NativZen
Advertising Area

Laptop AI dari ASUS Diotaki AMD Ryzen 8840HS Hadir di Indonesia

Hadir sebagai laptop ASUS AI premium, dibekali dengan teknologi AMD Ryzen AI dan beragam fitur AI lainnya.

Advertising Area

NATIVZEN.com – ASUS resmi memperkenalkan Zenbook 14 OLED (UM3406HA), laptop AI tipis pertama dari ASUS yang dibekali AMD Ryzen™ 8840HS yang merupakan prosesor generasi terbaru berbekal Ryzen AI dan dapat mengakomodasi pemrosesan aplikasi berbasis AI lebih optimal dan hemat daya.

Tidak hanya itu, Zenbook 14 OLED (UM3406HA) juga memberikan kenyamanan yang lebih kepada para pengguna dengan layar ASUS Lumina OLED, memiliki daya tahan baterai seharian, serta mengusung desain premium dan portabel dengan bobot 1,2 kg dan ketebalan 14,9 mm.

“Hadirnya Zenbook 14 OLED menambah lengkap jajaran laptop AI dari ASUS yang hadir di
Indonesia. Komitmen kami adalah tidak hanya sekadar menghadirkan laptop AI terbaik, tetapi juga paling lengkap di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia.

Zenbook 14 OLED (UM3406HA) juga merupakan bagian dari laptop ASUS AI, yaitu standar laptop AI terbaik dari ASUS. ASUS AI tidak hanya mempermudah konsumen saat memilih laptop AI, tetapi juga memastikan laptop yang dipilih memenuhi standar aplikasi berbasis AI.

Premium Design

ASUS Zenbook 14 OLED (UM3406HA) merupakan AI powered OLED laptop 14-inci paling ringkas dan ringan di dunia. Berkat ketebalan yang hanya 14,9 mm dan bobot 1,2 kg, Zenbook 14 OLED (UM3406HA) tampil 10% lebih ringkas dibandingkan generasi sebelumnya.

Daya tahan baterai adalah salah satu fitur yang patut diperhatikan saat memilih perangkat penunjang produktivitas dan mobilitas. Zenbook 14 OLED (UM3406HA) memiliki dukungan baterai berkapasitas besar, yakni 75Wh.

Laptop ini juga memiliki siklus pengisian daya hingga 20% lebih tinggi, sehingga memberikan jaminan masa pakai laptop yang lebih panjang. Didukung fitur USB-C® Easy Charge, daya baterai Zenbook 14 OLED (UM3406HA) dapat diisi menggunakan adaptor USB-C® bahkan powerbank.

Premium Performance

ASUS Zenbook 14 OLED (UM3406HA) merupakan laptop tipis ASUS AI yang sudah dibekali dengan prosesor AMD Ryzen™ 8840HS, dan chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ terbaru. Prosesor AMD Ryzen™ 8840HS sendiri telah dibekali Ryzen AI.

Ya, Ryzen AI adalah Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Ditambah dengan penyimpanan SSD 512 GB, RAM 16 GB, dan WiFi 6E (802.11ax), merupakan laptop ultra-portable premium terbaik saat ini. Sementara, layar ASUS Lumina OLED di Zenbook 14 OLED (UM3406HA) ini mampu menghadirkan kualitas visual yang sangat jernih.

Ditambah dengan tingkat kecerahan hingga 600-nits, rasio layar 16:10 untuk memaksimalkan produktivitas, serta bezel ultra-tipis dengan screen-to-body ratio 87%. Layar Zenbook 14 OLED (UM3406HA) juga telah dibekali dengan teknologi Adaptive Sync.

Meski memiliki desain yang sangat ringkas, Zenbook 14 OLED (UM3406HA) menyediakan berbagai port I/O modern, mulai dari dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1 (TMDS), hingga jack audio 3.5 mm.

Premium Experience

Zenbook 14 OLED (UM3406HA) adalah laptop ASUS AI tipis yang dirancang dengan memprioritaskan kenyamanan penggunanya. Laptop ini dilengkapi berbagai fitur canggih yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman komputasi mobile penggunanya.

Mulai dari sistem audio, Zenbook 14 OLED (UM3406HA) tidak hanya sekadar hadir dengan dukungan fitur seperti Smart Amplifier dan ASUS Audio Booster yang didukung oleh Dolby Atmos®, tetapi juga dibekali super-linear speaker yang telah tersertifikasi Harman Kardon.

Selain sistem audio yang powerful, Zenbook 14 OLED (UM3406HA) juga dibekali dengan keyboard khusus. ASUS ErgoSense Keyboard dirancang khusus untuk memaksimalkan pengalaman mengetik yang kini hadir dengan suara tombol yang lebih senyap.

Ditemani IR camera yang sudah dibekali fitur berbasis AI, serta mikrofon dengan AI noise-cancellation, Zenbook 14 OLED (UM3406HA) adalah laptop ultraportable premium yang dapat menyuguhkan pengalaman penggunaan terbaik untuk para penggunanya.

Premium Durability

ASUS Zenbook 14 OLED (UM3406HA) merupakan laptop AI ultraportable premium dengan urabilitas terbaik, dibuktikan melalui diraihnya sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H).

Hadir dengan desain yang tangguh, Zenbook 14 OLED (UM3406HA) tidak hanya lebih mudah, tetapi juga lebih aman saat dibawa bepergian. Zenbook 14 OLED (UM3406HA) juga tampil sebagai laptop AI tipis yang ramah lingkungan.

Diproduksi secara khusus, Zenbook 14 OLED (UM3406HA) memiliki jejak karbon hingga 50% lebih rendah dibandingkan laptop sekelasnya. Tidak hanya itu, Zenbook 14 OLED (UM3406HA) hadir dengan packaging yang dapat didaur ulang sepenuhnya.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.