NativZen
Advertising Area

Generasi ROG Ally Berikutnya Disebut Ally X, Banyak Peningkatan

Bukan ROG Ally 2, ASUS awal Juni nanti akan meluncurkan konsol ROG Ally X. Banyak perbaikan yang bakal dilkukan oleh ASUS.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tahun lalu, ASUS telah meluncurkan ASUS ROG Ally. Kini, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan tersebut telah mengonfirmasi versi “perbaikan” dari konsol genggam generasi pertamanya. Namun, perangkat ini tidak akan menjadi ROG Ally 2.

Kedengarannya sangat menarik! Ya, iterasi yang akan datang adalah ROG Ally X, dan akan diumumkan awal bulan depan. Bahkan, beberapa kali SVP ASUS Shawn Yen telah berbagi beberapa detail menarik tentang ROG Ally X.

Pertama-tama, disebutkan bahwa ASUS ROG Ally X akan diluncurkan pada 2 Juni 2024. Dipastikan bahwa perangkat ini mengemas perubahan dalam hal masa pakai baterai, RAM dan SSD, port, perubahan fisik, dan lebih banyak kemampuan yang akan diperbaiki oleh ASUS.

Mungkin perubahan terbesar pada ASUS ROG Ally X adalah unit baterainya. Yen mengatakan bahwa ini akan memberikan peningkatan besar dalam kapasitas baterai dan jumlahnya lebih dari 30 hingga 40 persen.

Ally sebelumnya memiliki lebih banyak ruang untuk baterai yang lebih besar. Juga diungkapkan bahwa perangkat barunya nanti akan memiliki RAM lebih dari 16GB sehingga dapat dialokasikan ke GPU tanpa berdampak pada sistem.

Slot SSD juga mendapatkan peningkatan dari M.2 2230 ke M.2 2280. Hal ini mengindikasikan bahwa pengguna nantinya dapat menyambungkan drive yang lebih besar. Selain itu, ASUS juga akan menggeser slot untuk menempatkan kartu microSD jauh dari heatsink.

ASUS ROG Ally X juga akan lebih ramah perbaikan dengan modul joystick didesain ulang yang dapat diganti. Akan ada grip yang direvisi dan D-pad serta trigger yang sedikit diubah. Perangkat genggam yang akan datang ini akan sedikit lebih berat karena paket baterai yang lebih besar.

Menariknya lagi, konsol tersebut juga akan tersedia dalam varian warna Hitam. ASUS mengatakan peningkatan tersebut akan membuat Ally X sedikit lebih mahal dibandingkan konsol sebelumnya, ROG Ally.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.