NativZen
Advertising Area

Harga Ponsel Pintar Terbaru yang Hadir di Bulan Juni 2024

Pada bulan Juni 2024, pasar smartphone Indonesia masih terus digempur dengan serangkaian produk terbaru.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Pada bulan Juni 2024, pasar smartphone Indonesia masih terus digempur dengan serangkaian produk terbaru. nativzen.com mencatat bahwa pada bulan keenam di tahun 2024 ini ada 10 smartphone yang diluncurkan di Indonesia oleh 8 brand ternama.

Ke-10 smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 13, ASUS Zenfone 11 Ultra, vivo X100 5G, vivo X100 Pro 5G, vivo X Fold3 Pro 5G, TECNO POVA 6, nubia Neo 2 5G, Samsung Galaxy M15 5G, realme GT 6 dan ditutup oleh OPPO A3 Pro 5G.

Ya, yang cukup membuat banyak penggemar smartphone di Tanah Air terkejut adalah gebrakan yang ditunjukkan oleh vivo. Tak main-main, vivo kembali membawa seri X ke pasar dan yang diluncurkan tiga sekaligus, vivo X100 5G, vivo X100 Pro 5G dan vivo Fold3 Pro 5G.

Meski begitu, ASUS pun berhasil mencuri perhatian para penggemarnya di Indonesia dengan membawa Zenfone 11 Ultra. Ini adalah smartphone unggulan yang ditenagai chipset bertenaga dari Qualcomm, apalagi jika bukan Snapdragon® 8 Gen 3.

Tak mau kalah bersaing dengan para kompetitornya, realme pun melakukan hal yang sama, yakni kembali menghadirkan realme seri GT. Seperti yang kita tahu bersama ini adalah seri “flagship killer” yang kembali dibawa oleh realme ke pasar Indonesia.

Xiaomi Redmi 13

Di awal bulan Juni 2024, kompetisi di pasar smartphone Indonesia digebrak oleh Xiaomi yang secara resmi menghadirkan Redmi 13. Datang sebagai smartphone entry-level, Xiaomi membekali smartphone ini dengan segala inovasi teknlogi terbaru.

Membawa tagline #AutoGlowUp, Redmi 13 dibanderol mulai dari harga Rp 1.999.000 dan menawarkan beberapa fitur peningkatan dari seri sebelumnya. Salah satunya adalah dukungan kamera beresolusi 108MP yang hadir pertama kalinya di seri Redmi.

Dengan fitur kamera unggulan, pengguna dapat merasakan pengalaman fotografi yang optimal dan memberikan hasil #AutoGlowUp. Redmi 13 tidak hanya menawarkan kualitas gambar yang tajam, tetapi juga setiap momen yang diabadikan menjadi lebih istimewa.

Dengan kamera 108MP yang menjadi unggulan, Redmi 13 memastikan setiap gambar yang dihasilkan akan menjadi lebih hidup. Jika konsumen membutuhkan foto dengan jarak pandang yang lebih dekat, Redmi 13 dilengkapi juga dengan 3x In-sensor zoom.

Redmi 13 hadir dengan kamera selfie 13MP, siap memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna maupun untuk aktivitas media sosial. Dilengkapi soft-light ring, pengguna tidak perlu khawatir saat mengambil foto dalam setiap kondisi pencahayaan, kapan pun dan dimana pun.

Redmi 13 juga memiliki kapasitas yang besar untuk menyimpan foto, video, maupun aplikasi dengan RAM 8GB + 8GB hingga ROM 256GB. tanpa perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

Performa semakin kencang berkat chipset MediaTek Helio G91-Ultra. Selain itu, Redmi 13 merupakan produk pertama dalam seri Redmi yang langsung menyertakan Xiaomi HyperOS untuk meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih lancar.

Baterai Redmi 13 menawarkan dukungan kinerja sepanjang hari dengan 5.030 mAh (typ) dan 33W fast charging yang dapat mempercepat pengisian daya hingga 41%, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Daya tarik lainnya, Redmi 13 hadir dengan layar 6.79” yang luas menyediakan pengalaman visual serta kualitas gambar yang sempurna untuk menikmati konten hiburan dan, bermain game dengan frame rate tinggi.

Pengguna juga dapat menikmati tampilan layar responsif yang dilengkapi dengan refresh rate 90Hz membuat setiap sentuhan maupun pergerakan selama di layar akan terasa mulus misalnya ketika scrolling di media sosial.

Untuk melengkapi pengalaman #AutoGlowUp, Redmi 13 hadir dengan desain stylish yang menggabungkan elemen glass back yang mewah, memberikan sensasi premium saat digenggam.

Dengan 3 varian warna menarik yaitu Midnight Black, Ocean Blue, Sandy Gold, pengguna dapat memilih sesuai dengan selera dan gaya mereka, memastikan bahwa Redmi 13 tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional saja.

Dari sisi pembaruan dan keamanan software, Redmi 13 akan mendapatkan 2 kali Android update dan jaminan 4 tahun security patch. Tidak hanya itu, garansi produk Redmi 13 berlaku selama 15 bulan sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk penggunaan jangka panjang.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Melalui rancangan hebat dan cermat antara elemen desain premium, kemampuan kamera, fitur berbasis AI, dan kapasitas baterai yang lebih lama, Zenfone 11 Ultra juga menetapkan standar baru smartphone flagship di tahun 2024.

Zenfone 11 Ultra tersedia dalam tiga pilihan warna menarik dan stylish, semua terinspirasi oleh berbagai lanskap bentang alam dari seluruh dunia, dan sesuai dengan gaya pengguna. Tentu saja, ASUS juga merancang Zenfone baru ini dengan tetap memprioritaskan keberlanjutan lingkungan.

Dengan layar AMOLED 6,78 inci 144Hz yang ditingkatkan oleh teknologi Pixelworks®, pengguna Zenfone 11 Ultra akan merasakan visual yang hidup berkat teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk efisiensi energi.

Smartphone ini juga didesain dengan sangat mengesankan, menampilkan rasio screen-to-body yang luar biasa, yakni sebesar 94%, dan dicapai melalui bezel yang jauh lebih kecil. Tak ketinggalan, ASUS juga menyematkan punch-hole sebagai rumah kamera depan.

Tersaji dalam warna klasik-populer, ponsel ini hadir dalam warna Skyline Blue dan Eternal Black, yang mencerminkan langit biru dan malam hitam di Skandinavia, sementara Misty Grey terinspirasi dari pagi berkabut.

Sementara itu, cover belakang smartphone ini menampilkan logo ASUS 30th anniversary dengan sentuhan cermin pada lapisan matte. Ini bertujuan untuk sensasi premium dan kenyamanan maksimum saat digenggam.

Tidak hanya kuat dan stylish, smartphone ini juga didesain untuk mendukung keberlanjutan lingkungan. Rangka ASUS Zenfone 11 Ultra yang ramah lingkungan terbuat dari aluminium daur ulang 100%.

Selain itu, layar smartphone ini dibuat dengan lebih dari satu-pertiga kaca daur ulang, membawa ASUS selangkah lebih dekat ke rantai pasokan yang sirkuler. ASUS juga berhasil mengurangi penggunaan plastik sebesar 94% untuk kemasan.

Menampilkan performa luar biasa, Zenfone 11 Ultra didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 3. Chipset canggih ini memungkinkan kinerja yang lancar untuk setiap pemakaian, mulai dari sesi permainan intensif hingga multitasking dengan mudah.

Dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512GB yang responsif, pengguna juga dapat mengandalkan perangkat yang tangguh ini untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, ASUS Zenfone 11 Ultra juga mampu menjalankan fitur berbasis AI dengan mudah.

Nah, bagaimana dengan catu dayanya? ASUS menyematkan baterai 5.500 mAh ke dalam bodi smartphone ini. Ya, kapasitas baterainya lebih besar dibanding pendahulunya. ASUS meningkatkan kapasitas baterai Zenfone 11 Ultra sebesar 26,5%.

ASUS juga telah mendongkrak pengisian dayanya, yang kini adalah 65W HyperCharge, sehingga pengisian daya ke smartphone ini lebih maksimal. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat mereka dengan lebih cepat dan efisien.

Untuk kenyamanan tambahan, Zenfone 11 Ultra yang datang sebagai smartphone unggulan dari ASUS juga sudah mendukung pengisian nirkabel melalui Qi-compatible wireless charger. Ya, pengguna tak perlu lagi ribet dengan urusan kabel saat melakukan pengisian daya.

Sistem kamera di Zenfone 11 Ultra dirancang dengan pembaruan yang luar biasa. Kamera 50MP didukung oleh fitur canggih seperti 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, stabilisasi video Super HyperSteady, dan perekaman suara OZO Audio-powered 3D surround.

Melengkapi peningkatan pada hardware, Zenfone 11 Ultra juga memperkenalkan software yang bervariasi untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas dalam teknologi pengambilan gambar. Mode AI Portrait Video menawarkan kedalaman bidang saat perekaman.

Peningkatan melalui teknologi AI semakin menambah pengalaman pengguna, memperkenalkan fitur seperti HyperClarity dan AI Object Sense, yang membantu mengambil gambar realistis serta mengabadikan setiap momen yang menawan.

HyperClarity, yang diaktifkan selama zoom, secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar melalui deep-learning models, merekonstruksi gambar, dan menambahkan detail berdasarkan pengenalan AI.

Selain itu, kamera depan 32MP juga menawarkan peningkatan performa cahaya rendah dan sudut yang lebih lebar. Hal ini untuk memastikan hasil foto selfie yang menakjubkan, bahkan di lingkungan yang kurang pencahayaan.

Zenfone 11 Ultra menawarkan fitur AI canggih. Dengan memanfaatkan kinerja AI yang kuat pada perangkat melalui Snapdragon 8 Gen 3, smartphone ini telah menyempurnakan interaksi pengguna dengan perangkat.

Dengan kemampuan AI Noise Cancellation, yang didukung oleh teknik komputasi machine-learning, smartphone ini mampu memberikan kualitas audio yang jernih di segala kebutuhan, mulai dari panggilan telepon, panggilan instant-messaging, atau komunikasi dalam game.

Selain itu, perangkat terbaru dari ASUS ini juga telah memperkenalkan AI Call Translator, yang memungkinkan konversi speech-to-text secara instan dan terjemahan ke dalam bahasa sesuai pilihan pengguna.

Dengan memanfaatkan model AI yang canggih, Zenfone 11 Ultra mampu memahami konteks saat pemakaian. Zenfone Ultra 11 dapat memfasilitasi komunikasi yang lebih jelas dan mampu membantu mengatasi hambatan bahasa.

Ada juga dukungan fitur AI Wallpaper pada Zenfone 11 Ultra yang disematkan oleh ASUS. Ini memberi ruang kreatif bagi pengguna untuk membuat wallpaper yang dipersonalisasi dengan mudah berdasarkan 6 style-directions berbeda.

Fitur revolusioner lainnya adalah fungsi AI Transcript yang menawarkan transkripsi real-time saat menggunakan aplikasi perekam, baik saat merekam maupun dari file suara yang ada. Fitur ini didukung oleh teknologi AI yang canggih.

Dengan bantuan alat perekam bawaan yang ada pada smartphone ini, pengguna dapat menangkap dan menyimpan hasil transkripsi dengan mudah. Zenfone 11 Ultra juga memberikan kemudahan manajemen file dengan Semantic Search.

Ya, dengan kehadiran Semantic Search, pengguna dapat mencari foto di galeri dan menginstal aplikasi menggunakan kata kunci, berkat multimodal learning. Fitur intuitif ini memahami perintah bahasa alami, mendukung berbagai bahasa dan fungsionalitas secara offline.

Selain itu, fitur ini juga terintegrasi ke dalam pengaturan telepon untuk memudahkan akses, dan menyederhanakan pengalaman pengguna saat mengatur telepon. Sementara, dengan ASUS GlideX, pengguna dapat melakukan streaming aplikasi dari smartphone ke perangkat lainnya.

Sebagai aplikasi peningkat produktivitas lainnya, Phone Link memungkinkan transfer file melalui drag and drop, mengirim pesan teks dari PC, manajemen panggilan, dan penyesuaian notifikasi. Ya, Zenfone 11 Ultra memberikan pengalaman baru  untuk menghubungkan smartphone ke PC.

Zenfone 11 Ultra kini hadir dalam dua varian harga yang menarik. Varian pertama, dengan RAM 12GB dan internal storage 256GB, tersedia dalam tiga pilihan warna yang elegan, yaitu Eternal Black, Skyline Blue, Misty Grey, dengan harga resmi sebesar Rp 10.999.000.

Sementara itu, varian kedua memiliki RAM yang lebih besar, yaitu 16GB, dan internal storage 512GB, dengan warna Eternal Black. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan varian ini, ASUS membanderolnya dengan harga Rp 14.999.000.

vivo X100 5G & vivo X100 Pro 5G

Generasi terbaru dari X Series ini menjanjikan pengalaman terdepan dalam fotografi, dengan fitur-fitur unggulan yang dikembangkan bersama ZEISS, desain yang inovatif, serta performa tingkat tinggi.

Meneruskan legacy dari vivo X Series sebelumnya, vivo X100 Series hadir membawa pengalaman smartphone photography layaknya profesional ke level yang lebih tinggi dengan konfigurasi inovatif.

Pertama, smartphone ini telah dibekali fitur ZEISS APO Telephoto Camera. Dukungan tersebut menjadikan vivo X100 Series mampu menawarkan hasil potret yang mempertahankan keaslian warna dan detail rumit, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang menantang. 

Selain itu, vivo juga melengkapi X100 Series dengan ZEISS Multifocal Portrait. Ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari berbagai sudut menggunakan lensa golden focal yang mendukung 5 length fokus berbeda, dipadukan dengan efek blur ZEISS.

Selain fotografi, vivo X100 Pro juga mengundang pengguna memasuki dunia videografi dengan fitur 4K Cinematic Portrait Video yang menyuguhkan kualitas sinematik kelas dunia. Pengguna dapat dengan mudah menciptakan video bak film layar lebar.

Ada 5 preset bawaan, seperti Natural Portrait, Summer Sea Breeze, Classic Movie, Retro Focus, dan Hong Kong Night Scene. Semua ini dapat dilakukan tanpa perlu aplikasi lain, cukup dengan menggunakan kamera vivo X100 Series. 

Menariknya lagi, fitur 4K Cinematic Portrait Video juga mendukung pengambilan video pada malam hari yang dapat ditingkatkan hingga 4K 60fps. Sudah barang tentu, smartphone ini akan memanjakan kebutuhan para pengguna yang hobi membuat konten video malam hari.

Selain itu, vivo juga memperkaya vivo X100 Series dengan vivo V3 chip. Ini adalah chip yang dirancang khusus untuk meningkatkan performa mobile imaging, peralihan fokus dari satu objek ke objek lainnya berlangsung dengan mulus dan tanpa hambatan.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan dapur pacunya, vivo X100 Series didukung oleh chipset Dimensity 9300. Selain itu, vivo juga menyokong vivo X100 dengan baterai berkapasitas Equivalent 5.000 mAh BlueVolt Battery dengan 120W FlashCharge.

Sementara, vivo X100 Pro mengusung baterai berkapasitas lebih besar, yakni Equivalent 5.400 mAh BlueVolt Battery dengan 100W FlashCharge. Ini hanya membutuhkan waktu 15 menit sampai daya terisi 50%.

Pada sektor desain,vivo memperkenalkan inovasi yang terinspirasi dari fenomena solar eclipse lewat Sun Halo Design untuk X100 Pro dan Moon Halo Design untuk X100. Ini membentuk konfigurasi kamera dalam lingkaran layaknya posisi bulan, matahari, dan bumi ketika gerhana terjadi.

vivo X100 Series juga mengusung desain 3D Curved Screen yang menambahkan tampilan premium dan kenyamanan dalam genggaman. vivo X100 Series juga menghadirkan dua pilihan varian warna yang tak hanya mewah, tetapi juga memukau.

Varian Asteroid Black, terinspirasi dari langit malam yang dipenuhi ribuan bintang. Sementara varian Startrail Blue menampilkan warna perak-biru yang berkilau seperti Galaksi Bima Sakti. vivo juga memastikan bahwa vivo X100 Series memiliki ertifikasi IP68 Water and Dust Resistance.

Nah, untuk harganya, vivo X100 dipasarkan dengan harga Rp 11.999.000 untuk varian RAM 12GB+ 12GB dengan penyimpanan internal 256GB. Sementara, X100 Pro dibanderol seharga Rp 16.999.000 dengan RAM 16GB+16GB dan penyimpanan internal 512GB.

vivo X Fold3 Pro 5G

Bersama dengan puluncuran vivo X100 Series, vivo juga membuat kejutan dengan mengumumkan kehadiran vivo X Fold3 Pro. Datang sebagai smartphone lipat pertamanya di pasar Indonesia, vivo X Fold3 Pro juga membawa teknologi terkini bagi konsumen di Tanah Air.

Konsistensi vivo dalam melahirkan desain revolusioner kembali dibuktikan lewat X Fold3 Pro. Ya, tak hanya menyodorkan desain Ultra Light, smartphone ini membawa desain Ultra Slim. Bobotnya hanya 236 gram dengan ketebalan 5,2mm ketika dibuka, dan 11,2mm ketika dilipat.

Dalam ukuran tersebut, vivo X Fold3 Pro menyimpan baterai powerful Equivalent 5.700 mAh BlueVolt Battery. Ini merupakan baterai berdensitas tinggi pertama di industri dan dapat menjamin daya tahan baterai untuk penggunaan intensif sepanjang hari.

Punya dua layar dengan ukuran paling luas di industri, yakni layar utamanya di bagian dalam yang memiliki ukuran 8,03 inci dan 6,53 inci untuk layar luar. Menariknya lagi, keduanya memiliki kecerahan puncak mencapai 3000nits.

vivo X Fold3 Pro dipasarkan dengan dua warna pilihan, yakni Eclipse Black dan Solar White. Keunggulan lainnya, smartphone ini tetap kuat dan tangguh di berbagai kondisi berkat integrasi desain Armor Architecture pada bodi belakang dan lapisan Armor Glass di bagian layar.

Tak cukup hanya itu, vivo X Fold3 Pro juga menjadi smartphone pertama vivo di Indonesia yang didukung Artificial Intelligence (AI) dengan memperkenalkan teknologi SmartFold AI berupa AI Note Assistant, AI Transcript Assist, dan AI Global Assistant.

Untuk memastikan pengguna meraih efisiensi dalam menavigasi pekerjaannya, vivo X Fold3 Pro juga disempurnakan dengan Multitasking Foldable OS yang memberikan fitur-fitur tambahan, seperti Always On Display, Taskbar, Fold to Split, dan Microsoft Link to Windows.

Menunjang semua inovasi yang ada di vivo X Fold3 Pro, vivo juga menyematkan dual chipset, yakni Snapdragon 8 Gen 3 dan chipset eksklusif vivo V3 chip. Menjalankan aplikasi berat sekali pun tidak akan menyebabkan perangkat ini menjadi panas atau menguras daya baterai.

Kapasitas memorinya juga sangat luas, yakni dengan RAM 16GB yang bisa ditambah 16GB Extended RAM. Sementara, kapasitas penyimpanannya adalah 512GB. Di sektor daya, baterai berkapasitas 5.700 mAh juga sadah dilengkapi fitur pengecasan super cepat 100W FlashCharge.

Bagi kamu yang tertarik memiliki vivo X Fold3 Pro, smartphone ini dipasarkan dengan harga Rp 26.999.000. Untuk setiap pembelian smartphone layar lipat vivo terbaru ini, konsumen juga akan mendapatkan benefit alias bonus yang menarik.

TECNO POVA 6

Salah satu unggulan yang dimuat oleh TECNO ke dalam POVA 6 adalah kapasitas baterainya. Ya, smartphone gaming terjangkau ini dicekoki baterai 6.000 mAh, dan TECNO menjanjikan bahwa perangkat ini bisa dipakai untuk bermain game selama 12 jam.

Sementara itu, pengisian dayanya pun terbilang cepat, yakni fast charging 70W. TECNO mengklaim bahwa pengisian dari 0% hingga 50% hanya butuh waktu 20 menit. Selain cepat, baterainya terlindungi dengan Battery Life Protection.

Dukungan tersebut membuat baterainya aman digunakan sampai lima tahun. Selain itu, smartphone gaming terjangkau ini juga mendukung 10 Watt Reverse Charging, yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.

Dari sisi desain, TECNO POVA 6 mengusung Dynamic-Tech. Membawa desain Mecha, ada efek Dynamic-MiniLED Light Effect. Ini berupa LED dengan 30 pilihan warna untuk berbagai skenario, dari mulai panggilan telepon, notifikasi yang masuk dan saat mengisi baterai.

Menariknya lagi, layarnya sudah mengadopsi panel AMOLED yang memiliki ukuran 6,78 inci. Memiliki resolusi FHD+ alias 1080p, smartphone sudah dibekali refresh rate 120Hz dan kenyamanan lainnya yang ditawarkan adalah bezel yang begitu tipis, yakni hanya 1,3mm.

Meski memiliki baterai besar, TECNO berhasil mengemas smartphone gaming barunya ini dengan bodi yang begitu ramping. Ketebalannya hanya 7,88mm dan bobotnya hanya 195 gram. TECNO POVA 6 juga sudah diperkaya dengan speaker yang didukung Dolby Atmos.

Lalu, bagaimana dengan otaknya? Bagi kamu yang tertarik meminang POVA 6, smartphone ini diperkuat dengan Helio G99 Ultimate yang berpasangan dengan RAM hingga 12GB. Untuk meredam rasa panas, ada POVA Super Cooled System 1.0.

Nah, sektor kameranya juga tidak “kaleng-kaleng”. TECNO POVA 6 dibekali kamera utama 108MP dan dibagian depan ada kamera 32MP. Menariknya lagi, kamera depannya juga sudah dibekali dengan Ambient Flash Selfie.

TECNO POVA 6 tersedia dalam tiga pilihan warna yang menarik dan enak dipandang mata, yakni Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan Interstellar Blue (Biru). Varian 8GB+8GB/256GB dijual seharga Rp 2.799.000 dan varian 12GB+12GB/256GB dibanderol seharga Rp 3.199.000.

nubia NEo 2 5G

nubia Neo 2 5G menawarkan pengalaman kontrol gaming dengan dukungan Dual Gaming Shoulder Triggers. Ini menjadikan satu-satunya smartphone gaming entry-level dengan shoulder button di kelasnya.

Fitur ini meningkatkan pengalaman pengguna dengan respons yang cepat dan kontrol yang presisi. Pengguna dapat melakukan pemetaan khusus untuk shoulder button berdasarkan preferensi masing-masing.

Smartphone gaming terjangkau yang diluncurkan oleh ZTE Mobile Device untuk pasar Indonesia ini dilengkapi dengan layar FHD+ 6,72 inci. Untuk memanjakan pengguna dengan transisi bermain game yang lancar alias smooth, nubia Neo 2 5G juga dibekali layar refresh rate 120Hz.

Dukungan Frame Rate Stabilization Engine memastikan frame rate yang stabil untuk pengalaman gaming yang lebih mulus. Misalnya dalam pengujian stabilitas frame rate untuk game, seperti Mobile Legends: Bang Bang, PUBG dan Free Fire.

Nah, untuk urusan catu daya, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai besar 6.000 mAh, yang dibekali fitur fast charging 33W. Punya dukungan pengisian cepat seperti itu, mengisi daya perangkat hingga mencapai kapasitas 50% hanya dalam waktu 30 menit.

nubia Neo 2 5G ditenagai chipset khusus gaming Unisoc T820 yang dibangun dengan fabrikasi EUV 6nm. Performa perangkat ini juga dibekali RAM 8GB dengan dukungan RAM Dinamis hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Datang sebagai smartphone gaming yang dibanderol dengan harga terjangkau, nubia Neo 2 5G membawa desain Bionic Mecha. Ini sebuah desain estetika futuristik yang lebih stylish dan minimalis dari pendahulunya.

Elemen-elemen unik dihadirkan untuk memberikan tampilan yang menarik, salah satunya adalah octagonal ring pada bagian kamera. Berbagai warna yang stylish disertakan, seperti Sunfire Yellow, Frost Silver, dan Storm Grey.

ZTE Mobile Device juga menyematkan tools bantuan game dan dirancang untuk gamers mobile, Game Space 2.0 pada nubia Neo 2 5G. Untuk meningkatkan pengalaman gaming, smartphone ini juga telah dibekali speaker stereo ganda dengan DTS:X Ultra.

Nah, untuk memanjakan gamers yang suka memotret atau membuat konten video, nubia Neo 2 5G dilengkapi kamera utama 50MP, digabungkan dengan kamera kedalaman 2MP. Untuk foto selfie, ada dukungan kamera depan 16MP. nubia Neo 2 5G dibanderol Rp 2.999.000.

Samsung Galaxy M15 5G

Nilai jual yang ditawarkan oleh Samsung pada Galaxy M Series adalah dukungan baterai berkapasitas jumbo. Ya, Galaxy M15 5G datang dengan baterai 6.000 mAh. Sudah barang tentu ini membuat penggunanya bisa menggunakan smartphone tersebut lebih lama.

Galaxy M terbaru ini hadir lengkap dengan kekuatan dan kecepatan 5G, untuk mendukung kelancaran berbagai aktivitas digital para penggunanya. Memainkan game mobile favorit, atau nonton konten terbaru Youtuber kesukaan bakal lebih mulus.

Galaxy M15 5G sudah ditenagai chipset Dimensity 6100+ dari MediaTek. Ini juga ditopang dengan RAM 6GB serta tambahan RAM Plus hingga 6GB. Sementara, untuk menyimpan file-file penting, smartphone ini juga punya penyimpanan internal 128GB.

Tak kalah menarik, smartphone yang dibanderol seharga Rp 2 jutaan ini juga diperkaya dengan layar Super AMOLED Infinity-U. Ukuran layarnya adalah 6,5 inci dengan resolusi FHD+. Selain itu, Samsung juga membekali layar smartphone ini dengan refresh rate 90Hz.

Sementara, untuk tingkat kecerahan layarnya adalah 800nits dan sudah didukung fitur Vision Booster untuk meningkatkan visibilitas layar saat berada di outdoor. Dan selain terang, layar smartphone ini juga sudah lebih aman untuk mata.

Daya tarik lainnya yang ada pada Galaxy M15 5G bisa ditemukan oleh pengguna pada sektor kameranya. Ya, smartphone ini telah dibekali kamera utama 50 MP di bagian belakang, yang bersanding dengan lensa ultra-wide 5MP dan lensa makro 2MP.

Kamera utamanya juga mampu merekam video FHD @30fps dengan stabil. Selain itu, Samsung juga membekalinya dengan Video Digital Image Stabilization (VDIS) untuk mengurangi blur dan distorsi. Sementara, di bagian depan ada kamera 13MP untuk foto atau video selfie.

Galaxy M15 5G juga telah dilengkapi fitur keamanan yang bisa pengguna andalkan untuk melindungi privasi dan data sensitif miliknya. Dengan side-fingerprint, pengguna tidak hanya bisa membuka kunci layar, tapi juga bisa juga digunakan untuk aplikasi yang butuh verifikasi biometrik.

Smartphone ini juga sudah diproteksi dengan Samsung Knox Vault yang tersertifikasi EAL5+, yaitu sistem keamanan khas flagship Samsung yang melindungi smartphone dari serangan terhadap hardware dan software.

PIN, password, dan informasi pribadi pengguna disimpan di tempat aman yang terpisah dari storage utama perangkat. Biar semakin nyaman menggunakan smartphone ini untuk jangka panjang, tersedia update OS hingga empat kali dan security update selama 5 tahun.

Hadir dengan desain ikonik khas Galaxy, smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Light Blue, Dark Blue, dan Gray serta packaging edisi khusus Free Fire Sleeve Box pada harga yang direkomendasikan, yakni Rp 2.699.000.

realme GT 6

Datang sebagai smartphoone unggulan, realme GT 6 mengusung rangkaian fitur kelas flagship berbasis AI untuk menghadirkan pengalaman terbaik baik bagi para pengguna. Di Indonesia, smartphone ini dijual seharga Rp 7.999.000.

Datang sebagai seri flagship, realme GT 6 mendominasi dalam hal performa, dan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3. Chipset terbaru dari Qualcomm tersebut terbukti mampu memberikan performa terbaik.

Tak hanya itu, Snapdragon 8s Gen 3 ini juga mendukung kemampuan AI serta penghematan daya yang optimal untuk menyempurnakan pengalaman pengguna pada realme GT 6 di kategori smartphone premium alias unggulan. 

Jaminan performa yang lancar pada realme GT 6 juga diwujudkan dengan RAM besar 12GB + 12GB dan memori penyimpanan 256GB. Oleh karena itu, realme GT 6 mampu memberikan pengalaman bermain game terbaik bagi para pengguna.

Smartphone ini juga mampu menjalankan berbagai game populer pada 120 FPS secara stabil dan adaptif. Kelebihan lainnya, realme GT 6 juga mengusung fitur Geek Power Tuning yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi kinerja CPU dan GPU sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, fitur GT Mode juga turut dihadirkan pada smartphone ini untuk memberikan jaminan kelancaran dan performa yang maksimal bagi pengguna. Dalam hal performa harian, realme GT 6 juga didukung dengan sistem pendingin terbaik di industri saat ini.

Ya, realme mengadopsi Iceberg Vapor Cooling System dengan luas 10014 mm2. Teknologi ini membuat realme GT 6 dapat diandalkan untuk melakukan aktivitas hingga mengakses game-game berat dengan intens, tanpa khawatir smartphone mengalami panas yang berlebih.

Superioritas realme GT 6 dalam hal performa juga turut didukung dengan dukungan baterai berkapasitas besar, yakni 5.500 mAh dan pengisian daya cepat 120W SUPERVOOC Charge yang mampu mengisi catu daya smartphone lebih cepat.

realme GT 6 juga mendobrak batasan dengan turut menghadirkan teknologi kamera unggul dengan dukungan AI. Kamera utama pada realme GT 6 menggunakan sensor SONY LYT-808 1/1,4 inci dengan resolusi 50MP, ukuran piksel 1,12μm dan memiliki dukungan OIS.

Tak sampai di situ, realme GT 6 juga turut menghadirkan teknologi kamera tele beresolusi 50MP yang mampu memberikan kejernihan gambar baik saat diambil pada jarak dekat maupun jarak jauh, serta kamera ultra-wide. 

Kemampuan fotografi dan videografi pada realme GT 6 juga disempurnakan dengan dukungan teknologi AI yang memungkinkan smartphone ini mendeteksi berbagai keadaan hingga pada kondisi pencahayaan yang ekstrem.

realme GT 6 juga menghadirkan HyperTone Image Engine. Ini adalah fitur eksklusif dari realme yang memproses gambar dalam domain RAW dengan AI, menjadikan warna yang lebih realistis dan lebih alami. 

Keunggulan lainnya, realme GT 6 juga mengusung layar dengan teknologi terkini yang melebihi ekspektasi para pengguna. Ya, smartphone ini datang dengan layar Ultra Bright Display yang memiliki kecerahan paling terang di industri smartphone saat ini, yakni hingga 6000nits.

realme GT 6 mengusung panel layar kelas flagship, 8T LTPO AMOLED dengan resolusi 1,5K. Panel layar ini memungkinkan pengguna untuk dapat bermain game hingga mengakses berbagai konten dengan lebih mulus, dan menghadirkan visual yang premium.

Penggunaan panel layar ini juga mampu menghemat daya smartphone dengan signifikan hingga 20%. Tidak hanya menghadirkan teknologi terbaik pada aspek layar, realme juga menaruh perhatian pada kenyamanan pengguna.

Layar realme GT 6 telah memperoleh sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Certification dan SGS AI Eye Protection Certification yang menjamin kenyamanan bagi mata para pengguna walau menggunakan smartphone seharian.

Pada sisi perlindungan layar, realme GT 6 telah terlindungi oleh Gorilla Glass Victus 2 dengan tepian tertipis di segmennya. Dengan kata lain, pengguna tak hanya dimanjakan dengan visual yang ciamik, tetapu juga memiliki durabilitas terbaik di kelasnya.

Sebagai AI Flagship Killer, realme GT 6 tidak hanya hadir dengan keunggulan pada satu aspek, namun juga membawa berbagai fitur unggulan lainnya seperti dukungan enkripsi privasi yang ditingkatkan, dengan sertifikasi CC EAL6+.

Ini adalah tingkat tertinggi untuk perangkat seluler, yang melindungi data sensitif pengguna. Fitur keamanan ini dilengkapi dengan keberadaan In-display Fingerprint canggih yang mampu mengoptimalkan kecepatan buka kunci hingga 820ms.

Untuk menghadirkan pengalaman sentuhan yang lebih intuitif, realme GT 6 juga menghadirkan Tactile Engine Pro guna memastikan pengguna merasa nyaman saat mengetik, mengambil foto, bermain game, bahkan hingga menyetel alarm.

Kenyamanan turut ditambah dengan fitur IR Remote yang memanfaatkan modul inframerah untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik. Sedangkan Speaker Stereo Ganda akan menambah pengalaman imersif saat bermain game, menonton film atau mendengarkan musik.

Dalam hal desain, realme juga tak main-main. realme GT 6 hadir tak hanya sekadar menyajikan desain premium, tetapi juga futuristik dengan melewati lebih dari 30 proses mendetail untuk menghasilkan Nano Mirror Design pertama di industri.

Dengan menggabungkan tekstur logam berkilau dan matte, desain realme GT 6 memberikan kesan futuristik dan premium. Teknologi pelapisan cermin nano menciptakan permukaan halus dan reflektif, sementara tekstur logam titanium berubah sesuai pantulan cahaya.

Oleh karena itu, kepiawaian realme dalam hal desain mampu memberikan hasil akhir yang tampak begitu berkualitas tinggi. realme GT 6 tersedia dalam dua pilihan warna yang premium, yakni Fluid Silver dan Razor Green.

OPPO A3 Pro 5G

Smartphone OPPO terbaru yang masuk ke dalam lini keluarga A Series telah secara resmi hadir di Indonesia. Smartphone tersebut adalah OPPO A3 Pro 5G dan dipasarkan dengan harga Rp 3.999.000.

Dirancang untuk memberikan ketahanan dan daya tahan luar biasa dalam desain yang elegan dan premium, OPPO A Series terbaru ini telah dilengkapi dengan 360° Damage-Proof Armour Body untuk ketahanan jatuh dan benturan.

Selain itu, OPPO juga membekali OPPO A3 Pro 5G ini dengan sertifikasi IP54 sehingga perangkat ini memiliki kemampuan ketahanan air dan debu. Fitur lainnya adalah Splash Touch untuk navigasi layar dengan tangan basah.

Dengan fitur tambahan seperti layar Ultra Bright 120Hz, AI LinkBoost, AI Eraser, dan baterai 5.000 mAh dengan masa pakai lebih dari 4 tahun ditambah 45W SUPERVOOC Flash Charge, OPPO A3 Pro 5G menghadirkan teknologi praktis untuk pengalaman hiburan yang lebih baik.

Sejak diluncurkan pada tahun 2008, OPPO A Series telah mendapatkan loyalitas dari 700 juta pengguna di seluruh dunia selama 16 tahun. Kini, OPPO melengkapinya dengan kehadiran OPPO A3 Pro 5G yang datang sebagai All-Round Durable Champion.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.