NativZen
Advertising Area

Mengenal Lebih Dekat Galaxy Watch7 dan Galaxy Watch Ultra

Dalam acara Galaxy Unpacked 2024 yang digelar di Paris, Prancis, Samsung turut memperkenalkan Galaxy Watch7 dan Watch Ultra.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Untuk meramaikan pasar jam tangan pintar alias smartwatch, Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran Galaxy Watch7 dan Galaxy Watch Ultra. Keduanya dikembangkan berdasarkan fitur pemantauan kesehatan canggih dan perangkat keras yang juga canggih.

Galaxy Watch7

Galaxy Watch7 telah dirancang untuk membantu pengguna memahami diri secara holistik. Perangkat wearable ini dapat memotivasi pengguna untuk menciptakan gaya hidup lebih sehat dengan beragam dukungan kesehatan sehari-hari.

Pengguna juga dapat mengikuti lebih dari 100 jenis latihan dengan akurat dan mengatur rutinitas mereka menggunakan fitur Workout Routine untuk mencapai tujuan kesehatan yang diinginkan. Sementara itu, dengan fitur Race pengguna juga dapat membandingkan performa saat ini dengan sebelumnya secara real-time.

Tak kalah menarik, Samsung juga memperkaya Galaxy Watch7 dengan fitur Body Composition. Fitur ini dihadirkan untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang tubuh dan kebugaran, membantu pengguna memahami kondisi fisik mereka dengan lebih baik.

Galaxy Watch7

Selain algoritma AI canggih terbaru untuk analisis tidur, Galaxy Watch7 juga menghadirkan fitur Sleep Apnea yang telah mendapat izin FDA De Novo, menyediakan tools proaktif sederhana untuk memeriksa potensi tanda-tanda sleep apnea.

Pengguna bisa membaca hasil pengukuran dan mendapatkan peringatan secara real-time untuk detak jantung yang abnormal tinggi atau rendah dengan Heart Rate monitoring, atau mendeteksi ritme jantung yang tidak teratur yang mengindikasikan fibrilasi atrium (AFib) dengan IHRN (Pemberitahuan Ritme Jantung Tidak Teratur).

Tak hanya itu, pengguna Galaxy Watch7 juga bisa memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantungnya. Hal ini tentunya berkat fitur pemantauan yang ditanam oleh Samsung ke dalam smartwatch ini, yakni Elektrokardiogram (EKG) dan Tekanan Darah (BP).

Pemantauan canggih dan wawasan mendalam yang disesuaikan ini dapat terwujud berkat hardware paling inovatif dari Samsung yang tertanam di Galaxy Watch7. Sensor BioActive yang ditingkatkan tersebut menawarkan akurasi yang lebih tinggi.

Sensor tersebut dapat membantu pengguna memahami diri sendiri dengan lebih baik melalui pengukuran yang komprehensif. Untuk pertama kalinya, Galaxy Watch7 juga memungkinkan pengguna melacak produk akhir glikasi lanjutan (AGEs) dengan mudah langsung dari pergelangan tangan menggunakan Indeks AGEs.

Lalu, bagaimana dengan dukungan dapur pacunya? Galaxy Watch7 telah dibekali chipset paling tangguh di antara lini Galaxy Watch, serta 3nm Processor pertama. Berkut dukungan tersebut smartwatch ini menawarkan pengalaman wearable yang lebih seamless.

Samsung juga menjanjikan bahwa smartwatch barunya ini memiliki CPU yang tiga kali lebih cepat dan 30% meningkatkan efisiensi daya prosesor aplikasi. Selain itu, Galaxy Watch7 merupakan smartwatch Galaxy pertama yang dilengkapi Dual-frequency GPS system.

Dukungan tersebut menjadikan Galaxy Watch7 ini mampu nge-track lokasi dengan lebih tepat bahkan di lingkungan perkotaan yang padat. Dengan kata lain, pengguna tetap bisa terkoneksi dimanapun mereka berada.

Dilengkapi desain melingkar Samsung yang ikonis, Galaxy Watch7 memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan gaya pribadi mereka dengan watch band baru, termasuk desain bentuk gelombang dan detail jahitan warna-warni, serta beragam watch faces.

Galaxy Watch7 juga menghadirkan pengalaman yang lebih intuitif dan seamless antar perangkat Galaxy yang terkoneksi. Menjawab pesan menjadi lebih mudah dengan Suggested replies cerdas, yang memberikan saran respon yang tepat dengan menganalisis percakapan sebelumnya melalui Galaxy AI.

Berkat Double Pinch Gestures, pengguna juga bisa mengontrol Galaxy Watch dan menghubungkan smartphone Galaxy dengan mudah bahkan ketika kedua tangan sedang penuh. Menggunakan Samsung Wallet, pengguna bisa melakukan pembayaran hingga mengakses KTP Digital.

Smartwatch terbaru Samsung ini akan tersedia dalam dua ukuran, yaitu 40mm dan 44mm. Galaxy Watch7 40mm akan tersedia dalam warna Green dan Cream, sementara Galaxy Watch7 44mm akan tersedia dalam warna Green dan Silver.

Galaxy Watch Ultra

Dibangun berdasarkan fitur pemantauan kesehatan canggih dan perangkat keras canggih dari Galaxy Watch7, Galaxy Watch Ultra – tambahan terbaru dan terkuat pada portofolio Galaxy Watch – semakin membuka pengalaman kebugaran yang lebih baik.

Membawa warisan desain lingkaran Galaxy Watch, desain Cushion terbaru meningkatkan perlindungan dan kelengkapan visual. Sementara, Dynamic Lug System untuk meningkatkan kenyamanan pengguna untuk menjadi versi terbaik dari dirinya di mana pun, kapan pun.

Kemampuan premium yang dibangun untuk daya tahan ekstrim memungkinkan pengguna melampaui batas dan melangkah lebih jauh dengan rangka Titanium Grade 4 dan ketahanan air 10ATM. Selain itu, Galaxy Watch Ultra beroperasi pada rentang ketinggian yang lebih luas.

Galaxy Watch Ultra

Ya, pengguna bisa menggunakan smartwatch ini mulai dari ketinggian 500 meter di bawah permukaan laut hingga 9.000 meter untuk melacak pengalaman kebugaran tingkat lanjut seperti berenang di laut hingga bersepeda di lingkungan ekstrem.

Dukungan Multi Sport Tile memberikan kemudahan melacak latihan multi-olahraga yang dilakukan, seperti triatlon mulai dari berenang, bersepeda, hingga lari. Ditambah Functional Threshold Power (FTP) terbaru, ini akan memanjakan kamu yang suka bersepeda.

Fitur tersebut mampu mengukur daya saat bersepeda secara akurat, maksimum hanya dalam 4 menit dengan metrik FTP yang didukung AI untuk membuka potensi penuh berdasarkan indikator unik. Galaxy Watch Ultra juga menyediakan Personalized HR Zone.

Fitur canggih tersebut memudahkan pengguna untuk dapat berolahraga pada tingkat intensitas optimal berdasarkan kemampuan fisik yang dimiliki. Dengan Quick Button yang baru ditambahkan, pengguna juga dapat langsung memulai dan mengontrol latihan.

Tombol tersebut juga dapat memetakan fungsi lain sesuai kebutuhan pengguna. Plus, pengguna dapat mengaktifkan Emergency Siren untuk keamanan. Pasca-latihan, periksa statistik sekilas dengan tampilan jam khusus untuk Galaxy Watch Ultra yang secara otomatis beralih ke Night Mode untuk keterbacaan optimal dalam gelap.

Selain itu, dengan kecerahan puncak 3.000nits, Galaxy Watch Ultra juga memastikan keterbacaan bahkan di bawah sinar matahari yang cerah. Untuk ketenangan pikiran selama petualangan yang lebih lama, Galaxy Watch Ultra memiliki daya tahan baterai paling lama di jajaran Galaxy Watch.

Smartwatch ini menawarkan Power Saving hingga 100 jam dan 48 jam dalam Exercise Power Saving. Galaxy Watch Ultra akan tersedia dalam ukuran 47mm dalam warna Titanium Grey, Titanium White, dan Titanium Silver.

Galaxy Watch7 dan Galaxy Watch Ultra merupakan smartwatch Android pertama yang ditenagai oleh Wear OS 5, rilisan paling kuat dari Wear OS. Menawarkan performa canggih dan efisiensi daya, Wear OS 5 memastikan pengguna dapat menikmati interaksi dengan lebih seamless.

Selain itu, pengguna juga bisa memaksimalkan pengalaman wearable dengan mengakses sejumlah aplikasi popular langsung dari pergelangan tangan, termasuk layanan Galaxy, aplikasi Google dan aplikasi pihak ketiga favorit penggemar.

Seperti biasa, kekuatan ekosistem Samsung Galaxy yang terhubung membawa manfaat lebih besar untuk membuka lebih banyak potensi. pengguna dapat menerima analisis kesehatan yang lebih lancar dan akurat dari data yang lebih beragam dengan memakai Galaxy Watch7 dan Galaxy Watch Ultra.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.