NativZen
Advertising Area

ViBiCloud X-TIS Lindungi Bisnis dari Ancaman Siber Pakai AI

Kerjasama ViBiCloud, CYFIRMA, dan NEXTGEN Indonesia melahirkan ViBiCloud X-TIS. Solusi untuk melindungi bisnis dari ancaman siber.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Sebagai respons proaktif terhadap meningkatnya risiko digital, ViBiCloud, CYFIRMA, dan NEXTGEN Indonesia berkolaborasi dengan menandatangi satu kesepahaman untuk membentuk kerja sama guna memperkuat keamanan siber di Indonesia.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan di Habitate Jakarta, (22/11) ini juga diharapkan mampu untuk menciptakan ekosistem pertahanan siber yang tangguh, sebagai langkah krusial menuju kesuksesan dalam menghadapi ancaman siber yang selalu berkembang.

Oleh karena itu, hasil dari kerja sama ini memunculkan satu solusi yang bernama ViBiCloud X-TIS (External Threat Intelligence Service) dan telah didukung teknologi AI alias kecerdasan buatan, serta dikelola oleh tim yang terbilang ahli di dalam bidang cybercrime.

Solusi ini tak hanya fokus untuk memperkuat fondasi keamanan siber bagi perusahaan tanpa memandang skala atau industri, melainkan juga menghadirkan sebuah langkah proaktif untuk memastikan keamanan siber yang kokoh dan tangguh di seluruh sektor bisnis.

Seperti dijelaskan oleh Ramon Hadypratomo, Co-Founder & COO ViBiCloud bahwa ada rasa tanggung jawab yang memotivasi untuk terus membantu bisnis di Indonesia, terutama dalam mengamankan seluruh aset yang dimiliki dari serangan siber.

“Saya sangat yakin bahwa kerjasama antara ViBiCloud, CYFIRMA, dan NEXTGEN Indonesia adalah salah satu strategi terbaik untuk memberikan layanan berkualitas bagi klien-klien kami. Kami menyediakan solusi keamanan siber end-to-end,” ujar Ramon.

Sementara itu, Kumar Ritesh, Founder & CEO CYFIRMA mengungkapkan kegembiraannya terkait kerja sama strategis dengan ViBiCloud & NEXTGEN Indonesia. Ia mengatakan bahwa misi utamanya adalah untuk melindungi bisnis dari ancaman siber yang terus berkembang.

“CYFIRMA selalu memberikan wawasan tentang potensial serangan, kerentanan, pelanggaran data, dan aset yang berisiko dieksploitasi oleh kelompok peretas. Harapannya, kerja sama bisa meningkatkan visibilitas dan mengurangi risiko ancaman,” ungkap Ritesh.

Hal senada juga diamini oleh Sanny Hadinata, Managing Director NEXTGEN Indonesia. Ia menjelaskan kesinambungan dalam cybersecurity dan kerja sama ini juga memastikan bahwa klien yang menggunakan solusi ini memiliki akses keamanan siber yang tepat.

“Kami tentunya sangat senang menjadi distributor resmi untuk CYFIRMA, serta menjalin partnership dengan ViBiCloud. Kami sangat menantikan untuk bekerjasama dan membawa perubahan pada industri ini di bidang keamanan siber,” tutup Sanny.

ViBiCloud X-TIS (External Threat Intelligence Service) sendiri merupakan sebuah inovasi revolusioner yang memberikan panduan ahli kepada setiap bisnis di Indonesia yang menginginkan pemeriksaan kesehatan keamanan siber perusahaannya.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.