NativZen
Advertising Area

Telkomsel Gelar NextDev Ke-9, Bawa Semangat Kolaborasi

Untuk yang ke-9 kalinya Telkomsel menggelar program impact incubator, NextDev. Kali ini, NextDev membawa semangat kolaborasi.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Telkomsel kembali menghadirkan NextDev. Pelaksanaan yang ke-9 kali ini dimulai dengan kegiatan Open Session dengan mengusung tema #GrowingToInspire yang menjadi bentuk kepercayaan akan potensi para pelaku startup di Indonesia untuk berkembang dengan kuat.

Pada tahun ini, NextDev ditingkatkan dengan semangat kolaborasi di beberapa aspek, mulai dari analisis potensi kolaborasi dengan ekosistem digital Telkomsel dalam segmen Talent Scouting hingga NextDev Tribe Community untuk memperkuat relasi dengan alumni.

Seperti dijelaskan oleh Saki H. Bramono, VP Corporate Communication and Social Responsibility Telkomsel bahwa startup bubble burst dan tech winter telah mendoromng investor dan venture capital untuk lebih selektif dalam berinvestasi di startup.

“NextDev hadir untuk membuka peluang dan harapan guna meningkatkan potensi pertumbuhan bisnis dan pendanaan lebih lanjut bagi startup yang mampu menginspirasi dan mewujudkan perubahan, ujar Saki di hadapan para media di Jakarta, (7/11).

Lebih lanjut, Saki juga menjelaskan untuk secara relevan mendukung pertumbuhan startup di Indonesia, Telkomsel melalui NextDev secara konsisten berupuya menghadirkan bantuan dan pendampingan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebagai agenda awal, program impact incubator NextDev ke-9 akan menggelar NextDev Talent Scouting dengan membuka pendaftaran online mulai 7 November – 20 Desember 2023, dan menggelar Roadshow di empat kota di Indonesia.

Berjalan bersama startup lokal, alumni, mentor dan inspiring speaker Roadshow NextDev ke-9 ini akan mulai digelar dari Yogyakarta (9 November 2023), Makassar (15 November 2023), Palembang (29 November 2023), dan Bali (13 Desember 2023).

Selanjutnya, pada awal tahun 2024 mendatang, 9 startup terbaik dari empat Growing Tracks, yakni Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem, akan dipilih untuk meningkatkan kapabilitas mereka lebih lanjut.

Puncaknya, NextDev ke-9 akan menghadirkan NextDev Summit, yang akan menjadi panggung nominasi Best of The Best NextDev Startup sekaligus wadah bagi para startup enthusiast untuk untuk mendorong pertumbuhan ekosistem inovasi dan solusi digital di Tanah Air.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.