NativZen
Advertising Area

NVIDIA Hadirkan Generative AI ke Jutaan PC

Lebih dari 100 juta RTX GPU-nya yang secara nyata telah mendorong lahirnya era AI PC, kini NVIDIA terus menjadi yang terdepan.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Menjadi yang terdepan di industri PC selama beberapa dekade, dengan lebih dari 100 juta RTX GPU-nya yang secara nyata telah mendorong lahirnya era AI PC, kini NVIDIA terus menjadi yang terdepan dengan menghadirkan beragam inovasi terbaru

Semua itu dirancang untuk makin mengoptimalkan pengalaman penggunaan AI Generative melalui perangkat komputasi. Salah satu inovasi yang ditawarkan adalah akselerasi NVIDIA TensorRT™ pada model Stable Diffusion XL yang populer untuk alur kerja teks-ke-gambar.

Selain itu, inovasi lainnya yang ditawarkan oleh NVIDIA adalah NVIDIA RTX Remix dengan tools tekstur generative AI, layanan mikro NVIDIA ACE dan lebih banyak game yang menggunakan teknologi DLSS 3 dengan Frame Generation.

Seperti dijelaskan oleh Consumer Business Lead Nvidia Indonesia, Adrian Lesmono dalam acara Media Workshop AI bersama NVIDIA yang digelar di Jakarta, (30/4) bahwa NVIDIA telah “bermain-main” dengan teknologi AI sejak 2018.

“Kami di NVIDIA menilai bahwa AI sangat membantu dalam mengembangkan potensi yang dimiliki tiap individu menjadi jauh lebih besar. Terlebih lagi, teknologi AI saat ini telah membawa dampak besar di banyak negara, tidak terkecuali di Indonesia,” ungkap Adrian.

Lebih lanjut, Adrian juga menambahkan bahwa saat ini Generative AI merupakan transisi platform paling signifikan dalam sejarah komputasi dan pastinya akan mentransformasi lebih banyak industri.

Dengan lebih dari 100 juta PC dan workstation RTX AI, NVIDIA kini memiliki basis pengguna yang besar bagi para pengembang dan pengguna untuk kebutuhan komputasi yang luas untuk menikmati keajaiban Generative AI.

Masih terkait dengan kemajuan AI yang terus dibangun, NVIDIA juga mengembangkan AI Workbench. Ini adalah toolkit terpadu yang mudah digunakan untuk para pengembang AI, meski saat ini masih tersedia dalam versi beta.

NVIDIA juga menghadirkan TensorRT-LLM (TRT-LMM), sebuah open-source library yang mampu mengakselerasi dan mengoptimalkan kinerja inferensi dari model bahasa besar terbaru (LLMs), kini mendukung lebih banyak model yang telah dioptimalkan sebelumnya untuk PC.

Diakselerasi oleh TRT-LLM, NVIDIA ChatRTX, inovasi NVIDIA yang memungkinkan para pengguna untuk berinteraksi dengan beragam data pada Windows PC dan workstations yang didukung oleh NVIDIA RTX.

Update terbaru ChatRTX memperluas kemampuan aplikasi ini dengan tambahan fitur dan dukungan untuk model terbaru. Pengembangan lainnya adalah NVIDIA RTX GPU yang memiliki kemampuan untuk menjalankan beragam aplikasi pada level performa yang tinggi.

“NVIDIA RTX GPU mampu mengoptimalkan potensi dari Generative AI yang tertanam di PC. Tensor Core pada perangkat GPU ini secara luar biasa mampu meningkatkan performa kecepatan AI di berbagai aplikasi yang membutuhkan spesfikasi tinggi,” pungkas Adrian.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.