NativZen
Advertising Area

Robot Humanoid Pertama di Dunia Berbasis HarmonyOS Telah Dirilis

Aelos, robot humanoid pertama di dunia berbasis HarmonyOS telah dirilis. Robot humanoid ini tercipta berkat kolaborasi Shenzhen Kaihong Technology dengan Leju Robot.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Seiring bertambahnya jumlah perangkat yang menggunakan HarmonyOS setiap harinya, sepertinya smartphone hanyalah permulaan dari sistem operasi ini. Kini, Aelos, robot humanoid pertama di dunia berbasis HarmonyOS telah dirilis.

Robot humanoid ini tercipta sebagai upaya kolaborasi yang begitu erat antara Shenzhen Kaihong Technology dengan Leju Robot. Kolaborasi ini sekaligus menandai tonggak penting dalam pengembangan robot cerdas untuk berbagai kebutuhan.

Dilengkapi dengan rangkaian sensor yang komprehensif, termasuk monitor oksigen darah dan detak jantung, pengukur suhu dan kelembapan, hingga NFC dan detektor tubuh manusia, Aelos dapat mengenali lingkungan sekitar dan mengambil keputusan cerdas.

Konektivitas tanpa batas ke perangkat lain, seperti ponsel cerdas, tablet, dan komputer, semakin meningkatkan kemampuan Aelos. Ini juga untuk menghilangkan kebutuhan akan koneksi kabel konvensional dan menyederhanakan proses pembelajaran.

Menariknya lagi, Aelos juga dapat melakukan berbagai gerakan layaknya manusia. Sementara, dukungan sistem kamera ganda dan komputasi ganda, yang didukung mikrokontroler STM32 dan prosesor RK3568 memberikan peningkatan kinerja dan keserbagunaan.

Aelos juga mendukung berbagai bahasa pemrograman, termasuk pemrograman grafis, C/C++, dan JS/ArkTS. Oleh karena itu, robot humanoid ini juga mampu melayani berbagai kebutuhan untuk sektor pendidikan pada tingkat SMA hingga perguruan tinggi.

Penggunaan HarmonyOS yang merupakan sistem operasi sumber terbuka tentunya menawarkan banyak keunggulan. Selain keamanan, HarmonyOS juga punya keandalan dan efisiensi. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk mendukung Aelos.

Pengenalan Aelos diharapkan dapat merevolusi industri robot humanoid. Kemampuannya yang kuat, ditambah dengan sifat open-source dari HarmonyOS, tidak diragukan lagi akan mempercepat inovasi dan kemajuan di bidang robotika humanoid. Bagaimana menurut kalian?

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.