NativZen
Advertising Area

Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS

Gojek baru-baru ini kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan inovasi paket berlangganan bernama Gojek PLUS.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Guna memberi rasa nyaman bagi penggunanya, Gojek baru-baru ini kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan inovasi paket berlangganan bernama Gojek PLUS. Lewat inovasi ini, pengguna dapat menikmati jaminan diskon di setiap transaksi untuk beragam layanan di Gojek.

Tak hanya terkait dengan layanan transportasi, pengguna Gojek juga bisa menikmati paket Gojek PLUS tersebut pada layanan pesan-antar makanan, pengiriman barang/paket hingga belanja kebutuhan harian.

Gojek PLUS hadir dengan 3 pilihan paket, dengan jaminan diskon hingga Rp 12.000 di tiap transaksi. Pengguna dapat berhemat hingga hampir Rp 25 juta dari setiap pembelian paket hanya dengan Rp 200an per hari. 

“Paket berlangganan Gojek PLUS merupakan salah satu wujud strategi Grup GoTo untuk memperluas jangkauan dan daya tarik ke segmen pengguna yang lebih luas, khususnya segmen konsumen yang lebih berhati-hati dalam pengeluaran,” ujar Gede Manggala, VP of Regions Gojek.

Selain ‘Pasti Dapet Diskon’ tiap bertransaksi di layanan GoFood, GoRide, GoCar, GoSend, dan GoMart, Gojek PLUS juga berlaku untuk GoTransit, solusi multimoda pertama di dunia yang menggabungkan layanan ride-hailing dan transportasi umum dalam satu transaksi.

Sementara itu, Ignatius Satrio, Head of Marketing Food & Ads Gojek memaparkan bahwa Gojek senantiasa mencari cara agar tetap relevan dengan kebutuhan pengguna yang semakin berhati-hati dengan pengeluaran budget.

“Kali ini, di Gojek kami berinovasi dengan Gojek PLUS untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan jaminan diskon di tiap transaksi pada semua layanan. Tentu saja, tak berhenti sampai di sini, kami senantiasa untuk selalu berinovasi,” jelas Ignatius.

Sebelumnya, Gojek telah menghadirkan beragam layanan transportasi dan pesan-antar makanan dengan opsi harga hemat. Animo yang di dapat sangat positif. Terbukti, opsi hemat di layanan transportasi terus diperluas ke lebih banyak kota.

Inovasi ini berhasil mendorong peningkatan nilai transaksi bruto (GTV) produk tersebut sebesar 20% dengan sekitar 40% diantaranya merupakan pengguna baru atau pengguna yang kembali aktif bertransaksi.

Paket berlangganan di layanan pesan-antar makanan, GoFood PLUS,  mencatat pengguna yang berlangganan bertransaksi 3x lebih sering dari yang tidak berlangganan. Inilah yang menjadi dasar untuk memperluas manfaat paket berlangganan harga hemat ke semua layanan di Gojek.

Paket berlangganan Gojek PLUS kini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan hariannya dengan harga hemat. Survei  PricewaterhouseCooper berjudul Global Consumer Insights Pulse Survey (2023), kenyamanan menjadi alasan utama (51%).

Temuan ini diikuti efektivitas biaya (47%), rutinitas gaya hidup (42%), kebutuhan yang dipersonalisasi (41%), dan mencoba produk baru (41%). Studi itu juga menunjukkan kebiasaan belanja konsumen di era pasca pandemi, di mana mereka mencari produk paling terjangkau.

“Mulai dari bangun hingga tidur malam, Gojek menawarkan solusi mempermudah hidup. Kami juga melihat bagaimana profil dan kebiasaan tiap pengguna Gojek tidak terbatas menggunakan satu layanan saja,” ucap Theresia Nadya, Head of Marketing Transport and Logistic Gojek.

Ditambahkan oleh Theresia bahwa layanan yang dihadirkan oleh Gojek begitu lekat dalam keseharian masyarakat. Pengguna biasanya mengombinasikan penggunaan layanan yang ada, seperti GoRide, GoCar, GoFood, GoSend,GoMart, dan GoTransit.

Paket berlangganan Gojek PLUS hadir dengan pilihan berlangganan 14 hari, 30 hari atau 90 hari. Manfaat jaminan diskon di setiap transaksi dapat dinikmati misalnya untuk berangkat dan pulang sekolah, commuting atau memesan makan siang, hingga belanja harian.

“Paket Gojek PLUS diharapkan memberikan kemudahan bagi pengguna, sekaligus memperluas basis pengguna. Artinya, semakin sering pengguna bertransaksi, semakin tinggi pula potensi pendapatan seluruh mitra driver dan mitra UMKM kami,” pungkas Theresia.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.