NativZen
Advertising Area

Telkomsel Bersama Productive+ Bantu UMKM Disabilitas

Kolaborasi ini untuk mendukung wirausaha para penyandang disabilitas melalui pemberian fasilitas sarana usaha, informasi mengenai permodalan dan pelatihan usaha.

Advertising Area

NATIVZEN.com – Telkomsel mendukung program #InkubatorDigitalDisabilitas, berkolaborasi bersama Productive+. Kolaborasi ini untuk mendukung wirausaha para penyandang disabilitas melalui pemberian fasilitas sarana usaha, informasi mengenai permodalan dan pelatihan usaha.

Program #InkubatorDigitalDisabilitas yang akan berlangsung hingga Desember 2023 ini menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel dan perwujudan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) perusahaan.

“Telkomsel berkolaborasi dengan Productive+ untuk membuka semua peluang potensi bangsa melalui pemberian akses kegiatan usaha,” ucap Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono.

Melalui dukungan pemberian sarana dan modal usaha ini, Saki menambahkan bahwa Telkomsel berharap dapat semakin menguatkan kapabilitas wirausaha para Teman Disabilitas untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Program ini berlangsung dari 6 November – 18 Desember 2023 dengan ragam aktivitas yang akan membantu Teman Disabilitas pelaku UMKM memperoleh perluasan akses permodalan melalui skema pemberian hibah maupun pinjaman dengan bagi hasil keuntungan ringan.

Setiap Teman Disabilitas yang menjadi penerima manfaat dari program ini akan mendapatkan paket pelatihan serta modal usaha dengan total masing-masing sebesar Rp1,5 juta. Pemberian modal ini akan berupa saldo di Aplikasi Fello.

Fello sendiri adalah sebuah aplikasi pembayaran digital yang menjadi mitra Productive+. Modal tersebut dapat digunakan oleh Teman Disabilitas untuk melakukan kegiatan usaha di bidang transaksi keuangan seperti penjualan pulsa, token listrik, hingga yang lainnya.

“Kolaborasi Productive+ bersama Telkomsel ini tentunya akan mendukung terwujudnya iklim ekonomi yang inklusif dan ramah disabilitas,” ucap Angkie Yudistia, Inisiator program #InkubatorDigitalDisabilitas dan Productive+.

Productive+ yang merupakan platform forum digital bagi para penyandang disabilitas, dan berdiri sejak November 2022 telah menyediakan berbagai fitur antara lain mencari pekerjaan, bertukar informasi edukatif hingga pemberdayaan secara ekonomi.

Hingga saat ini Productive+ telah membantu lebih dari 1.000 pengguna dalam mencari pekerjaan serta mengembangkan keahlian sesuai bakat dan minat mereka. Productive+ memiliki lebih dari 42 ribu pengguna aktif yang berbagi cerita dan berdaya bersama.

()
Avatar photo

Eko Lanue Ardie

co-Founder & Pimpinan Redaksi nativzen (www.nativzen.com); Jurnalis di industri teknologi dan gadget yang sudah berkecimpung sejak 2010.

Advertising Area
Advertising Area

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.