapi juga cocok untuk konten kreator,” ucap Andreas Lesmana, Gaming Product Manager Acer Indonesia.

Ya, penegasan yang dilontarkan oleh Andreas di hadapan sejumlah media dan tech-reviewer saat peluncuran Helios Neo 16 terbaru di Jakarta, (7/3) bahwa laptop gaming tersebut juga cocok untuk konten kreator memang bukan tanpa alasan.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Andreas bahwa Predator Helios Neo 16 memang juga bisa memanjakan para pembuat konten. Pertama-tama, tentunya dari prosesor yang ditancapkan ke dalam laptop gaming ini, yakni Intel® Core™ i9 terbaru, yakni 14900HX.

“Tak hanya dari sektor prosesor yang digunakan sehingga laptop gaming ini juga cocok digunakan oleh para konten kreator. Dukungan lainnya ada pada sektor GPU. Ada dua opsi yang kami tawarkan, yakni NVIDIA GeForce RTX™ 4070 ataupun RTX™ 4060,” lanjut Andreas.

Ya, dukungan opsi GPU yang dimuat oleh Acer ke dalam Helios Neo 16 tentunya bakal memberikan performa visual yang memang benar-benar dibutuhkan oleh para konten kreator. Apalagi, laptop gaming ini punya layar IPS 16 inci dengan resolusi WQXGA (2560 x 1600).

Masih seputar layar yang dimiliki oleh Acer Predator Helios Neo 16, konten kreator juga akan dimanjakan dengan refresh rate yang terbilang tinggi, yakni 240Hz, response time 3ms dan cakupan rentang warna 100% DCI-P3.

“Tidak berhenti sampai di situ, kami juga melengkapi laptop gaming ini dengan peningkatan grafis yang mulus berbasis AI dan kinerja sistem yang dimaksimalkan dengan teknologi DLSS 3.5 serta ray tracing secara penuh,” tambah Andreas.

Untuk peningkatan tambahan, Acer juga menjejali Helios Neo 16 yang berjalan dengan sistem operasi Windows 11 Home ini dengan RAM serta penyimpanan internal yang lebih besar. RAM 16GB DDR5 5600MHz dan penyimpanan internal berupa 1TB SSD NVme Gen4.

Lalu, bagaimana jika laptop gaming ini diajak untuk mengolah konten seharian? Kamu yang kepincut dengan Helios Neo 16 tak perlu cemas sebab perangkat ini telah dibekali kipas AeroBlade 3D Generasi ke-5, termal logam cair metal pada CPU dan heat-pipe vector.

Dukungan semua itu untuk transfer panas yang lebih efesien, dan memastikan output maksimum laptop dapat dipertahankan sepanjang penggunaan. Sekali lagi, mengenai hal ini tentunya para konten kreator tak perlu khawatir ketika bekerja dengan Helios Neo 16.

Fitur menarik lainnya yang juga bakal menunjang para konten kreator lebih produktif adalah Acer PurifiedVoice 2.0 dan Acer PurifiedView berbasis AI. Ini bisa memaksimalkan pengguna Helios Neo 16 ketika harus meeting online untuk membahas konten yang sedang dikerjakan.

Terakhir, Acer juga memperkaya laptop gaming terbarunya ini dengan sistem speaker suara surround DTS:X Ultra. Dijamin, suara yang dihasilkan akan terdengar lebih jernih sehingga konten yang diproduksi benar-benar bisa lebih optimal.

Harga dan Ketersediaan

Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) Intel® Core™ HX series generasi ke-14 sudah tersedia di seluruh channel penjualan online dan offline Acer Indonesia, dengan harga mulai dari 26 jutaan, khusus pre-order dan hemat Rp 2,5 juta.

Periode pre-order berlangsung sampai dengan 31 Maret 2024. Selain itu, Acer juga memberikan perlindungan khusus Acer Priority Care selama 1 tahun. Layanan purna jual ini akan melindungi perangkat dari insiden yang tidak disengaja.

Setiap pembelian perangkat gaming dari Acer, pelanggan juga berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik seperti mobil listrik dan motor listrik, serta hadiah langsung mulai dari diskon hingga gratis LCD monitor gaming dengan mengikuti program “Kejutan 25 Tahun Acer”.

Promo ini berlaku selama periode pembelian sejak tanggal 8 Januari – 31 Juli 2024. Informasi mengenai rangkaian program jelang 25 tahun Acer di Indonesia dapat kamu lihat melalui acerid.com/25tahun.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.