NativZen
Advertising Area

Sharp Gelar Dealer Convention 2024 di Labuan Bajo

Sharp Indonesia mengapresiasi para partner bisnisnya dengan menggelar Dealer Convention2024, yang melibatkan masyarakat Labuan Bajo.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Keberhasilan Sharp Indonesia mempertahankan eksistensinya selama lebih dari setengah abad tidak terlepas dari dukungan para dealernya. Sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan kerja keras para partnernya, Sharp Indonesia menggelar acara tahunan Sharp Dealer Convention 2024

Digelar pada tanggal 15-17 Mei 2024 lalu, acara tersebut mengangkat tema “A Wonderful Journey”. Di sini, Sharp mengajak para dealer melakukan napak tilas perjalanan Sharp Indonesia selama 54 tahun di Indonesia.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia memaparkan beberapa kebijakan yang akan dijalankan oleh Sharp Indonesia. Diharapkan kebijakan tersebut bisa membuat Sharp tetap menjadi merek elektronik pilihan masyarakat di Tanah Air.

“Pertama, kami akan tetap mengedepankan kualitas produk. Kedua, melengkapi jajaran produknya dengan menghadirkan produk – produk yang memiliki fitur local-fit, serta yang ketiga
meningkatkan layanan purna jualnya,” ujar Shinji Teraoka.

Ditambahkan oleh Shinji Teraoka bahwa dengan menerapkan kebijakan tersebut Sharp diyakini akan memiliki positioning yang kuat di pasar elektronik yang tentunya juga akan memberikan dampak positif bagi peningkatan usaha para partner dealer.

Saat ini Sharp memiliki 34 kantor perwakilan dengan titik layanan purna jual lebih dari 600
titik di seluruh Indonesia. Memiliki saluran distribusi yang luas menjadikan Sharp menjadi
pemimpin pasar untuk beberapa kategori produknya.

Tercatat, pangsa pasar lemari es sebesar 32,3 %, AC 22,5 %, mesin cuci 24,2 %, air purifier 37 %, Microwave 50 %, water dispenser 23 % , vacuum cleaner 42 % dan TV 13.3%. Sharp juga berjanji akan terus mempertahankan posisi puncak di pasar Indonesia.

“Kami juga berusaha meningkatkan share di beberapa kategori produk dengan menghadirkan produk-produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan masyarakat Indonesia,”, ungkap Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia.

Pada kegiatan ini, Sharp Indonesia turut menghadirkan beberapa jajaran produk terbaru dari kategori Home Appliances dan Audio Video, seperti AC, mesin cuci, lemari es, LED TV, speaker active, air purifier, smartphone dan produk-produk small home appliances.

Para tamu undangan juga dapat melihat dan merasakan langsung kecanggihan one –of –a kind – technology dan fitur – fitur yang di benamkan pada produk. Selain itu, tamu undangan pun dibuat terkesima dengan kehadiran demo masak oleh chef Gunawan dari Plataran Komodo.

Ya, chef Gunawan menggunakan produk air fryer dari Sharp untuk memasak Sei Sapi yang merupakan makanan khas Nusa Tenggara Timur. Selain itu, juga digelar sesi talkshow yang mengupas strategi pemasaran Sharp di pasar Indonesia.

Seperti dijelaskan oleh Andry bahwa Sharp Indonesia telah mempersiapkan beberapa strategy pemasaran, diantaranya adalah dengan memegang teguh prinsip merek Jepang yang selalu hadir dengan inovasi produk yang memiliki kualitas terbaik dan teknologi terkini.

“Kami akan menghadirkan beragam kampanye penjualan yang menarik dan menguntungkan bagi konsumen setianya. Sharp Indonesia pun tetap menjalankan program Corporate Social Responsibility sebagai tanggung jawabnya kepada stakeholder,” ujar Andry.

Sharp Indonesia juga optimis dengan strategi pemasaran yang telah disiapkan untuk mencapai target penjualan sebesar 110% di tahun 2024 ini %. Sebagai informasi tambahan, di tahun 2023 lalu Sharp Indonesia berhasil mencapai penjualan diangka 102%.

Sementara itu, mengambil lokasi acara di Labuan Bajo, Sharp juga memiliki tujuan untuk memperkenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia kepada lebih dari 200 dealer yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Ini adalah salah satu bentuk rasa terima kasih kami kepada Indonesia, dengan turut mempromosikan wisata, budaya dan kuliner suatu daerah di setiap acara Dealer Convention Sharp”, ujar Shinji Teraoka.

Pada kegiatan tahunan dealer convention kali ini, Sharp Indonesia pun menggelar night market yang melibatkan para pelaku UMKM Labuan Bajo dan mendonasikan tong sampah sebanyak 20 unit untuk ditempatkan di sekitar wilayah waterfront Marina Labuan Bajo.

Program ini sejalan dengan dengan visi dan misi Sharp Indonesia yang turut berkontribusi dalam meningkatkan kesejahtaran masyarakat dan pelestarian lingkungan. Harapannya, kegiatan ini dapat membantu para pelaku UMKM memperkenalkan produk dan memajukan usaha mereka.

Selain di bekali informasi dan menikmati beragam hiburan, para dealer pun di ajak menikmati keindahan alam Labuan Bajo dengan mengunjungi pulau Komodo, Pink Beach dan Pulau Kenawa, serta menikmati keragaman budaya dan kuliner di kampung Melo, Manggarai Barat.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.