NativZen
Advertising Area

Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga ASUS ROG Ally X

Adalah leaker di X (sebelumya Twitter), @MysteryLupin yang mengungkap spesifikasi dan harga ASUS ROG Ally X.

Advertising Area

NATIVZEN.com – ASUS telah secara resmi mengonfirmasi peluncuran ROG Ally X, konsol game genggamnya yang akan datang, pada tanggal 2 Juni. Meskipun ASUS masih bungkam mengenai rincian lainnya, seorang leaker di X (sebelumnya Twitter), @MysteryLupin telah memberikan bocoran.

Tak hanya membocorkan beberapa spesifikasi yang bakal dibenamkan ke dalam ROG Ally X, leaker tersebut juga memberi bocorang mengenai harga perangkat. Tentu saja, ini jadi santapan yang menarik bagi para penggemar konsol game genggam.

Disebutkan oleh @MysteryLupin bahwa ROG Ally X tetap mempertahankan fitur intinya, seperti pendahulunya, ROG Ally. Ini termasuk layar Full HD berukuran 7 inci (1920 x 1080) dengan refresh rate 120Hz untuk visual yang halus.

Sementara itu, untuk dapur pacunya, ASUS masih akan menggunakan prosesor Ryzen Z1 Extreme dari AMD. Namun, peningkatan yang paling menonjol tampaknya ada pada kapasitas penyimpanan internal yang disematkan.

Dikatakan oleh @MysteryLupin bahwa ROG Ally X akan diperkaya dengan Solid-State Drive (SSD) 1TB. Ya, dua kali lebih besar dibandingkan model dasar ROG Ally yang diluncurkan tahun lalu. Tentunya ini kabar menarik bagi mereka yang mau upgrade perangkatnya ke ROG Ally X.

Bocoran lainnya yang diungkap oleh @MysteryLupin menyangkut warna yang ditawarkan. Tampaknya ROG Ally X diperkirakan akan ditawarkan dalam balutan warna Hitam. Seperti yang kita tahu, ASUS memasarkan ROG Ally tahun lalu dalam balutan warna Putih.

Tentu saja bukan tanpa alasan ROG Ally X akan dipasarkan dengan balutan warna Hitam. Warna baru ini dapat melayani pengguna yang lebih menyukai estetika yang lebih ramping. Selain itu, agar konsol game genggam ini terlihat lebih elegan.

Harga adalah aspek penting yang harus diketahui oleh mereka yang tertarik dengan ROG Ally X. Diperkirakan konsol game genggam terbaru dari ASUS ini akan diluncurkan dengan harga US$ 799 (Rp 12,9 juta), meningkat US$ 100 (Rp 1,6 juta) dibandingkan versi “Extreme” dari ROG Ally.

Alasan kenaikan harga kemungkinan besar karena kombinasi penyimpanan yang ditingkatkan dan kemungkinan baterai yang lebih besar. Sebelumnya, Wakil Presiden Senior ASUS Shawn Yen mengisyaratkan peningkatan daya tahan baterai yang signifikan untuk Ally X.

Jika ada peningkatan baterai berarti ada juga peningkatan waktu bermain yang lebih panjang, dan hal ini dapat membenarkan lonjakan harga bagi pengguna. Karena peluncuran resminya sudah dekat, kita berharap ada lebih banyak detail ROG Ally X yang bisa diungkap.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.