NativZen
Advertising Area

Advan Luncurkan X-Play Seharga Rp 9,9 Juta, Apa Menariknya?

Tak hanya meluncurkan laptop, Advan juga menggempur pasar handheld game console di Indonesia dengan meluncurkan Advan X-Play.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tak hanya meluncurkan laptop AI Gen yang dibanderol seharga Rp 9.999.000, Advan juga menggempur pasar handheld game console di Indonesia dengan meluncurkan Advan X-Play. Ini adalah handheld game console pertama yang diluncurkan oleh Advan.

Untuk dapur pacunnya, Advan mempercayai kemampuan prosesor AMD Ryzen 7 7840U. Ini adalah prosesor dengan 8 core CPU berkecepatan hingga 5.1GHz. Selain itu, juga terintegrasi dengan GPU Radeon 780M 2,7GHz.

Punya dukungan seperti itu, Advan pun mengklaim bahwa Advan X-Play mampu menjalankan aneka game AAA dengan lancar. Sementara itu, untuk sektor tampilan, handheld game console ini punya layar berukuran 7 inci dan menggunakan panel IPC LCD dengan resolusi FHD.

Untuk memanjakan visualisasi para gamers, layar X-Play juga dikemas dengan cakupan warna yang lebih luas, dengan color space sRGB yang diklaim mencapai 100%. Spesifikasi lainnya adalah RAM LPDDR5X 7500, SSD PCIe 4.0 512 GB dengan satu slot ekstra untuk upgrade.

Kapasitas baterainya adalah 50,04 Wh dengan dukungan fast charging 65W. Opsi konektivitas terbilang lengkap, mulai dari WiFi 6, Bluetooth 5.3, satu buah konektor USB-C, satu buah USB 3.2, slot untuk kartu microSD, dan jack audio 3.5mm.

Sementara itu, untuk keamanan, handheld game console ini juga telah dibekali pemindai sidik jari yang ditempatkan oleh Advan pada tombol daya. Nah, terkait dengan harganya, Advan X-Play ini dibanderol seharga Rp 9,9 juta.

Ya, tak sedikit gamers di Tanah Air yang mengakui bahwa X-Play akan menjadi kompetitor dari perangkat serupa, seperti ASUS ROG Ally atau handheld game console. Sebab, perangkat tersebut memang memiliki desain dan segmen pasar yang mirip.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.