NativZen
Advertising Area

vivo V30 Diotaki Snapdragon 7 Gen 3 Muncul di Database Geekbench

Dugaan ponsel pintar dari vivo, yang disebut-sebut sebagai vivo V30 yang akan ditenagai Snapdragon 7 Gen 3 telah muncul di Geekbench.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Bulan lalu, Qualcomm telah mengumumkan chipset andalannya, Snapdragon 8 Gen 3. Sejauh ini, chipset tersebut telah dipakai oleh Xiaomi melalui seri Xiaomi 14 dan iQOO melalui seri iQOO 12. Kedua smartphone tersebut telah resmi dipasarkan di Tiongkok.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Qualcomm bersiap-siap untuk meluincurkan dua chipset Snapdragon seri 7. Salah satunya yang diyakini sebagai generasi penerus, yakni Snapdragon 7 Gen 3 yang diperkirakan akan debut akhir bulan ini atau awal Desember.

Kini, dugaan ponsel pintar dari vivo, yang disebut-sebut sebagai vivo V30 yang akan ditenagai Snapdragon 7 Gen 3 telah muncul di Geekbench. Sementara itu, laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa vivo saat ini sedang mengerjakan vivo V30 dan V30 Pro.

Masing-masing perangkat mempunyai nomor model V2318 dan V2319. Kini dugaan vivo V30 yang memiliki nomor model V2318 telah muncul di database test Vulkan Geekbench, yang mengukur kinerja GPU. Perangkat tersebut telah mendapatkan skor 4167 poin.

Satu hal yang cukup menarik, dari daftar benchmark tersebut kita pun jadi tahu bahwa ponsel pintar yang diduga kuat sebagai vivo V30 itu ditenagai chipset buatan Qualcomm, yang tampaknya adalah Snapdragon 7 Gen 3, RAM 12 GB dan berjalan dengan Android 14.

Berbicara tentang chipset tersebut, terungkap bahwa Snapdragon 7 Gen 3 terdiri dari 8 core kelas atas. Ini terdiri dari satu core kinerja memiliki clock speed 2,63GHz, tiga core kinerja dengan clock speed 2,40GHz, dan empat core efisiensi dengan clock speed 1,80GHz.

Selain itu, Snapdragon 7 Gen 3 juga dilengkapi dengan GPU Adreno 720. Meskipun belum ada kabar mengenai kapan seri vivo V30 akan diluncurkan, vivo diperkirakan akan meluncurkan vivo S18 dan vivo S18 Pro di Tiongkok.

Besar kemungkinan, vivo S18 akan dibekali Snapdragon 7 Gen 3, sementara varian Pro akan ditenagai Dimensity 9200 Plus. Ada spekulasi yang menyebutkan bahwa vivo V30 bisa jadi adalah versi tweak dari S18, sedangkan V30 Pro adalah S18 Pro yang diganti namanya.

Kemungkinan besar seri vivo V30 akan debut pada Q1 2024 di beberapa pasar global. Apakah vivo akan membawa seri V terbaru itu ke pasar Indonesia? Kita tunggu saja, mengingat seri V29 yang turut dipasarkan di Indonesia mampu menarik perhatian banyak orang.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.