NativZen
Advertising Area

Cooling System ini Bikin TECNO POVA 6 Bebas Panas Saat Dipakai Bermain Game

TECNO POVA 6 telah dibekali POVA SuperCooled System 1.0 yang membuat smartphone ini bebas panas ketika dipakai bermain game lebih intens.

Advertising Area

NATIVZEN.com – TECNO pada pertengahan bulan Juni ini telah meluncurkan smartphone terbarunya, POVA 6. Datang sebagai smartphone gaming yang dibanderol dengan harga terjangkau, tentu saja TECNO juga menawarkan serangkaian fitur menarik.

Salah satu fitur yang memiliki peran krusial dalam smartphone tersebut adalah cooling system. Pasalnya, ketika bermain game, perangkat cenderung menghasilkan panas yang dapat mempengaruhi performa dan kenyamanan pengguna.

TECNO POVA 6 menghadirkan inovasi sistem pendingin canggih untuk semakin memanjakan para gamers. Ya, smartphone ini telah dibekali POVA SuperCooled System 1.0. Sistem pendingin canggih ini dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game yang bebas panas.

Seperti dijelaskan oleh Anthoni Roderick, PR Manager TECNO Indonesia bahwa POVA SuperCooled System 1.0 adalah jawaban bagi para gamer yang menginginkan perangkat handal dengan sistem pendingin terdepan.

“Kami banggan bisa memperkenalkan POVA SuperCooled System 1.0 yang hadir di POVA 6. Sistem pendingin ini, bersama dengan baterai besar dan chipset yang hebat, memastikan smartphone terbaru ini dapat memberikan pengalaman gaming bebas panas,” ujar Anthoni.

POVA SuperCooled System 1.0

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan POVA SuperCooled System 1.0. Ini adalah cooling system yang terdiri dari struktur 10 lapis, menggabungkan berbagai material pendingin terbaik, termasuk thermal gel, vapor chamber (VC), dan konduktor grafit.

Menariknya, cooling system yang dirancang oleh TECNO ini mampu memberikan area pendinginan lebih dari 27724 mm², atau dua kali lebih luas dibanding seri sebelumnya. POVA SuperCooled System 1.0 mampu mengurangi suhu secara efektif.

Bahkan, cooling system ini bisa benar-benar diandalkan dalam sesi permainan yang paling intens sekalipun. Panas yang dihasilkan selama permainan dapat diserap dan disebarkan dengan cepat, menjaga suhu smartphone tetap rendah dan stabil.

Efektivitas pada sebuah sistem pendingin dapat memastikan agar chipset termasuk GPU dapat beroperasi pada kinerja puncaknya tanpa tersendat. Ini berarti game dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya penurunan performa yang disebabkan oleh overheating.

Pengalaman Gaming Berperforma Tinggi yang Tahan Lama

Selain cooling system yang superior, baterai 6.000 mAh pada POVA 6 memastikan bahwa pengguna dapat bermain game dalam waktu yang lama tanpa perlu sering mengisi daya. Pengguna bisa bermain game hingga 12 jam, dan smartphone ini punya waktu stand by hingga 40 hari.

Kombinasi antara kapasitas baterai yang besar dan sistem pendingin yang canggih memastikan bahwa smartphone dapat bertahan lebih lama. Sementara Chipset MediaTek Helio G99 Ultimate dirancang khusus untuk gaming dengan performa yang cepat dan efisien.

Dukungan chipset Helio G99 mampu membawa peningkatan 10% frekuensi GPU dan 10% performa CPU. Dipadukan dengan RAM hingga 24GB serta ROM 256GB, semakin meningkatkan pengalaman penggunaan smartphone yang lebih imersif.

Selain untuk bermain game, TECNO POVA 6 juga ideal untuk multitasking. Dengan performa chipset yang kuat dan manajemen panas yang baik, pengguna dapat beralih antara aplikasi dengan cepat dan efisien, tanpa mengalami penurunan kinerja.

Harga & Ketersediaan TECNO POVA 6 di Indonesia

Di Indonesia, TECNO memasarkan TECNO POVA 6 dalam tiga pilihan warna, yakni Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan Interstellar Blue (Biru). Ketiga warna ini terinspirasi dari keindahan kosmik meteorit yang mencerminkan kesegaran dan energi alam semesta.

Desain tersebut juga menggambarkan kekuatan dan gaya futuristik yang pada seri POVA terbaru ini. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan memori, yakni RAM 8GB+8GB dan ROM 256GB serta RAM 12GB+12GB dan ROM 256GB.

Varian pertama dipasarkan seharga Rp 2.799.000, sementara varian memori yang lebih besar dibanderol seharga Rp 3.199.000. TECNO POVA 6 telah tersedia di semua toko offline dan erafone yang bekerjasama, dan juga di Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Akulaku, BliBli dan Lazada.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.