NativZen
Advertising Area

MyTelkomsel Super App Punya Fitur Bayar Sekaligus, Ini Manfaatnya

Fitur Bayar Sekaligus yang tersedia di dalam MyTelkomsel super app berguna untuk bayar semua tagihan dengan sekali bayar.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Tak henti-hentinya untuk memanjakan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya, Telkomsel berupaya untuk mengubah MyTelkomsel menjadi sebuah aplikasi yang menawarkan berbagai fitur unggulan.

Ya, Telkomsel kini menyebutkan sebagai MyTelkomsel super app, yang secara resmi diluncurkan bersamaan dengan penyelenggaraan Telkomsel Awards 2024 yang digelar pada 17 Juli 2024 lalu di Indonesia Arena Jakarta.

Bisa dikatakan, MyTelkomsel super app tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk mengelola layanan telekomunikasi, tetapi juga sebagai platform serba guna yang mencakup berbagai aspek gaya hidup digital pelanggan.

Tak hanya mencakup payment dan entertainment, fitur yang bisa ditemukan oleh pelanggan pada MyTelkomsel super app juga mencakup health, travel, dan commerce. Ya, pelanggan Telkomsel bisa melakukan banyak hal di dalam satu aplikasi.

Salah satu yang ditawarkan oleh MyTelkomsel super app adalah fitur Bayar Sekaligus. Fitur yang dikembangkan oleh INDICO by Telkomsel ini dihadirkan guna memberi kemudahan bagi pelanggan Telkomsel untuk melakukan pembayaran semua tagihan berlangganan.

Tak hanya bisa dimanfaatkan untuk bayar BPJS Kesehatan, Listrik, dan Air, fitur Bayar Sekaligus juga menyediakan pilihan untuk membayar berbagai tagihan berlangganan lainnya, seperti Telkomsel Halo, IndiHome & Orbit Sewa, Pajak PBB, serta E-Samsat.

Lalu, apa keuntungan lainnya yang ditawarkan oleh fitur Bayar Sekaligus dari MyTelkomsel super app selain kemudahan pembayaran? Keuntungan laiannya yang ditawarkan oleh fitur ini adalah pencatatan total pengeluaran yang dibayarkan oleh pelanggan setiap bulannya.

Semuanya tercatat secara digital, dan dengan begitu pelanggan bisa lebih mudah mengatur keuangannya. Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mengatur transaksi digital mana saja yang bisa dilakukan pembayaran dengan fitur Bayar Sekaligus.

Lebih detail, daftar tagihan yang akan ditampilkan pada fitur Bayar Sekaligus merupakan riwayat transaksi pelanggan selama 12 bulan dengan minimal tagihan pernah ditransaksikan satu kali per bulan. Semuanya tercatat dengan jelas!

Nah, untuk mengakses fitur Bayar Sekaligus yang ada di dalam MyTelkomsel super app sangat mudah. Pertama-tama, kamu sebagai pelanggan Telkomsel bisa membuka MyTelkomsel super app yang ter-install di smartphone.

Selanjutnya, tap menu “Mall” di bagian bawah, lalu kamu akan diajak masuk ke halaman berikutnya untuk menjelajahi semua layanan MyTelkomsel. Nah, tepat di bawah kategori Favorit, kamu bisa tap icon “Bayar Sekaligus”.

Ya, MyTelkomsel super app akan memperlihatkan halaman My Bills. Tak lain, Bayar Sekaligus adalah My Bills yang memang dikembangkan INDICO by Telkomsel. Selanjutnya, kamu bisa tap tombol “Lanjutkan”.

Pada halaman ini, kamu bisa memilih tagihan berlangganan yang akan dibayar melalui fitur Bayar Sekaligus. Contoh, jika kamu ingin membayar tagihan listrik, bisa tap “Listrik PLN”, dan selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan No. meter/ID Pelanggan dan tap tombol Simpan.

Selanjutnya, akan ditampilkan informasi terkait tagihan “Listrik PLN” sesuai dengan No. meter/ID Pelanggan yang dimasukkan. Kini, kamu bisa langsung melakukan pembayaran tagihan listrik sesuai dengan besaran tagihan yang harus dibayarkan.

Lakukan hal yang sama untuk membayar tagihan lainnya. Pelanggan juga tak perlu khawatir dengan metode pembayaran tagihan melalui Bayar Sekaligus. Metode pembayarannya bisa menggunakan Virtual Account dari sejumlah bank ternama, atau menggunakan E-Wallet.

Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.