NativZen
Advertising Area

Xiaomi 14 Resmi Diluncurkan, Dibanderol Rp 11.999.000

Xiaomi resmi meluncurkan Xiaomi 14 di Indonesia. Ini menjadi bukti komitmen Xiaomi untuk terus menghadirkan inovasi bagi semua orang.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Xiaomi resmi meluncurkan Xiaomi 14 di Indonesia. Ini menjadi bukti komitmen Xiaomi untuk terus menghadirkan inovasi terdepan bagi semua orang. Ya, Xiaomi 14 mendefinisikan standar baru inovasi imaging mobile dengan menghadirkan pengalaman authentic mobile photography.

Defenisi yang diungkap oleh Xiaomi memang bukan tanpa alasan. Xiaomi 14 datang sebagai penerus ponsel pintar legendaris, yang dipadukan dengan desain compact dan lensa Leica Summilux generasi terbaru.

Melalui kemitraan strategis pada tahun 2022, Xiaomi dan Leica telah bersama-sama mengubah lanskap industri imaging mobile. Xiaomi terus menetapkan standar baru dalam industri ini melalui kesuksesan produk-produknya dari generasi ke generasi.

Xiaomi 14 merupakan titik puncak dari kolaborasi ini, dengan menghadirkan teknologi optik Leica Summilux yang terintegrasi. Integrasi ini menampilkan konsep optik dan desain produk yang paling maju, memperkuat posisi Xiaomi sebagai pionir dalam inovasi imaging mobile.

Desain Compact

Dirancang sebagai perangkat pendamping harian yang kompak, Xiaomi 14 menampilkan dimensi fisik 152,8mm x 71,5mm x 8,20mm. Hadir dalam tiga pilihan warna elegan Black, White, dan Jade Green, serta desain panel belakang yang melengkung.

Ini tak hanya memberikan kenyamanan saat digenggam, tetapi juga memungkinkan penggunaan yang nyaman dalam jangka waktu yang panjang. Estetika minimalis dicapai dengan memindahkan speaker ke dalam layar dan port inframerah ke dalam dekorasi kamera.

Pada akhirnya, ponsel pintar ini mampu menyajikan tampilan yang lebih bersih pada bingkai atas dan samping. Teknologi bezel ultra-tipis menggunakan teknologi FIAA mampu menyatukan sirkuit panel di dalam layar, menciptakan bezel bawah yang tipis hanya 1,71mm.

Xiaomi 14 menghadirkan konfigurasi triple camera yang komprehensif, menyediakan pengalaman fotografi yang lengkap, mencakup focal length yang luas mulai dari 14mm hingga 75mm. Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux dengan aperture ƒ/1.6.

Ini membawa peningkatan pada kamera utama, yang dikombinasikan dengan sensor gambar Light Fusion 900 dan mengoptimalkan dynamic range hingga 13,5 EV. Selain itu, resolusi kamera ultra-wide Leica 14mm telah ditingkatkan menjadi 50MP.

Ini menawarkan lensa floating telephoto Leica 75mm yang telah diakui kualitasnya, dengan jarak fokus minimum hanya 10cm. Oleh karena itu, ponsel pintar flagship ini memang mampu memberikan pengalaman authentic mobile photography bagi pengguna.

Dalam hal tampilan layar, Xiaomi 14 memiliki layar AMOLED CrystalRes 1,5K (2670 x 1200)
berukuran 6,36 inci. Kerapatan piksel layar telah ditingkatkan menjadi 460 ppi, menghasilkan lebih banyak detail daripada sebelumnya.

Dengan kecerahan puncak mencapai 3000nits, warna-warni dan visual tetap dapat terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, refresh rate variabelnya, berkisar dari 1 hingga 120Hz, menjamin pengalaman menonton yang lancar dan mulus di berbagai aktivitas.

Ditenagai Snapdragon 8 Gen 3

Kehadiran Xiaomi 14 juga menyatukan prosesor terkini, peningkatan besar dalam teknologi pendinginan, dan daya tahan baterai yang lebih kuat. Oleh karena itu, ponsel pintar ini mampu menghasilkan pengalaman yang optimal dan lebih lancar.

Xiaomi 14 didukung oleh Snapdragon®️ 8 Gen 3. Chipset ini mambawa peningkatan kinerja CPU sebesar 32% dan penurunan konsumsi daya sebesar 34%, serta kinerja GPU meningkat hingga 34% dengan penurunan konsumsi daya hingga 38% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tak ketinggalan, Xiaomi juga membekali Xiaomi 14 dengan Qualcomm FastConnect 7800, membawa Wi-Fi 7 dengan kapasitas 320MHz yang mengesankan. Untuk menjaga suhunya agar tetap stabil, ada sistem pendinginan Xiaomi IceLoop.

Dalam hal catu daya, Xiaomi 14 telah dilengkapi dengan sistem manajemen baterai Xiaomi Surge. Ini menjamin kinerja yang lebih tahan lama untuk pemakaian sepanjang hari. Xiaomi 14 sendiri ditenagai baterai 4.610 mAh yang didukung HyperCharge 90W dan wireless HyperCharge 50W.

Xiaomi HyperOS

Nah, untuk sektor perangkat lunak, Xiaomi 14 sudah diperkaya dengan sistem operasi terkini, Xiaomi HyperOS. Ya, sistem operasi ini merupakan hasil dari tujuh tahun pengembangan yang didedikasikan oleh Xiaomi.

Sistem yang berfokus pada pengguna ini dirancang untuk ekosistem pintar “Human x Car x Home”, dengan fokus pada empat tujuan utama: Refactoring Komprehensif, Konektivitas Cerdas Antar-Perangkat, Intelijen Proaktif, dan Keamanan End-to-End.

Dengan Xiaomi HyperOS, pengguna Xiaomi 14 dapat merasakan peningkatan signifikan dalam kelancaran sistem dengan kemampuan manajemen file dan memori yang canggih, dan antarmuka pengguna yang diperbarui dengan lebih kaya oleh subsistem grafis.

Selain itu, kenyamanan lainnya yang akan dirasakan oleh pengguna Xiaomi 14 dengan sistem operasi HyperOS adalah dukungan konektivitas yang mulus antar perangkat, dan fitur keamanan dan privasi yang komprehensif untuk memastikan pengalaman yang aman dan terhubung.

Harga dan Ketersediaan

Bagi yang tertarik dengan Xiaomi 14, ponsel pintar flagship ini tersedia secara Online Exclusive di m.com, Xiaomi Official Store di Blibli dan Shopee pada periode 29 Maret – 4 April 2024. Ponsel pintar ini ditawarkan dengan harga Rp 11.999.000.

Selama promo periode first-sale, konsumen akan mendapatkan gratis Xiaomi Smart Band 8 Pro, 0% installment hingga 12 bulan, cashback hingga Rp 500 ribu dari bank, trade-in cashback hingga Rp 1 juta, 10x MAPClub point, 3x Blibli tiket rewards dan proteksi tambahan 12 bulan.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.