NativZen
Advertising Area

Mabar Libur Panjang Semakin Asyik Bersama Galaxy A25 5G

Salah satu ponsel pintar yang bisa kamu beli untuk mendukung naik level saat mabar di waktu libur seperti saat ini adalah Galaxy A25 5G.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Studi yang dirilis oleh data.ai, dan dapat kamu akses melalui tautan ini mendapati bahwa Indonesia adalah pasar terbesar ketiga di dunia untuk jumlah unduhan aplikasi mobile game di Google Play. Tidak main-main, total unduhannya mencapai 3,37 juta pada 2022.

Sementara itu, juga disebutkan bahwa gamer lokal kita menghabiskan sekitar 410 juta jam per minggu untuk gaming online. Ya, semua itu tentunya tak lepas dari semakin terjangkaunya ponsel pintar canggih dan konektivitas internat yang bertambah cepat.

Salah satu ponsel pintar yang bisa kamu beli untuk mendukung naik level saat mabar adalah Galaxy A25 5G. Ini adalah ponsel pintar terbaru yang telah dirilis oleh Samsung pada awal tahun ini. Perangkat ini juga cocok untuk kamu “main bareng” bersama teman-teman.

“Di era digital yang semakin maju, gaming telah menjadi kegemaran utama banyak orang. Mereka perlu perangkat seperti Galaxy A25 5G,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Ilham bahwa Galaxy A25 5G tak hanya memberikan pengalaman gaming pasti lancar dengan performanya yang pasti kencang, tetapi juga punya layar Super AMOLED yang pasti jernihnya, dan baterai 5.000 mAh yang pasti awet seharian

Makin fokus dengan Gaming Hub

Galaxy A25 5G adalah salah satu ponsel pintar terbaru Samsung yang sudah mendapat sistem operasi One UI 6. Salah satu hal terbaru yang dapat kamu temukan pada One UI 6 adalah hadirnya aplikasi Gaming Hub, menggantikan Game Launcher.

Alih-alih mengelompokkan game favorit ke dalam satu folder secara manual, Gaming Hub secara otomatis mengumpulkan game yang terinstal dalam Galaxy A25 5G ke dalam satu aplikasi. Dengan begitu, kamu lebih mudah menemukan dan memainkan secara langsung.

Di Gaming Hub, kamu juga bisa melakukan pengaturan game sound atau volume game, dan Priority Mode. Saat Priority Mode diaktifkan, sistem akan memblokir panggilan masuk dan notifikasi, kecuali alarm, serta menutup sejumlah aplikasi yang berjalan di background.

Tentu saja, Samsung menyajikan hal ini bukan tanpa tujuannya. Ini supaya sistem bisa mengalokasikan lebih banyak sumber daya chipset yang disematkan dan koneksi jaringan ke game. Dengan begitu, kamu bisa fokus bermain game dengan performa yang kencang.

Berikut adalah cara untuk mengaktifkan Priority Mode:

  • Buka aplikasi Gaming Hub
  • Klik Mode Prioritas dan pilih opsi “Aktifkan”

Game Booster, atur performa menurut selera

Samsung Galaxy A25 5G juga memungkinkan kamu melakukan pengaturan sumber daya, seperti alokasi sumber daya processing dan daya baterai, sesuai dengan keinginanmu. Caranya dengan mengaktifkan dan melakukan pengaturan via fitur Game Booster.

Dengan Game Booster kamu punya tiga pilihan pengaturan. Jika ingin bermain game lebih nyaman dan fokus pada performa, kamu bisa memilih settingan Performance. Namun, jika ingin bermain game lebih lama dan santai, bisa memilih Battery Saver.

Terakhir, jika kamu ingin menyeimbangkan antara performa yang optimal tapi hemat baterai, pilih Standard. Ada dua cara mengatur Game Booster, yakni tap langsung ikon Game Booster saat kamu memainkan game favoritmu atau mengakses fitur ini dari aplikasi Game Hub.

Untuk mengakses fitur ini dari aplikasi Gaming Hub, caranya:

  • Buka aplikasi Gaming Hub. Di pojok kanan bawah, tap ikon Lainnya
  • Lalu tap Game Booster
  • Tap pada Game optimization lalu pilih Performa, Standar, atau Penghemat Baterai

Layar jernih dan grafis mendetail

Layar menjadi faktor yang sangat penting saat kamu mabar bersama teman-teman. Nah, menariknya Galaxy A25 5G sudah menggunakan layar FHD+ Super AMOLED dengan ukuran 6,5 inci. Tak hanya luas, layarnya juga punya tampilan lebih terang, jernih, dan tajam.

Dengan kualitas layar sebaik itu, kamu akan menikmati keuntungan saat bermain game, yakni detail grafis yang terlihat lebih jelas. Artinya, elemen-elemen dalam game seperti tekstur, warna, dan animasi, akan terlihat tajam, akurat, dan hidup.

Kamu pun bisa melihat detail-detail kecil dengan lebih jelas dan ini akan memberikan kamu keuntungan kompetitif. Layar beresolusi tinggi ini dipasangkan pula dengan refresh rate sampai 120Hz untuk performa grafis yang lebih mulus dalam berbagai transisi.

Tingkat kecerahan layar saat di bawa ke outdoor juga tinggi berkat Vision Booster. Dan tak perlu khawatir layarnya bikin mata kamu tak nyaman saat mabar berlama-lama, karena Galaxy A25 5G sudah dibekali fitur Eye Comfort Shield.

Cara mengaktifkan Eye Comfort Shield sangatlah mudah, caranya:

  • Tarik layar dari atas ke bawah sebanyak 2 kali sampai control panel sepenuhnya terlihat
  • Klik pada fitur Eye Comfort Shield tepat dibawah fitur pengaturan pencahayaan untuk mengaktifkannya

Baterai tahan lama a.k.a awet buat gaming

Ingin push rank sampai maksimal tapi khawatir baterai ponsel pintar ini tak mendukung? Buang jauh-jauh hal itu, karena Galaxy A25 5G tiba bersama dengan baterai besar, yakni 5.000 mAh. Dijamin, kamu bisa mabar seharian, meski jauh dari sumber listrik.

Ketika baterai sudah hampir habis, bisa diisi ulang dengan cepat karena ponsel pintar ini telah diperkaya dengan fast-charging 25W. Hanya dalam waktu 30 menit, baterai Galaxy A25 5G sudah terisi hingga 50%, dan kamu pun siap mengejar target push rank.

Galaxy A25 5G juga didukung kualitas audio premium dengan teknologi Dolby Atmos. Jelas, ini membuat mabar kamu semakin mengasyikkan. Oh ya, ponsel pintar ini juga punya desain kece dengan warna-warna kekinian, antara lain Black Blue, Blue, dan Yellow.

Nah, biar mabar kamu naik level, segera dapatkan Galaxy A25 5G. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga Rp 3.999.000 untuk pembelian hingga 9 Februari 2024. Dapatkan juga proteksi total Samsung Care+ selama 6 bulan senilai Rp269.000 dan cashback hingga Rp 700.000.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.