NativZen
Advertising Area

ColorOS 14 Banjir Fitur dan Peningkatan Baru

ColorOS 14 tak hanya menghadirkan segudang fitur baru, tetapi juga ada beberapa peningkatan baru.

Advertising Area

OPPO resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya, ColorOS 14. Ini tak hanya menghadirkan segudang fitur baru, tetapi juga ada beberapa peningkatan baru. Versi stabil dijadwalkan akan dirilis oleh OPPO pada pertengahan November 2023.

OPPO juga menjanjikan bahwa OPPO Find N2 Flip akan menjadi perangkat pertama yang mendapatkan ColorOS 14. Sistem operasi ini sendiri menghadirkan antarmuka pengguna (user interface) yang lebih halus dan terstandarisasi dengan desain Aqua Dynamic.

Ya! Agar memberikan fungsionalitas tanpa merusak tampilannya kini gelembung, kapsul dan panel umum menyatu ke dalam bilah status. Demikian pula, sistem Aquamorphic Colouring secara dinamis menyesuaikan bilah status dan konten di layar agar sesuai dengan waktu.

OPPO juga memperkenalkan style Go Green terbaru untuk AOD, yang mengedepankan radar sadar lingkungan. Pengguna juga dapat menyertakan stiker Bitmoji yang beradaptasi sepanjang hari berdasarkan lokasi, aktivitas, cuaca, dan faktor kontekstual lainnya.

Sementara itu, terkait dengan kinerjanya, ColorOS 14 juga memperkenalkan Trinity Engine yang ditingkatkan untuk mendongkrak performa dan masa pakai baterai. Ketiga komponen tersebut adalah ROM Vitalization, RAM Vitalization, dan CPU Vitalization.

ROM Vitalization secara efektif akan memampatkan data aplikasi dan file sehingga dapat menghemat penyimpanan hingga 20 GB. RAM Vitalization akan meningkatkan sistem manajemen RAM untuk multitasking yang lebih lancar.

Di sisi lain, CPU Vitalization akan memberikan keseimbangan antara kinerja chipset dan konsumsi daya, sehingga lebih mampu mengoptimalkan masa pakai baterai. Dengan begitu, perangkat yang dipakai oleh pengguna bisa lebih lama.

Dukungan lainnya adalah Picture Keeper yang menambahkan lapisan privasi ekstra dengan memerlukan izin tambahan untuk mengakses foto dan video tertentu. Smart Image Matting kini dapat menghapus lebih banyak orang dan hewan dari gambar dan video.

Sementara itu, fitur Smart Touch terbaru memungkinkan pengguna memilih teks, gambar, dan video dari berbagai aplikasi dan menyimpannya di File Dock, papan klip tersinkronisasi yang dapat diakses di seluruh perangkat ColorOS.

Pengguna Snapchat juga akan mendapatkan manfaat khusus dari ColorOS 14. Mereka dapat menempatkan pintasan Snapchat di layar kunci untuk akses cepat dan memanfaatkan widget Snapchat khusus di Rak untuk pembaruan instan pada pesan baru, status, dan bahkan lokasi teman terdekat.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.