NativZen
Advertising Area

Diotaki Snapdragon 8s Gen 3, POCO F6 Tawarkan Performa Extreme

POCO F6 ditenagai Snapdragon 8s Gen 3, POCO beralasan bahwa chipset milik Qualcomm tersebut mampu memberikan performa extreme.

Advertising Area

NATIVZEN.com – POCO secara resmi telah meluncurkan POCO F6 di pasar global. Smartphone ini debut dengan chipset Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm. Alasan POCO memilih chipset tersebut karena ingin memberi pengalaman paling extreme buat penggunanya.

Seperti dikatakan oleh Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia bahwa extreme performance merupakan core dari POCO yang tidak bisa ditawar-tawar. Makanya, POCO memilih chipset terbaik.

“Untuk memberikan pengalaman yang extreme kepada POCO Fans, POCO sangat percaya diri untuk membenamkan Snapdragon 8s Gen 3 di POCO F6. Chipset ini menjadikan smartphone tersebut powerful secara performa dan menyajikan fitur-fitur kelas flagship,” ucap Andi.

Lebih jauh, Andi juga mengatakan bahwa uniknya, chipset Snapdragon 8s Gen 3 tidak cuma meningkatkan performa POCO F6, tetapi juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih cerdas, nyaman, dan menyenangkan berkat fitur AI yang dimiliki.

Kemampuan AI memang menjadi keunggulan Snapdragon 8s Gen 3 yang memungkinkan POCO F6 mengoptimalkan berbagai fitur-fitur cerdas, yang membuat smartphone lebih responsif, personal, serta sistem keamanan yang lebih canggih.

Berikut beberapa fitur AI yang menjadi keunggulan Snapdragon 8s Gen 3:

On-device Generative AI 

Qualcomm AI Engine di Snapdragon 8s Gen 3 mendukung generative AI on-device dengan kecepatan sangat tinggi. Artinya, pengguna bisa memanfaatkan AI generatif langsung di perangkat (tanpa terkoneksi internet), bahkan hingga 10 miliar parameter. 

Berbagai konten unik dari imajinasi kita dapat diciptakan melalui lisan, tulisan, atau gambar sederhana dalam sekejap, berkat keberadaan lebih dari 30 model bahasa besar (LLM) dan model visi besar (LVM). Tidak ketinggalan juga, kemampuan personalisasi sesuai aktivitas pengguna. 

Pengalaman Intuitif dalam Pengambilan Gambar

Adopsi Qualcomm Spectra 18-bit Triple Cognitive ISP menghadirkan fitur-fitur menakjubkan bertenaga AI. Contohnya Photo Expansion untuk mengisi konten pada gambar secara cerdas di luar aspect ratio hasil jepretan aslinya.

Selain itu, dengan dukungan kamera yang selalu melakukan kerja pendeteksian, memungkinkan face unlock dilakukan secara ultra-cepat dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan dalam aktivitas mobile payment.

Mobile Gaming yang Begitu Realistik 

Buat para penggemar mobile gaming, Snapdragon Elite Gaming yang imersif membawa gameplay level desktop ke smartphone, salah satunya dengan mengemas Hardware-Accelerated Ray Tracing, fitur terdepan di industri.

Hasilnya, cahaya berinteraksi secara realistis dengan pemandangan di dalam game untuk menyajikan grafis yang otentik. Dengan kata lain, pengguna akan dimanjakan dengan visual yang luar biasa ketika bermain game.

Lossless High-def Sound

Pada sisi audio, chipset ini telah dilengkapi teknologi Snapdragon Sound. Aneka fiturnya, seperti Qualcomm Aqstic Speaker Max mampu mengurangi distorsi saat musik diputar pada volume tinggi langsung dari speaker di smartphone.

Sementara itu, dukungan Qualcomm aptX Audio yang terintegrasi utuh di dalam chipset ini mampu menghadirkan musik yang sesuai dengan rekaman aslinya. Dengan begitu, pengguna akan dimanjakan dengan alunan musik yang berkualitas tinggi.

Terobosan Konektivitas

Sistem Modem-RF Snapdragon X70 5G diakselerasi memanfaatkan kekuatan AI, dan menerapkan standar 5G terbaru. Ini bertujuan untuk memberikan kecepatan unduh yang jauh lebih baik dan efisiensi daya yang luar biasa.

Sementara, teknologi Qualcomm FastConnect 7800 menghadirkan Wi-Fi 7 dengan kecepatan terdepan 5,8 Gbps, ditambah dukungan High Band Simultaneous Multi-Link yang memilih sinyal terkuat dan tercepat secara simultan di jalur (band) 5 dan 6 GHz.

“Dengan kekuatan andalan seperti ini pada chipset-nya, tentu saja bisa dibayangkan performa dan pengalaman yang sanggup dihadirkan oleh POCO F6? Pastinya akan terasa benar-benar extreme! Jadi, tunggu kehadiran smartphone ini di Indonesia,” pungkas Andi.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.