NativZen
Advertising Area

Google Play Academy Study Jam Kembali Digelar

Google Play Academy Study Jam kembali digelar dengan membawa konten baru yang mencakup keterampilan berbasis AI.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tahun lalu Google sukses menggelar Google Play Academy Study Jam, dan kini program tersebut kembali hadir. Menariknya, program untuk pengembangan para developer aplikasi ini membawa konten baru yang mencakup keterampilan berbasis AI.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2021, Google Play Academy Study Jam ini telah melatih lebih dari 6.800 siswa, developer, product manager dan pemasar mobile untuk aplikasi dan game Google Play.

“Kami sangat senang melihat antusiasme dan tanggapan positif yang didapat program ini. Pada tahun 2023 saja, lebih dari 3.100 peserta bergabung dalam program kami ini,” ucap Kunal Soni, Director Google Play, Southeast Asia & Australia.

Ditambahkan oleh Kunal Soni bahwa Google Play Academy Study Jam kembali digelar di tahun ini dengan tujuan yang sama, yakni untuk meningkatkan keterampilan di bidang-bidang yang krusial bagi kesuksesan aplikasi mereka, termasuk cara memasarkan ke audiens global.

Google Play Academy Study Jam adalah format kelompok belajar interaktif yang dikelola komunitas untuk membantu developer aplikasi dan game baru serta bercita-cita tinggi mempelajari cara mendesain dan meluncurkan aplikasi atau game yang sukses.

Program ini berkolaborasi dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI)KUMPUL, Google Developer Groups dan Indie Games Groups Indonesia. Program berdurasi 5 bulan ini terdiri dari webinar, acara offline dan kursus sesuai keinginan dengan kecepatan belajar masing-masing.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ini juga berkesempatan untuk mendapatkan Sertifikat Google Play Store Listing. Sertifikasi yang diakui industri ini untuk memberdayakan developer aplikasi dan game mempromosikan diri mereka secara efektif di Google Play Store.

“Selama Google Play Academy Study Jam, saya terhubung dengan para profesional dan developer. Mendapatkan Sertifikat Play Store Listing meningkatkan profil saya sebagai developer aplikasi,” ujar Dauw Bastha Fiastat Lugata, Mahasiswa dan Alumni Google Play Academy Study Jam.

Nah, bagi para developer apliaksi dan game yang tertarik mengikuti Google Play Academy Study Jam, pendaftaraannya telah dibuka sejak 2 Mei lalu, para pembuat aplikasi dan game dapat mengirimkan lamaran mereka di https://goo.gle/ID-studyjam hingga akhir Mei 2024.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.