NativZen
Advertising Area

Kemitraan Qualcomm & Microsoft Lahirkan PC AI Andalan

Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus menenagai peluncuran kategori perangkat baru yang menghadirkan pengalaman Copilot+ di PC.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Pada sela-sela peluncuran teknologi Copilot+, Microsoft bersama dengan para OEM terkemuka di dunia memperkenalkan berbagai PC yang ditenagai oleh Snapdragon® X Elite dan Snapdragon® X Plus.

Teknologi AI dan efisiensi kinerja terdepan dari platform-platform ini akan mendukung kategori baru yang inovatif, sebagaimana peran Copilot+ dalam merevolusi cara pengguna berinteraksi dengan PC mereka.

Bersama-sama, Qualcomm Technologies selaku pengembang Snapdragon® X Elite dan Snapdragon® X Plus, serta Microsoft sebagai pengembang Copilot+ akan membawa komputasi cerdas ke tingkat berikutnya, sekaligus mentransformasi pengalaman menggunakan PC.

Qualcomm mendobrak kepemimpinan kinerja pada ekosistem PC Windows melalui rancangan NPU terdepan dengan dukungan Snapdragon X Elite, yang memberikan kinerja NPU per watt tertinggi untuk laptop, hingga 2,6X vs. M3 dan hingga 5,4X dibandingkan prosesor Core Ultra 7.

Dengan arsitektur Qualcomm Hexagon NPU yang terintegrasi, Snapdragon X Elite dapat menghadirkan performa tertinggi hingga 24 TOPS/watt untuk menjalankan penggunaan seperti fitur Super Resolution.

Selain itu, dengan CPU Qualcomm Oryon, Snapdragon X Elite mampu memimpin dalam performa per watt, setara dengan performa puncak CPU dari para PC pesaing, namun dengan konsumsi daya 60% lebih rendah.

Seperti dijelaskan oleh Alex Katouzian, Group General Manager, Mobile, Compute & XR, Qualcomm Technologies bahwa saat ini adalah era baru dari PC, dimana Qualcomm berkolaborasi dengan Microsoft menggabungkan kekuatan Snapdragon Seri X dan Copilot+.

“Kolaborasi ini menghadirkan kemampuan AI inovatif, yang mendefinisikan kembali pengalaman komputasi personal. Semuanya dengan kinerja terdepan di industri dan tentunya dukungan baterai yang dapat tahan hingga berhari-hari,” tutur Alex Katouzian.

Kolaborasi ini juga disambut gembira oleh Pavan Davuluri, Corporate Vice President, Windows + Devices untuk Microsoft. Ia menegaskan bahwa PC dengan Copilot+ yang ditenagai Snapdragon X Series mampu menghadirkan kinerja per watt yang unggul pada ekosistem.

“PC Copilot+ ditambah Snapdragon X Series juga bakal mendukung pengalaman AI yang inovatif bagi para pengguna. Tak sampai di situ, perpaduan ini juga memberikan penawaran masa pakai baterai yang luar biasa,” ucap Pavan Davuluri.

Bisa disimpulkan bahwa kemintraan antara Qualcomm dan Microsoft ini merupakan titik perubahan bagi ekosistem PC Windows. Tentu saja, kemitraan dua raksasa teknologi tersebut membawa dampak positif bagi sejumlah OEM ternama di dunia.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.