NativZen
Advertising Area

Microsoft Akan Mencekoki AI kepada 2,5 Juta Orang di ASEAN

Microsoft berkomitmen untuk memberdayakan 2,5 juta orang di ASEAN dengan keterampilan AI hingga tahun 2025.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Hadir di acara Microsoft Build: AI Day pada tanggal 30 April 2024, Chairman dan CEO Microsoft Satya Nadella memberikan begitu banyak informasi mengenai teknologi kecerdasan buatan alias AI di hadapan ribuan developer di Tanah Air.

Tak hanya itu, Nadella melalui presentasinya juga menyebutkan bahwa Microsoft berkomitmen untuk memberdayakan 2,5 juta orang di berbagai negara anggota ASEAN dengan keterampilan AI hingga tahun 2025.

“Berinvestasi dalam keterampilan AI sama dengan berinvestasi pada masa depan di mana pertumbuhan ekonomi bersifat inklusif, memberikan setiap orang kesempatan untuk berkontribusi dan mendapatkan manfaat,” ucap Nadella.

Inisiatif pelatihan ini nantinya akan diimplementasikan melalui kerja sama Microsoft dengan pemerintah, perusahaan, organisasi nirlaba, serta komunitas di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Komitmen Microsoft ini tentunya selaras dengan ASEAN Digital Masterplan 2025 dalam membangun talenta-talenta yang mahir AI di kawasan ASEAN. Komitmen ini juga merupakan bagian dari tujuan perusahaan yang lebih luas.

Ya, raksasa teknologi yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat ini akan memberdayakan individu, organisasi, dan komunitas di negara-negara Asia Tenggara dalam memanfaatkan potensi AI untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan ekonomi.

Komitmen pelatihan Microsoft ini akan berfokus pada 4 bidang, yakni membangun tenaga kerja yang inklusif dan mahir AI; menjembatani kesenjangan talenta keamanan siber; meningkatkan keterampilan AI para developer; dan memberdayakan organisasi nirlaba untuk memaksimalkan dampak sosial mereka.

Inisiatif-inisiatif ini dibangun atas sejarah panjang Microsoft dalam membantu menutup kesenjangan keterampilan digital di negara-negara di Asia Tenggara. Selama dua tahun terakhir, sekitar 1,7 juta orang telah berpartisipasi dalam program Skills4Jobs dari Microsoft.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai kunjungan Satya Nadella dan bagaimana Microsoft memberdayakan organisasi di kawasan Asia Tenggara dengan AI, kamu dapat mengunjungi news.microsoft.com/indonesia-visit-2024.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.